Lip Talk 40 : Pradasari Lip Matte Cream (A11) and Lipstick Color Matte (p85, p86) (SPONSORED)

2:17:00 PM

Hey guysss :D.

Welcome to the fourth post in Bahasa Indonesia this month :D! 

Nahh hari ini aku mau review jenis produk favorite aku : lippies :D! Langsung dua jenis lipstik dari Pradasari sekaligus yaitu lip matte cream dan lipstik color matte nya ^^.
Pradasari Lip Matte Cream dan Lipstick Color Matte (on the lips : Lipstick Color Matte in p86)
Okay pertanyaan standard belakangan : pernah dengar ngga tentang merk Pradasari sebelumnya? Ehehehe. Soalnya aku tuh ngga gitu familiar dengan merk nya dan beberapa temen blogger juga pada respon kalo mereka juga belom pernah denger pas aku story in produk-produk ini. Tapi ada juga beberapa temen blogger yang tau kok, Olin malah bilang kalo Pradasari ini terkenal lulurnya, bahkan udah terkenal sebelum merk tetangga booming dengan lulur nya hehe.

Meskipun ngga begitu banyak info yang aku dapat tentang brand ini, tapi aku berhasil kok mendapatkan beberapa fakta penting hahaha. Yang pertama, brand Pradasari ini di produksi oleh PT Prasadari Kimindo yang sudah terdaftar sejak 1986. Jadi meskipun ngga ada data tentang tahun berapa mereka mulai memproduksi produk dekoratif, tapi usia perusahaannya udah lumayan banget, hampir sama tua nya sama aku :)). Oya, produk-produk mereka juga sudah terdaftar BPOM kok (ini aku nemunya dari website nya BPOM karena dari brand nya sendiri ngga ada indikasi BPOM, juga ngga di cantumkan dimana-mana soal sertifikasi ini, which is a bit weird for me karena rata-rata brand kan suka flaunting their BPOM certs haha) jadi aman untuk di gunakan ^^.

Selain lulur dan lippie, sejauh yang aku tau Pradasari juga punya produk makeup lain seperti alas bedak, blush on, juga produk perawatan wajah seperti pelembab wajah - jadi varian produk mereka cukup banyak.

Okehhh, now let's get on with the review!
Pradasari Lip Matte Cream dan Lipstick Color Matte
Selaluuu excited kalo dapet lippies :)))
Btw varian lipstik mereka tuh lumayan banyak loh, selain yang 2 ini masih ada yang Lipstick Matte Vit E dan Lisptick Elegance. Masing-masing line juga punya pilihan warna yang lumayan banyak, so exciting!
Nah aku tuh dapetnya 1 warna lip matte cream dan 2 warna lipstick color matte
Mari kita bahas lip matte cream nya dulu :
Pradasari Lip Matte Cream in shade A11 IDR 47,000
Pradasari Lip Matte Cream ini kotaknya warna hitam dan orange
Ingredient list
Oh ternyata ada kok nomer BPOM nya hehe cuma nyempil jadi kalo ngga merhatikan ya ngga kelihatan
Kemasannya standard banget yah, kayak lip cream local yang banyak di pasaran. Tube transparan dengan tutup hitam
Aplikatornya mode doe foot yang slanted gitu, buat aku cukup nyaman dan mudah di manouver kok
A11 swatched. A11 ini warnanya nude gitu, pale dan pinkish. Ngga tau kenapa kalo di swatch di tangan jadinya lumayan gelap gini, mungkin karena ngga dibaurkan yah, tapi aslinya lebih mirip sama warna di botol kalo dipake, pale pink nude gitu
A11 di bibirku. Lipstik itu bisa beda-beda ya jadinya kalo dipake orang yang berbeda karena beda warna kulit, undertone, pigmentasi bibir - semuanya pengaruh ke hasil akhir how the lipstick would look on you. Untuk reference, kulitku fair dengan undertone pink dan warna dasar bibirku pink pucat - hasil akhirnya pinkish nude cantik di aku, semacam MLBB 
Aku lumayan cinta sama A11 ini! Warna nude yang paling cocok di kulit aku emang yang pinkish gini karena ngga bikin aku kelihatan pucat, bahkan kalo lagi dandan super minimalis kayak gini. Tipe lipstik yang bisa aku pake kalo lagi dandan apapun, mau simple mau dramatis bisa masuk. Ini juga warna yang cakep untuk di ombre!
Pigmentasi dari Pradasari Lip Cream Matte ini bagus, sekali oles langsung nyata warnanya. Texture nya agak cair, gampang banget di baurkan, tipe-tipe liquid lipstick yang ngga susah di aplikasikan dan 5 detik udah bagus hehe. Dia juga ngga makan waktu terlalu lama untuk dries down. Kalo sudah dries down, lip cream matte ini kerasa sangat ringan di bibir, rasa kering dikit sih tapi kalo lagi ga pake apa-apa di bibir kan juga rasanya agak kering yah, jadi menurutku rasanya hampir kayak ngga pake lipstik sih saking ringannya hehehe. 

Lip cream matte ini juga long lasting seperti claimnya, aku pake bisa seharian bahkan setelah makan dan minum, paling touch up tipis-tipis itupun ngga sering. Meskipun setelah beberapa jam kerasa agak kering tapi kalo di cek ngga jadi crusty kok, jadi kelihatan baik-baik aja dan ga gerak di bibir, kalo kerasa agak ngga nyaman biasanya aku tambahin lip balm dikit di atasnya ^^.

Ngga transfer proof sih, masih ada transfer dikit-dikit tapi ngga parah sama sekali. Overall aku suka, banget! Mau banget nyobain warna-warnya lainnya :D.
Pradasari Lipstick  Color Matte IDR 36,000
Ada indikasi warnanya di kotaknya 
Ingredient list (ini p86, beda warna biasanya ada perbedaan dikit-dikit di ingredient nya, terutama pewarnanya tapi base ingredient nya biasanya sama)
Packagingnya juga cukup standard untuk jenis lipstik matte, tapi aku lumayan suka warnanya yang pink cantik hehe
Pradasari Lipstick  Color Matte in p85
P85 ini warnanya cherry red gitu, merah terang dengan bias pink yang kuat

Pradasari Lipstick  Color Matte p85
Pradasari Lipstick  Color Matte in p85 with full makeup
Kalo menurutku p85 ini jenis warna merah yang "aman", cantik di pake di most skin color dan langsung bikin wajah kelihatan lebih cerah bahkan dengan makeup minimalis. 
Pradasari Lipstick  Color Matte in p86
Nah kalo p86 ini cokelat gelap banget, which is gorgeous tapi ngga semua orang berani dan bisa pull it off
Warna nya emang deep banget dan buat kulit gelap kayaknya keren banget (for very deep skin color i think it can be a very sexy nude) dan fair skin juga bisa kelihatan striking dan keren kok. 
Pradasari Lipstick  Color Matte in p86, di foto lipswatch ini warnanya agak washed out, mungkin karena ring light aku keterangan, aslinya lebih gelap sih ^^
Kalo aku personally suka banget warna-warna lipstik yang deep dan gelap gini, bawaannya pengen dandan gothic atau witchy hehehe. Ini aku dandan basic banget aja suamiku udah komen "kamu kok dark banget hari ini" hehe jadi mungkin kalo kulitnya pale ngga cocok dipake buat sehari-hari tapi keren banget buat dandan full
Again karena warna lipstik bisa kelihatan beda di bibir yang berbeda, here's the arm swatch to see it more neutrally. 
L : p86, R : p85. Disini keliatan banget kan ya kalo p86 ini pretty much true brown. Ada yang bilang kalo warna kayak gini warna yang "lawas", kayak ibu-ibut taon 80an *LOL* tapi buat aku justru ini warna yang unik dan keren, dari sekian banyak lipstik local yang aku punya, kayaknya dikit banget yang warnanya kayak gini, kalo yang kayak p85 sih lumayan pasaran yah ^^
Pigmentasi Pradasari Lipstick Color Matte ini juga bagus banget, sama seperti lip matte cream, ini juga langsung nyata dan opaque dari first swipe. Terus menurut aku p85 dan p86 ini texture nya lumayan beda - p85 lebih keras dan dry kalo di swipe, sedangkan p86 creamy banget. Kalo kalian lihat di hand swatch diatas, kalian bisa lihat ada sedikit chunks of the lipstick yang menggumpal karena lipstiknya creamy banget jadi agak lembek gitu. Tapi dua duanya mudah di aplikasikan (kelebihan bentuk lipstik langsing seperti ini bikin aplikasi lebih gampang dan fit di bibir jadi ngga gampang keluar-keluar dari garis meskipun ngga pake lip pencil).

Dibandingkan dengan lip matte cream, lipstick color matte ini jauh lebih creamy - hasil akhirnya juga satin bukan matte, jadi ada slight sheen nya - lumayan gampang transfer tapi tetep tahan lama (harus touch up kalo makan berat ya karena bagian dalam bakalan bubar jalan). Terus lipstick color matte ini juga staining, bahkan waktu aku swatch di lengan itu cuma beberapa menit aja mereka staining dan ngga hilang setelah aku pake mandi. Buat aku pribadi staining itu a good thing ya, jadi bukan kekurangan - tapi buat yang ngga suka mungkin ini hal yang perlu di perhatikan ^^. 

Lipstick color matte ini nyaman di pake, engga kering dan ngga flaky. Terasa cukup tebal di bibir sih terutama p86 karena texturenya yang lebih creamy, tapi buat aku nyaman-nyaman aja. I like them a lot too! Harganya juga sangat terjangkau ^^ jadi kalo mau koleksi beberapa warna juga ngga bikin kantong jebol.

Overall aku happy with my experience with Pradasari lippies, selain pengen nyobain warna lain dari 2 seri ini, aku pengen banget nyobain seri lain dan juga makeup lain dari brand ini ^^!

Kalo kalian tertarik dengan produk-produk ini (atau produk lain dari Pradasari), semuanya bisa kalian dapatkan di Gogobli.com - kalian juga bisa dapatkan promo dan harga menarik disini (di Gogobli lip matte cream nya cuma IDR 39,100 sedangkan lipstik color color matte nya cuma IDR 30,700 aja!).
TTYL,

#Pink

You Might Also Like

6 comments

  1. Iya bener, warna swatch di lengan bisa beda sama warnanya di bibir. Skintone emang berpengaruh yaa. Aku naksir tuh sama lip creamnya 😁

    ReplyDelete
  2. Warnanya bagus” ci😍 bener sih yang A11 itu cocok banget di kamu cii❤️❤️ Nude gituu kan hehehe
    Ig : @jenzloo

    ReplyDelete
  3. Warna Lipcream nya cakep deh😍
    IG : @nanadhz

    ReplyDelete

  4. Terima kasih infonya, Dan jangan lupa selalu gunakan Lip Matte untuk kecantikan wajah.

    ReplyDelete