Royal Lounge : Raise Them Ready Roadshow Surabaya

9:18:00 PM

Halo semuanya!

Kalau dulunya #Undecided yang sering nulis tentang parenting, kali ini aku yang mau cerita nih yang berhubungan dengan parenting karena as we all probably already know, i am a mom of one dan banyak pembaca blog ini yang juga bertumbuh bersama kami dan saat ini juga sudah mempunyai keluarga dan anak-anaknya sendiri.

Pasti pernah denger tentang Nutrilon Royal donk? Brand yang sudah terkenal banget ini (FYI, ponakan aku yang sekarang udah 19 tahun dulu waktu baby dan balita minumnya Nutrilon Soya, jadi aku personally udah familiar dengan brand ini dari dulu banget!) sedang mempunyai campaign yang menurut aku super duper penting dan keren banget, dimana Nutrilon (dan Nutriclub tentunya) percaya bahwa "Resilient is the new way to prepare your child become future ready" dan Nutriclub berkomitmen penuh untuk membantu edukasi para orang tua untuk lebih mengerti mengenai karakter resilien dan bagaimana cara menumbuhkannya. Apa itu resilient dan kenapa karakter ini penting banget? Nah itu yang mau aku bahas hari ini ^^.
Sebagai bagian dari campaign ini, Nutriclub menghadirkan Royal Lounge di Pakuwon Mall Surabaya Lantai LG pada tanggal 12-15 Desember 2019 (it's a pop up lounge!)
Hari Kamis kemarin aku dan beberapa mommy bloggers lain dan para media menghadiri Blogger dan Media Gathering yang diselenggarakan oleh Nutriclub.
MC of the day
Dua pembicara hari itu adalah Vega Gupta selaku Senior Brand Manager Nutrilon Royal dan Nadya Pramesrani, M.Psi. yang adalah Psikolog Keluarga dari Rumah Dandelion.
Pertama-tama Vega menyampaikan bahwa Nutrilon Royal memberikan komitmen penuh untuk membantu orang tua menjadikan si kecil resilient secara fisik dan mental.
Karena Nutrilon Royal tahu akan pentingnya pemahaman akan pentingnya karakter resilen ini sangat perlu untuk di sebarkan kepada para orang tua Indonesia, mereka menghadirkan Royal Lounge Nutriclub dimana akan diadakan berbagai acara edukasi kepada para orang tua, mulai dari konsultasi langsung dengan para ahli, sharing session dengan Celebrity Mama, hingga berbagai permainan edukatif yang menjadi sarana pemberian stimulus bagi si Kecil untuk mengembangkan karakter resiliennya.

Jadi tujuan utama diadakannya acara ini adalah memberikan edukasi langsung beserta contohnya di Royal Lounge karena perlu di ketahui bahwa karakter resilient itu bukanlah bawaan dari lahir lho, karakter ini membutuhkan peran serta orang tua secara konsisten mendukung pembentukannya sejak dini dan dimulai dari lingkungan terdekat.
Kemudian psikolog Nadya Pramesrani menjelaskan tentang karakter resilent
Saat ini kita hidup di dalam VUCA World dimana dunia selalu bergerak (volatile), tidak pasti (uncertain), komples (complex) dan ambigu (ambiguous).  
Di era ini, perkembangan serba cepat, penuh ketidak-pastian dan sangat kompetitif. Anak akan dihadapkan dengan berbagai tantangan dari luar, mulai dari isu sosial sampai perubahan iklim, tidak terkecuali tantangan dari dalam si Kecil sendiri. Dunia yang mereka hadapi ini jauh lebih menantang dan membingungkan dari era dimana kita dulu tumbuh dan berkembang.
Karena itu, selain kemampuan akademis, anak perlu diasah sejak dini untuk memiliki ketangguhan. Selain ketangguhan dari sisi fisik (berupaya daya tahan tubuh yang kuat), penanaman karakter sejak dini juga perlu sekali dilakukan. Dan karakter yang dibutukan adalah karakter resilient ini tersebut 
Resilient adalah kemampuan untuk menghadapi tantangan serta memiliki mental untuk bangkit jika menemui kegagalan.
Ini adalah 5 karakter dari anak resilient
Resiliensi perlu dilatih sejak kecil karena penelitian dalam 50 tahun terakhir menemukan bahwa usia anak-anak dini (1-3 tahun) adalah waktu yang paling tepat untuk memahami dan mengembangkan resiliensi, jadi memang perlu di instill pada diri anak sedini mungkin ya
Nah cara mengembangkan resiliensi pada si Kecil salah satunya adalah melalui pemgalaman yang bermakna atau purposeful exposure

Beda ya dengan daily exposure yang merupakan stimulasi perkembangan sesuai usia, bagian dari rutinitas, mengembangkan life skills, anak tidak selalu aktif dan dengan resiko rendah/tidak ada, purposeful exposure bukan sekedar bermain sesuai usia, mmeberikan tantangan lebih, memunculkan perubahan, anak berperan aktif dengan resiko medium.
Tentunya purposeful exposures yang kita berikan harus sesuai dengan usia dan kemampuan anak ya, untuk anak 1-3 tahun bisa melalui traveling (karena resilient harus dimulai dari orang tua juga, traveling dengan toddlers pastinya juga akan membuat resiliensi para orang tua bertambah hehe), outbound dan simple family projects.
Selain kedua nara sumber sebelumnya, hadir juga Celebrity Mom Nadia Mulya yang banyak sharing mengenai pengalamannya (Nadia ini senior mom lho, she has 4 children!) dalam mengasuh anak-anaknya.
Nadia shares kalau sebagai orang tua, hal terbaik yang bisa dilakukan adalah dengan mendukungpersiapan dan ketangguhan  fisik dan mental anak-anak kita untuk menghadapi VUCA world ini. Salah satunya adalah memberikan nutrisi seimbang untuk mendukung daya tahan tubuh dan mengasuh karaktrer resilient si Kecil agar ia siap hadapi masa depan
Dan kemudian kami juga mengunjungi Royal Lounge Nutriclub juga donk :
Cute banget ya Royal Lounge nya, ada Instagrammable areas lho untuk foto-foto anak-anak (mamanya juga boleh donk hehe)
Di Royal Lounge Nutriclub ini ada sensory play dan juga interactive digital game untuk di mainkan anak-anak :
Bahan-bahan untuk sensory play di Royal Lounge Nutriclub
Digital game 
Permainan-permainan tersebut dibuat khusus untuk melatih karakter resilient, dengan bermain disini kemampuan berpikir anak akan ditantang dan juga melatih keyakinan bahwa kegagalan bukan akhir segalanya, it's okay to fail, selama kita mampu untuk bangkit lagi dan mencoba lagi,

Untuk orang tua, bisa langsung konsultasi lho dengan psikolog dari rumah Dandelion untuk mengerti lebih lanjut mengenai resilien dan juga cara-cara menanamkannya kepada anak-anak mereka, karena setiap anak kan berbeda ya jadi mungkin butuh bantuan untuk membangun strateginya ^^.
Disini juga ada tes-tes untuk membantu para orang tua, mulai dari tes resiliensi untuk asah ketangguhan si Kecil, Baby Cost Calculator untuk perhitungan perencanaan kebutuhan si Kecil dan Alergi Expert untuk deteksi resiko alergi si Kecil sejak dini. Semua tes ini bisa digunakan untuk mempersiapkan si Kecil mencapai kesuksessannya di masa depan.

Untuk lebih detailnya, parents bisa mengakses website Nutriclub Indonesia (test-test yang aku sebutkan diatas juga bisa diakses disini jadi buat yang ngga sempat mampir ke Royal Lounge atau domisili di kota lain ngga perlu kuatir ya) dan follow Instagram mereka juga di @nutriclub.id. 
Karena pintar akademis saja tidak cukup untuk anak-anak kita menghadapi VUCA World
Numpang foto di area super unyu hehe
Terima kasih, Nutriclub! 
Mommy #Pink

You Might Also Like

5 comments

  1. luvluvvv, suka bangett pokoknya tiap baca blognya ka mindy

    ReplyDelete
  2. Wah seru bgt ci acaranya😍😍 hihi sukak baca blog cici lengkap detail dan mudah dipahami❤️
    Ig : @jenzloo

    ReplyDelete
  3. Thanks sudah sharing ci 😍😍
    Ig : _nekomiaw

    ReplyDelete
  4. Acara yg seru bgt kayanya kak 😍 banyak bgt info yg bermanfaat

    ReplyDelete
  5. seru bngt acaranyaa, ada tmpt bermain anak juga 😍😍

    ReplyDelete