Introducing : Betadine Feminine Hygiene

7:53:00 PM

Hello hello!

Hari ini #Pink kembali nulis dengan Bahasa Indonesia ya hehehe. Dan topik hari ini agak khusus nih, khusus buat cewek-cewek maksudnya. Jadi yang merasa dirinya cowok... Syuhh... LOL. Eh tapi bole juga baca sih, siapa tau bisa bantu share info ke temen, mama, sodara cewek atau yayank/istri kamu!

Aku mau nanya nih... Siapa cewe-cewe disini yang : a. Ngga pernah bersihin daerah kewanitaannya secara khusus (alias cuma pake air/sabun mandi) atau b. Sebaliknya, heboh banget bersihin area kewanitaanya tiap hari pake pembersih atau sabun kewanitaan? Ini dua duanya termasuk kategori extreme nih!
Well, aku mau ngaku kalo aku... Pernah masuk di kedua kategori extreme tersebut! Ya engga barengan lah ya tentunya haha. Jadi waktu masih kecil sampe remaja, aku biasa cuma membersihkan daerah kewanitaan dengan air dan lebih parahnya lagi-aku kadang ngga ngelap down there abis di bersihkan, langsung main pake celana aja basah-basah... Oh no!!!  I totally feel like scolding my 14 year old and tell her to be more sensible! Haha. Thanks to my lack of knowlege dalam hal ini, yang namanya infeksi, keputihan, gatal dan iritasi ringan pernah aku alami back in the day.

Lalu fast forward ke my young adults years, someone i know taught us about the importance to keep our feminine parts clean dan dia memperkenalkan sabun kewanitaan yang dia pakai. Sejak saat itu aku sempat memakai sabun semacam itu setiap hari setiap kali mandi, tapi ternyata it's also a big NO NO loh!! Ternyata sabun kewanitaan yang dipakai setiap hari dapat merusak flora normal di organ yan sangat penting ini!

Jadi gimana donk? Ngga pake pembersih salah, pake setiap hari juga salah....
Maumu apa sih, #Pink? LOL
Don't worry!!! Makanya sekarang ada BETADINE Feminine Hygiene yang berbeda dengan sabun kewanitaan yang ada di pasaran, Betadine Feminine Hygiene adalah antiseptik kewanitaan dengan kandungan zat aktif Povidone-Iodine 10% yang telah terbukti (dan di percaya di seluruh dunia selama lebih dari 50 tahun) secara efektif membunuh kuman seperti bakteri dan jamur) penyebab keputihan, gatal, iritasi dan bau tak sedap, selain itu Povidone – Iodine juga mampu mengatasi virus. Kandungan inilah yang membuat Betadine berbeda dengan pembersih/antiseptik kewanitaan lainnya. 

Sangat disarankan untuk menghindari sabun kewanitaan yang mengandung pewangi/pemutih karena bahan yang digunakan dapat merusak pH alami area kewanitaan (jika pH alami berubah, jumlah bakteri jahat malah akan berkembang lebih banyak!). Kita juga tidak perlu khawatir dengan keadaan flora normal di area kewanitaan karena Povidone – Iodine justru mempertahankan kadar flora normal tersebut.
Betadine Feminine Hygiene ini mudah di dapat juga di mini-mini market, apotek dan juga supermarket terdekat. Kalau boleh kasih suggestion, mendingan beli di apotek karena paling murah hehehehe... Harganya berkisar antara IDR 26.500-IDR 34.500, tergantung dimana kamu belinya. Harganya sangat terjangkau kok!

Betadine Feminine Hygiene ini aman untuk digunakan sehari-hari karena dapat mempertahankan flora normal. Namun, sebenarnya lebih ke butuh atau tidak, karena toh sudah ada flora normal yang bisa melindungi kita. Jadi aku menggunakan Betadine Feminine Hygiene saat dibutuhkan saja. Yaitu saat resiko infeksi meningkat seperti on Red Days alias saat menstruasi, keputihan, gatal, iritasi, mengalami bau tak sedap, setelah waxing, sedang traveling outdoor, berenang di tempat umum, berolah raga atau memakai pakaian ketat.
Ini lagi serius baca ingredients nya Betadine hahahaha
Waduh, kalau di lihat dari kategori resiko infeksi meningkat itu, aku definitely termasuk orang yang butuh banget Betadine ini. If you know me at all then you'd know that one of my biggest passion in life is traveling, dan aku tuh tipe yang suka traveling lama-lama... At least 3-4 minggu gitu, pastinya menstruasi engga bisa di hindari kan. Jadi resiko nya makin dobel deh, sudah traveling (yang banyak outdoor), menstruasi pula!
Traveling, menstruasi, public swimming pool... Kadang-kadang everything rolled into one >.<
Kalian pernah dengar mitos kalau saat menstruasi itu tubuh kita sedang membersihkan uterus kita dari bakteri? Sebaliknya, sebenarnya pada saat menstruasi itu kita sangat rentan terhadap kontaminasi bakteri loh! Jadi pada saat menstruasi (dan saat-saat lain resiko infeksi meningkat) kita bisa menggunakan Betadine Feminine Hygiene dua kali sehari saat mandi. Cara menggunakannya mudah kok, cukup campurkan 1 tutup Botol Betadine Feminine Hygiene dengan 1 liter air dan basuhkan dari area depan ke belakang, diamkan selama 60 detik kemudian bilas dengan air.

Jadi kalau kalian termasuk kategori grup pertama yang kurang memperhatikan kebersihan daerah kewanitaan, harus segera di rubah mulai hari ini ya-demi kesehatan kalian sendiri! Ada study yang menemukan bahwa personal hygiene yang buruk memiliki asosiasi yang dekat dengan bacterial vaginosis dan bahkan meningkatkan kerentanan terhadap resiko kanker serviks. Hiii serem kan? Untuk yang masuk di kategori kedua, waktunya untuk mengerem sedikit dan menggunakan Betadine di saat-saat kita membutuhkan saja ya!
It's obvious that i need to bring Betadine on my travels now!
Mari kita mulai lebih memperhatikan kesehatan kewanitaan kita bersama-sama ya!


#Pink

You Might Also Like

2 comments

  1. Thanks ya sis infonya. Aku termasuk tipe yang pertama, karena takut buat yang macam2. Kayaknya betadine aman ya! Salam kenal sis, aku Blogger asal Aceh, silahkan mampir ke rumahku www.yellsaints.com

    ReplyDelete
  2. Artikel yang menarik..
    Visit my blog www.mirasa.ga

    ReplyDelete