Review : Erha Truwhite Instaradiance by IPL

8:30:00 PM

Halloo semuanya ^^!

Wah ngga terasa 2019 udah berjalan lebih dari setengahnya ya >.<, gimana bulan lalu pada asik liburan donk yah? Aku juga bulan lalu abis main ke Yogyakarta dan bener-bener banyak main outdoor kali ini, main ke Merapi, trekking ke Puncak Songgo Langit, photoshoot seharian di Gumuk Pasir dan pantai Parang Kusumo, berasa Ninja Hatori mendaki gunung melewati lembah gitu deh :)).

Nah karena banyak terpapar sinar matahari, berteman dengan pasir dan debu, pulang liburan kulitku lumayan protes sih :)). Selain alergi yang kumat melulu, kulit wajahku terutama jadi agak kusam dan ngga kinclong seperti biasanya gitu. Jadi pas aku tau kalo Erha punya treatment baru yang namanya Truwhite Instaradiance by IPL yang fungsi utamanya untuk mencerahkan kulit dan mengembalikan elastistas kulit aku super excited banget, it sounds like the exact treatment that i need at the moment!
Erha Apothecary
Tunjungan Plaza Mall 6, Jl. Basuki Rahmat No.8-12, Kedungdoro, Kec. Tegalsari, Kota SBY, Jawa Timur 60261
(031) 99248705
Anyway, setelah denger tentang treatment Truwhite Instaradiant by IPL di Erha ini dari Instagram, of course aku cari tau lebih lanjut dulu jadi aku ubek-ubek dulu website nya Erha, penting nih ngecek dulu tentang klinik dan treatment  yang kita mau beforehand so kita udah punya info yang cukup waktu kita kesana (jadi ngga completely clueless hehe). Setelah ngecek-ngecek, aku makin yakin deh untuk datang ke Erha dan nyobain treatment nya.

Btw Erha ini di Surabaya ada lumayan banyak ya (kayaknya ngga ada deh yang ngga tau tentang Erha Hair, Skin & Laser Expert ya? Pasti udah sering banget denger tentang mereka ), aku milih untuk datang ke Erha Apothecary (buat yang selama ini ngira ERHA Apothecary itu cuma jualan produk aja, engga yaaa hehehe, disini ada dokter dan klinik nya juga jadi bisa konsultasi dan langsung tindakan) yang di Tunjungan Plaza karena lokasinya super convenient di tengah kota dan bisa langsung jalan-jalan abis treatment ehehehe.
Erha Apothecary Tunjungan Plaza
Di Erha Apothecary ini bisa konsultasi dokter, medical treatment, lalu ada pharmacy (ini untuk ngambil produk yang pake resep dokter) dan juga ada over the counter store


Buat yang masih bingung OTC atau Over the Counter itu apaan, produk OTC itu adalah produk yang bisa dijual bebas tanpa resep dokter, nah Erha itu punya produk-produk kebutuhan kulit dan rambut yang over the counter gitu. Semua produk OTC nya Erha bisa di beli kapan aja di mall-mall terdekat atau cabang Erha manapun tanpa perlu konsultasi atau pun minta resep ke dokter 
Dan range nya produk OTC nya Erha tu ngga main-main ya, banyakkk!
Aku sendiri udah pernah nyobain beberapa produk OTC nya Erha (bisa kalian search di blog ini pake kata kunci Erha) dan especially fond dengan produk rambutnya yang sukses ngurangin rontok dan numbuhin banyak baby hair baru (karena emang waktu itu aku lebih banyak milih produk rambut sih hehe, ada masanya dimana aku concerned sama rambutku karena rontok T.T)
Waktu aku kesana pas masih ada promo untuk Truwhite Instaradiance, sayangnya sekarang udah abis sih promonya hehe, gih request ke Erha untuk ngasi promo lagi :p
Nah kalo ini kasir sekaligus receptionist area nya Erha :
Seneng banget ke Erha karena semua staff nya (dokter nya juga) pada ramah-ramah dan professional banget, super knowledgeable sama produk dan treatment mereka - proses registrasinya juga mudah dan cepat
Ini ruang tunggunya kalo nunggu giliran konsultasi/treatment, super cozy deh - nunggu lama pun ngga bakalan kerasa disini karena betah hehe. Aku pribadi emang suka banget sama design dan  ambience Erha Apothecary ini, simple tapi luxe and welcoming banget. Auranya bikin betah :D.
Nah hari itu ada dua dokter nya Erha yang praktek, pertama aku konsultasi dulu sama dr. Randy Trijunius Budiman :
Dr. Randy ramah banget dan juga telaten waktu menjelaskan mengenai treatment yang aku mau, karena dokternya ramah aku juga ngga ragu-ragu untuk nanya-nanya lebih mendetail ya kan... Jujur aku awalnya agak takut karena yang aku tau tentang IPL itu cuma yang buat menghilangkan bulu, dan itu aja agak serem buat aku (iya aku penakut hehe) tapi ngga lama kok takutnya karena dokternya langsung menjelaskan kalo Truwhite Instaradiance by IPL ini zero pain yah, dan waktu aku udah treatment aku setuju banget, it's totally painless!

Dokter Randy juga menjelaskan kalau Erha Truwhite Instaradiance by IPL ini adalah treatment dengan metode IPL (Intense Pulse Light) terbaru dan hasil yang diberikan tuh lebih maksimal dibandingkan IPL konvensional. Truwhite Instaradiance by IPL ini memberikan efek instant brightening dan glowing, tanpa efek samping dan tanpa down time sama sekali (kita juga bisa langsung pakai produk kecantikan yang biasanya kita pakai setelah treatment, bahkan ngga ada larangan untuk pake makeup langsung besoknya). Selain itu treatment ini juga sangat nyaman (take my word for it, beneran nyaman banget kok) dan cocok buat pria maupun wanita, even buat cowok-cowok yang punya kumis/janggut treatment ini jauh lebih nyaman dibandingkan dengan IPL konvensional.

Btw Erha Truwhite Instaradiance by IPL ini merupakan kombinasi dari 2 langkah treatment, jadi selain Erha Truwhite Instaradiance by IPL nya sendiri (yang memberikan efek instant brightening) yang kedua juga ada pengaplikasian Hydra-Glow Boost (dengan infusing Brightening Serum in Hot Penetration untuk strong whitening, anti aging dan menghindari iritasi lalu pengaplikasin Hydra Gel di Cold Penetration untuk meredakan kemerahan, menambah kelembapan dan memberikan efek "instant glowing").

Karena treatment ini nyaman, aman dan super cepet dengan hasil yang langsung kelihatan, treatment nya bisa di ulang setiap 2-3 minggu sekali, aman buat ibu hamil dan menyusui dan bisa walk in tanpa konsultasi dokter (treatment ini cuma tidak sarankan untuk penderita epilepsi ya karena penggunaan IPL yang super terang dan berkali-kali).

Setelah puas nanya-nanya dan konsultasi dengan dr. Randy, selanjutnya langsung di ajak ke ruang tindakan.
Di ruang tindakan ini ada 3 treatment beds dan ada tirainya juga jadi kalo ada pasien lain bisa di tutup tirainya agar tidak terganggu ^^
Meskipun ruangan tindakannya ngga terlalu luas (maklum di dalam mall bo), tapi seperti semua ruangan lain di Erha Apothecary, ruangannya super nyaman dan bersih ^^.
Step pertama : kulit di bersihkan dulu ya ^^
Nah untuk treatment Erha Truwhite Radiance by IPL kali ini aku di kerjakan oleh dr. Rani Artina yang sama ramah dan knowledgeable nya sama dr Randy. Kalo dapet dokter yang friendly itu bikin pasien comfortable gitu lho, apalagi yang introvert kayak aku... Ngga banyak orang yang bisa bikin aku merasa comfortable dari pertama ketemu lho ^^.
Ini udah mulai ya treatment nya, karena IPL kan lampunya super terang jadi selama treatment mata kita akan di tutup supaya lebih nyaman. Ditutup aja aku masih silau lho hehe, but that's about all that you have to endure karena selain silau ngga ada rasa apa-apa sih. Kalo IPL konvensional gitu (aku dulu sering IPL bulu kaki dan kumis hehe) aja masih ada rasa panas-panas dan kaget, kalo Truwhite Instaradiance ini asli ngga ada rasanya sih! Oya pada pengerjaannya ini ada 2 teknik yang dilakukan, yang pertama floating (ditembak dari jarak beberapa sentimeter dari kulit) dan yang kedua langsung di tempelkan di kulit
Selain pake alat Truwhite Instaradiance by IPL di support juga dengan penggunaan serum yang akan memaksimalkan hasil treatmentnya
Pengerjaannya cepet banget kok, dari pembersihan wajah sampai selesai ngga sampe 30 menit. Kalo kalian mau ke acara dan pengen tampil maksimal, Truwhite Instaradiance by IPL ini recommended banget karena hasilnya instan dan ngga ada side effect sama sekali (ngga pake ngelupas atau apapun). Kalo kulit kalian sensitive kayak aku, paling akan ada kemerahan dikittt yang 1 jam aja udah hilang sama sekali
Ini sudah mau selesai, terakhir di pakein cream anti iritasi dan sunblock then we're good to go!
Aku tuh sebenernya orangnya lumayan skeptis, jadi aku asli kaget banget begitu ngaca dan lihat sendiri kalo kulitku langsung glowing dan kelihatan sehat setelah treatment. Selain instant brightening dan instant glowing ini, bekas jerawat (karena aku baru selesai menstruasi dan waktu ke Erha ini aku lagi ada beberapa bekas jerawat) jadi cepet banget kering dan fading dalam beberapa hari aja. 

Sesuai petunjuk dokter. setelah treatment aku menghindari cuci muka pake air hangat (cuma 2 hari aja kok setelah itu bebas ^^) dan menggunakan skin care aku biasanya saja dan hasilnya setelah satu minggu bisa di lihat di foto ini bedanya :
L - R : Before - After
Maaf ya tone nya beda, karena before nya fotonya malem dan cuma pake ringlight sedangkan after nya fotonya siang jadi kena cahaya matahari juga ternyata jadi beda tone :)). 1 lagi benefit yang agak ngagetin karena ngga di sangka-sangka, itu smile lines ku kok berkurang!
Close up L - R : Before - After
Keliatan banget kan kalo kulitku lebih glowing dan acne scarsnya pudar, texture kulit juga membaik
Kulitku jadi glowing naturally (aku kerasa banget pas makeup an, belum pake highlighter aja kulitku udah blinding donk ahem!), ngga kusam sama sekali dan texture kulitku jadi jauh lebih mochi dan kenyal - bahkan hanya setelah 1x treatment! Make makeup juga jadi gampang karena keadaan kulit yang prima bikin makeup gampang nempel dan langsung kelihatan flawless tanpa perlu memakai terlalu banyak produk. Love banget sama hasilnya OMG T.T..

Jadiii kalo ada di antara kalian yang menghadapi masalah kulit yang sama ama aku, pengen kulit lebih glowing, kenyal dan cerah, aku rekomen banget nyobain Truwhite Instaradiance by IPL di Erha Clinic. Selain itu buat kalian yang punya masalah kulit ataupun rambut yang berat, udah ngga nampol pake produk OTC atau treatment biasa, kalian sebaiknya konsultasi dulu ke dokter untuk mendapatkan solusi perawatan terbaik, jangan pake yang abal-abal atau sembarangan ya nanti bukannya jadi bagus malah makin kacau!

Oya, jangan lupa follow IG nya Erha @erha.dermatology) yah, biar tau kalo ada info treatment dan produk baru, siapa tau juga ada diskon :)))
#Pink

You Might Also Like

4 comments

  1. mayan banget ya before afternya. jadi pingon cobain nih. coba deh cari kliniknya di Bogor

    ReplyDelete
  2. Total harga treatment berapa kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk biaya sepertinya lebih oke kalo nanya-nanya ke kliniknya langsung yaa ^^

      Delete