Eye Stories 23 : Face Recipe Tri Me Eyeshadow in #4 (SPONSORED)

12:21:00 AM

Hey guysss :D!

I am back with more reviews, is my mojo back or what :D.


Balik lagi untuk postingan ini berbahasa Indonesia yah hehehe... Aku mau review mini eyeshadow palette nih kali ini : Face Recipe Tri Me Eyeshadow (aku mau review yang warna #4).
Kalian tau merk Face Recipe? Aku tuh sering lihat merk ini di mall (mereka ada di salah satu gerai kecantikan yang memegang beberap merk termasuk Face Recipe ini) dan aku dulu juga sempat baca beberapa review teman-teman blogger untuk produk merk ini, tapi selain itu aku ngga begitu familiar dengan brand dari Jepang ini.

Jadi setelah digging around dan cari-cari tau lebih lanjut, sepertinya Face Recipe ini merk drugstore Jepang gitu yah, produknya banyak banget jenis nya dan harganya juga lumayan terjangkau. Selain itu (do correct me if i'm wrong but i'm pretty sure i'm not hahaha) Face Recipe ini under 1 merk Beaute Recipe, jadi Face Recipe ini sub brand yang focus nya untuk kosmetik wajah (di balik kemasannya eyeshadow Face Recipe ini ada merk Beaute Recipe nya) - nah Beaute Recipe juga punya produk-produk kecantikan lain yang spektrum nya lebih luas (ada bath and body cares, parfum, eyelash, dll).

Aku cuma nemu info soal Beaute dan Face Recipe ini dari website Indonesia mereka, karena mereka claimnya sebagai brand dari Jepang (karena kalo di kemasannya eyeshadow ini ngga ada keterangan made ini mana dll jadi aku ngga bisa mastiin) jadi kemungkinan besar informasi mengenai brand ini kebanyakan dalam bahasa Jepang jadi ngga muncul kalo aku Google in English? Kalo ada yang tau lebih lanjut mengenai brand yang satu ini boleh donk share knowlege nya ke aku karena aku selalu tertarik untuk learn more about brands ^^.

Salah satu yang paling menarik hati tentang Beaute dan Face Recipe ini selain harganya yang terjangkau adalah packagingnya yang cute-cute dan bener-bener menguji iman buat yang suka banget barang lucu-lucu kayak aku ehehehe. Aku pernah beli set-set an shower gel dan lotion mereka untuk kado karena bentuknya gemes banget, cocok banget buat hadiah - tapi kalo makeup nya dan line Face Recipe aku belum pernah nyoba sama sekali jadi aku lumayan excited untuk nyobain hehe.

Produk pertama Face Recipe aku adalah mini eyeshadow palette 3 warnanya mereka yang namanya Tri Mi Eyeshadow, aku dapetnya shade #4 yang warnanya biru. Eh, eyeshadow biru lagi back in trend lho, banyak banget brand-brand ngeluarin eyeshadow palette bernuansa biru! Buat yang tertarik untuk ikutan trend tapi ngga mau spend too much money atau beli palette gede yang takutnya mubazir karena cuma di pake sekali-sekali, baca terus review ini sampe abis ya mungkin Tri Mi Eyeshadow ini bisa jadi pilihan?
Face Recipe Tri Me Eyeshadow in #4 - IDR 110.000
Kemasan eyeshadow trio ini cukup simple, berwarna hitam dengan "jendela" transparan dimana kita bisa melihat warna eyeshadow yang ada di dalamnya dengan mudah. Kalo engga salah dari line ini ada 5 varian warna yang tersedia jadi kalo kalian punya lebih dari satu eyeshadow trio ini ngga susah nyari warna yang kalian mau pake karena kelihatan dengan jelas tanpa perlu susah-susah dibuka satu-satu.
Packagingnya terbuat dari plastik yang ringan, di satu sisi kemasan ringan dan kecil kayak gini tuh travel friendly banget jadi ga ribet kalo mau dibawa-bawa dan ngga makan tempat, tapi di sisi lain takutnya lumayan gampang rusak karena terasa agak ringkih gitu
Seperti aku bilang tadi, di bagian bawah dari eyeshadownya merk yang tertera adalah Beaute Recipe. Ada ingrediant list dan manufacture date juga tapi anehnya di seluruh kemasan ini ngga ada indikasi shade number nya sama sekali loh, aku udah cari-cari bolak balik tapi ngga ada :)) 
Sesuai namanya, Tri Me Eyeshadow ini terdiri dari 3 warna eyeshadow. Sepertinya mereka plan nya bikin tiap palette mini ini bisa di pake untuk 1 look yang coherent, tapi khusus buat #4 ini (karena aku ngga punya warna lain jadi aku ngga bisa komen tentang mereka) warna-warnanya agak terlalu mirip satu sama lain, terutama yang tengah dan kiri - wah kalo di pake di eyelid makin parah karena ngga ada bedanya warnanya >.<
Oya kalian kalo lihat eyeshadow nya di pan kelihatan matte ngga sih? Karena kalo buat aku kelihatan seperti itu makanya aku agak kaget waktu di oles ternyata eyeshadownya shimmery meskipun engga parah sih shimmer nya, tapi yang pasti engga matte sih :)).
Ini hand swatch warna-warnanya dari yang paling kiri, ini fotonya di ambil dengan pencahayaan matahari alami. Warna pertama itu paling pigmented dan gelap di antara lainnya, warna biru kehijauan, tosca gitu. Warna kedua baby blue pucet banget dan yang ketiga baby blue kehijauan. Jadi di palette kelihatannya biru banget ya tapi kalo di oles ternyata banyak bias hijaunya makanya waktu aku dandan pake eyeshadow ini, banyak fotoku yang kelihatan eyeshadow nya lebih ke arah hijau daripada biru
Ini hand swatch under artificial light
Dari hand swatch nya bisa kelihatan ya kalo texture nya Tri Me Eyeshadow ini agak kering dan sedikit chalky (fall out nya ngga super banyak sih tapi lumayan bikin palette nya dusty kalo di pake hehe), pigmentasi nya agak lemah tapi kalo dipakein eyeshadow primer (ngga usah yang mahal-mahal, eyeshadow primer favorite aku donk cuma 13ribuan doank hehe) warnanya bisa keluar dan lumayan nyata kok (foto hand swatches di atas aku ngga pake primer ya, pure eyeshadownya aja dan itu di oles berkali-kali udahan hehe), cuma ya itu... Karena 3 warna-warnanya terlalu mirip satu sama lain, kalo di lihat sekilas kayak cuma pake 1 warna aja di kelopak kita hehe. Good news nya karena mereka soft banget jadi gampang di blend dan ngga kelihatan harsh.
Ini cuma pake Tri Me Eyeshadow in #4 untuk eyeshadow nya
Dan ini pake ketiga warnanya lho tapi kelihatannya kayak cuma pake paling banyak 2 ngga sih? Oya please excuse ujung falsies yang belum nempe sempurna wkwk. Aku lebih suka pake side lashes atau falsies separo daripada full karena lebih ringan dan comfortable 
Hasilnya not bad kok, meskipun ternyata eyeshadow biru bikin mukaku tambah judes, tapi seru juga main warna sekali-sekali biar ga bosen sama look nya yang gitu-gitu aja hehe.
With full face of makeup
Oya untuk pemakaian di eyelid, aku pake primer aku yang 13ribuan tadi hehehe, keluar banget kan warnanya?
Dan kalian bisa lihat kalo warnanya shimmer dan malah agak frosty gitu kalo di pake
Nah kalo aku personally kayaknya ngga akan pake eyeshadow Tri Me yang nomer #4 ini on its own ya karena gradasi warnanya kurang buat aku, dan kurangnya warna-warna yang deep yang aku suka pake di sudut mata bikin mata aku kelihatan makin kecil (hence, muka makin judes looking haha) jadi aku prefer untuk mengkombinasikan palette ini dengan eyeshadow lain.
Paling aman di kombinasikan dengan warna cokelat tentunya, kayaknya eyeshadow cokelat itu bisa bikin warna apapun kelihatan lebih wearable deh
Tambahan warna cokelat di sudut mata dan warna lipstik bold bikin penampilan instantly glam
I would say this look is good enough to wear to events, even parties!
Waktu aku research mengenai brand ini, aku sempat baca sekilas beberapa review mengenai eyeshadow trio ini dan rata-rata aku sependapat dengan review nya. Banyak yang bilang kalo eyeshadow ini beginner friendly (aku bilang sih terutama untuk warna-warna yang lebih natural ini spot on banget) karena dengan 3 warna yang sudah di sediakan saling complimenting each other jadi ngga bakalan salah milih paduan warna yang bikin kacau, dan texture nya yang dry dengan pigmentasi yang tidak terlalu strong juga memudahkan beginners untuk mengaplikasikan karena ngga perlu takut ketebelan - justru dengan less pigmentation ini bisa pelan-pelan di build sampai ke intensitas yang di inginkan (eh tapi ngga bisa sampe pigmented banget juga yah!).

Selain untuk beginner, aku juga merekomendasikan #4 ini untuk yang mau jump into the blue eyeshadow trend wagon karena kalo menurut aku sih kita ngga perlu palette isi 18 yang isinya biru semua kalo cuma mau bikin look with blue eyeshadow sekali-sekali ^^, that's why this mini palette will come in handy. Eyeshadow trio ini juga cocok untuk kalian yang ngga terlalu suka make up tapi wajib makeup an untuk kerjaan/hal lain, kemasan trio gini bikin ga ribet dan gampang - just choose a more natural color from this line hehe (karena kalo kalian ngga suka dandan dan cuma harus dandan biar kelihatan rapi, pake eyeshadow biru makes no sense hehe)

Karena aku beauty blogger dan udah banyak megang palette eyeshadow, kalo aku personally sih merasa palette ini biasa aja ya - tapi aku tetep (dan makin) penasaran sama produk-produk Face Recipe lainnya. Mereka punya eyeshadow palette yang lebih besar (ada beberapa yang isi 12 warna) dan aku cukup penasaran apakah performanya lebih baik dari yang trio. Selain itu lipstik-lipstik dan blush on Face Recipe juga sangat menggoda deh >.<.

Anyway, kalo kalian tertarik dengan produk ini (atau produk Face Recipe lainnya) kalian bisa dapatkan di Gogobli.com, kalian juga bisa mendapatkan promo dan harga menariknya disini.

So, apa kalian pernah nyobain produk dari Beaute/Face Recipe? Ada yang menarik dan menurut kalian perlu aku coba? Please share with me in the comment section below ^^.


Until next time!


#Pink

You Might Also Like

0 comments