One Brand Review : Skinda Lab by Skinda Dermato Aesthetic Clinic (SPONSORED)

11:17:00 PM

Haiii guys ^^.

Apa kabar semuanya, yang puasa semoga masih semangat ya - udah deket banget nih, Yang ngga puasa dan masih di rumah aja juga semoga masih semangat juga nih. Kalo aku sih lama-lama udah terbiasa dirumah aja cari kesibukan sendiri (terutama bikin konten dll) tapi jelas tetep kangen jalan-jalan ya, tapi di tahan dulu demi kebaikan kita semua ^^.

Anyway, selama #dirumahaja aku ngga bosen-bosen kasih rekomendasi produk-produk perawatan kecantikan kulit nih biar kita semua makin glowing dan kali ini aku mau membahas tuntang tentang produk-produk Skinda Lab ^^!
Loving my skin after exclusively using SkindaLab products for more than 2 weeks!
Mungkin masih banyak yang belom terlalu familiar dengan nama Skinda Lab yah karena emang mereka termasuk baru juga, tapi meskipun baru jangan kuatir - mereka ngga main-main untuk urusan perawatan dan kualitas lho. SkindaLab ini adalah merk produk OTC dari Skinda Dermato Aesthetic Clinic yang foundernya asli dari Korea Selatan, dr. Lee Kyung Real. Nah kalo di Indonesia, salah satu CEO nya aku udah kenal banget yaitu dr. Leni Kumalasari. Kalo dr. Leni aku udah kenal lama banget, udah sering treatment juga dan tau banget kalo beliau yang pegang udah pasti bagus makanya aku ngga ragu-ragu waktu di tawarin untuk nyobain produk-produknya Skinda Lab. 

Skinda Lab sendiri launchingnya baru di akhir bulan February kemaren, jadi emang masih fresh from the oven yah hehe - tapi variasi produknya udah cukup banyak dan lumayan lengkap. 

Berikut ini adalah produk-produk dari Skinda Lab yang mereka kirimkan untuk aku cobain :
Lengkap mulai dari cleanser, toner, essence, sunblock, sheet mask sampe ke body care juga ada
Yuk mengenal lebih dalam produk-produk Skinda Lab 
Kita mulai dari produk skin care nya dulu yaaa
Jadi 4 produk ini adalah produk-produk perawatan kulit wajah yang aku pake secara exclusive selama 2 minggu belakangan ini, ngga di tambahin produk apa-apa selain sheet mask nya mereka seminggu sekali
Pertama-tama, produk fave aku nih (semua produknya langsung aku link-in ke Shopee mereka ya jadi kalo ada yang mau beli bisa langsung click aja and add to cart hahaha) :

Skinda Lab Facial Foam (Clarifying/Acne Series) - IDR 225,000 . 150ml
Semua kemasan produk SkindaLab di dominasi warna putih yang simple tapi tetap elegan dan eye catching, kelihatan exclusive dan high quality gitu
Facial Foamnya ini mengandung Salicic Acid yang berrfungsi utnuk membersihkan wajah dari kotoran yang dapat menyumbat pori-pori, mengontrol kadar minyak pada kulit wajah, mengurangi peradangan pada jerawat dan juga diperkaya dengan aloe vera yang dapat melembabkan dan menyejukkan kulit wajah
Facial foamnya dikemas dalam botol dengan mekanisme pump yang bener-bener menyenangkan dan gampang banget di pake
Di pump gitu yang keluar langsung dense foam kayak gini (ini 2 pump) yang bouncy dan luxurious banget di kulit, kita bahkan ga perlu repot-repot membusakan lagi karena emang keluarnya langsung berbentuk foam hehe, asli ngga ada alesan untuk males cuci muka lagi ya kan!!!
Seperti yang aku udah bilang tadi, aku sukaaaa banget sama facial foamnya Skinda ini T.T, my definite fave facial foam so far! Jadi kalo yang Facial Foam ini emang dari Clarifying/Acne seriesnya mereka ya, dibuat khusus untuk kulit yang cenderung oily (aku banget) dan berjerawat, tapi meskipun gitu facial foamnya ini lembut dan gentle banget kok, suami aku yang kulitnya dry suka ikut pake dan ngga bikin kulitnya kering sama sekali (eh tapi SkindaLab punya cleanser yang khusus kulit normal to dry juga ya!).

Meskipun gentle banget tapi facial foamnya ini efektif banget membersihkan kulit wajah, kalo habis cuci muka pake facial foamnya Skinda Lab ini kulitku terasa bersih banget tapi ngga kering atau ketarik, malah lembut dan mochi gitu. Kulit aku emang ngga acne prone yah, tapi biasanya masih suka keluar jerawat atau white heads kalo mau period, nah selama pake produk-produknya SkindaLab aman yah, ngga ada sebijipun yang muncul woohoo!

Suka, cinta, luv pake banget. 10 thumbs up, 10/10 would recommend!
Skinda Lab Refreshing Toner (Brightening Series) - IDR 160,000 , 100ml
Tonernya ini berfungsi untuk membersihkan sisa-sisa makeup dan kotoran yang menyumbat pori-pori, menyeimbangkan pH kulit, menyegarkan wajah dan diperkaya Niacinamide yang melembutkan dan mencerahkan kulit wajah
Tonernya ada spraynya gini jadi kalo pake tinggal di semprot-semport ke kapas lalu di aplikasikan di wajah. Sekarang makin banyak toner yang kemasannya pake spray gini dan awalnya aku kayak ngga ngerti kenapa kalo pake spray ngga bisa di semprot langsung ke wajah aja biar praktis *LOL* tapi lama-lama aku merasakan enaknya pake toner yang pake spray gini bikin jauh lebih irit dan ngga repot nuang-nuang lagi
Tonernya aku juga suka banget, wanginya seger dan mengingatkanku sama toner-toner yang dipakein kalo abis facial di klinik kecantikan mahal *LOL*, maaf ya aku suka agak aneh kalo mendeskripsikan wangi-wangian gitu lho :p. 

Ada rasa adem-adem kalo pake toner ini tapi dia sama sekali ngga stinging, mungkin  karena meskipun masih mengandung alcohol, urutannya di ingredient list udah di bawah banget which means kandungannya rendah. Abis pake toner ini juga kulit semakin terasa terhidrasi dan lembab. Nah untuk yang kulitnya acne prone mereka punya toner yang tipe clarifying, tapi aku sih cocok ya sama toner yang ini (teamnya SkindaLab nanyain jenis kulitku dan keluhannya juga sebelum milihin produk-produk yang paling cocok untuk kulitku. Kalian kalo mau beli dan ga yakin sama produk mana yang kalian butuhkan juga bisa konsultasi dulu kok melalui WA atau DM di Instagramnnya SkindaLab @Skindalab_beautique , order juga bisa lewat WA dan DM lho tapi kalo aku sih prefer pake Shopee ya :p).
Skinda Lab Face Mist Essence (Cosmetic Series) - IDR 140,000 , 60ml
Facial Mist Essence ini adalah essence yang digunakan untuk menjaga kelembapan dan menyegarkan kulit wajah, dapat juga digunakan untuk sebagai sentuhan akhir makeup, untuk mengunci makeup dan memberikan sentuhan glowing pada makeup
Jadi jujur aku awalnya ngga ngeh kalo ini adalah Facial Mist ESSENCE, aku kirain ini facial mist biasa yang cuma untuk seger-seger dan buat setting spray sekalian kan - terus aku bingung kenapa kulit aku kerasa lembab banget dan agak oily dan greasy abis pake ini beberapa menit aja - ternyata ya itu, facial mist nya ini mengandung Essence perawatan kulit dan cocok untuk kulit normal to dry, makanya a bit too heavy for my oily skin. Asli ngga nyangka sih karena bentuknya simple banget dan cuma di semprot-semprot gitu ternyata bisa bikin selembab itu @.@. Aku selama 2 minggu ini cuma pake Facial Mist Essence ini kalo malem karena emang mau ngetest seberapa melembabkan produk ini (jawabannya adalah : sangat!) dan kulitku terasa lebih lembab daripada waktu pake cream malam yang heavy donk...

Karena jenis kulitku sangat oily, aku personally ngga 100% into this product karena bikin kulitku makin oily - karena aku punya 2 botol, 1nya langsung aku kasih ke mamaku yang kulitnya supir dry kayaknya bakalan lebih bermanfaat buat dia ^^. 

Bisa di pake sebelum dan sesudah pake makeup? Bisa banget tapi again aku lebih recommend produk ini untuk yang kulitnya normal to dry dan suka dewy makeup look karena kalo kulitnya super oily kayak aku kayaknya bakalan bikin kulit makin cepet berminyak ^^. Tapi aku rekomen banget buat normal to dry skin, must try!
Skinda Lab White Rejuvenating Sunscreen - IDR 150,000 , 18gr
Skinda Lab White Rejuvenating Sunscreen adalah sun protector dengan SPF 30 yang mampu menangkal sinar UVA dan UVB secara sempurna, dilengkapi dengan bahan-bahan aktif anti oksidan yang dapat melindungi, mecerahkan dan menyehatkan kulit - juga dapat mengontrol minyak pada kulit
Texturenya lotiony gitu, ngga terlalu kental dan ngga encer juga 
Dapat dibaurkan dengan mudah, cepar meresap pada kulit dan ngga white cast
Aku rada rewel sama sunscreen, aku ngga suka banget yang terlalu kental dan greasy, terus bikin white cast dan juga banyak sunscreen yang bikin kulit aku gatel jadi aku sering was-was kalo nyobain sunscreen baru tapiiii, aku cocok banget sama sunscreen nya SkindaLab ini weh!
Kerasa ringan di kulit, ngga greasy, ngga lengket, kulit terasa lembab tapi ngga berat, jujur aku ngga pake krim apa-apa selain sunscreen ini setiap pagi (okay siang, karena aku bangunnya siang LOL) dan itu udah cukup banget untuk kulit oily aku, Dipake di bawah makeup juga ngga bikin makeup mudah melting/cakey atau bergeser, pokoknya ideal sunscreen banget buat aku! 

Jadi itu adalah keempat produk yang aku pake untuk kulit wajahku sehari-hari selama 2 minggu lebih ini dan kondisi kulitku bagus banget sih hehe, lembab, mochi, bright dan bebas jerawat!

Sekarang kita pindah bahas sheet masknya yah!
Skinda Lab Whitening Sheet Mask (Brightening Series) - IDR 85,000
Btw kalo kalian acne prone, ngga di rekomendasikan untuk pake sheet mask whitening ya! Skinda juga punya sheet mask yang Clarifying khusus kulit berjerawat
Whitening Sheet Mask ini adalah masker wajah yang mengandung Niacinamide (ingredient ini cocok banget untuk kulitku btw) dan red algae sebagai anti oksidan yang digunakan untuk mencerahkan wajah, memberikan kelembaban alami dan melembutkan kulit wajah.
Heheh maap ya aku kalo pake sheet mask selalu bernatakan dan tak glam at all :))

Sheet nya lembut banget dan nyaman di kulit tapi cukup sturdy dan ngga gampang sobek. Essence nya watery dan generous banget sampe bisa di pake ke kaki dan tangan sisanya hehe. Waktu di pake ada rasa cooling yang nyaman (ngga lebay, karena ada beberapa sheet mask yang aku coba tuh cooling sensationnya kadang terlalu heboh sampe kayak pake Vicks di wajah and i don't enjoy that) - tapi yang paling ngagetin itu begitu di lepas 20 menit kemudian tuh kulitku jadi beneran lebih bright!

Beneran kaget sih karena tone kulit aku emang udah fair banget jadi biasanya aku ngga notice brightening effect gitu kecuali emang kelihatan banget kayak gini! Kulitku juga terasa sangat hydrated dan kenyal tapi ngga super lengket dan greasy sampe aku merasa harus bilas, cukup nyaman untuk aku biarkan sampe waktunya cuci muka besok paginya (aku pakenya selalu malem sebelum mau tidur). Super recommended nih buat yang pengen kulitnya cerah dan kenyal dalam 20 menit, bener-bener ngga kalah dari sheet mask premium Korea!

Nah sekarang kita sampai ke kategori produk terakhir (semoga masih pada betah bacanya ya, aku kalo ngga mendetail gitu jelasinnya ngga puas) yaitu body care nya.
Skinda Lab punya 2 jenis body care : Body Butter dan Body Lotion (dua-duanya dari Cosmetic Series)
Skinda Lab Shea Body Butter - IDR 220,000 , 250 ml
Body butter ini mengandung extract aloe vera untuk menghaluskan kulit dan shea butter yang mengandung vitamin dan mineral untuk menghidrasi dan memberikan nutrisi kepada kulit dan juga extract whitening yang dapat mencerahkan kulit
Ingredient list
Aku baru ngeh pas baca ini kalo makenya bisa di kombinasikan dengan body lotionnya, kalo aku sih pakenya salah satu aja hehe tapi rupanya body butternya ini juga berfungsi sebagai skin soother gitu jadi kalo kalian abis panas-panasan atau kena sunburnt, body butternya bisa bantu sebagai after sun care, makanya ada sensasti adem-ademnya
Body butternya udah mau abis karena udah aku pake dari awal Maret dan baru berhenti karena mau nyobain body lotionnya hehe
Meskipun namanya body butter, kalo kalian biasa pake body butter merk-merk lain kalian pasti notice dari pertama kali pake kalo texturenya beda banget sama body butter pada umumnya yang agak stiff, trus greasy banget. Personally i would call this body souffle karena texturenya emang lebih kayak souffle/yoghurt daripada butter. Hasilnya juga beda sama body butter (FYI kulit aku ngga cocok pake body butter biasanya. Kulit badanku jenisnya normal meskipun selama PSBB ngga tau kenapa jadi agak dry hiks, kalo body butter conventional tuh ga bisa meresap ke kulitku ngga tau kenapa. Jadi sticky dan greasy tapi sit on top of my skin gitu lho, kulitku sendiri ngga kebantu apa-apa, makanya aku aslinya ngga into body butters tapi aku lumayan cocok sama punya Skinda Lab ini) karena ini ringan banget dan mudah banget meresap ke kulit.

Meskipun mampu melembutkan dan melembabkan kulit dengan sangat nyaman (aku suka banget sensasi coolingnya) dan Surabaya weather (yang super hot dan humid) friendly, kalo kalian punya super dry skin aku ngga recommend sih pake ini on its own karena menurutku kurang menghidrasi. Kalo kulit kalian normal atau kalian rela layering, then i would recommend you to try this out. Wanginya juga segar kayak warnanya yang mint cantik.
Skinda Lab Whitening Body Lotion - IDR 190,000 , 250ml
Body Lotion dengan 4 kandungan moisturizer dan UV Filter yang dapat menjaga kelembaban, menghaluskan dan melindungi kulit dari sinar UV. Diperkaya dengan mineral oil, natural oil, vitamin E dan extract whitening yang dapat mencerahkan kulit
Texturenya thick lotion yang kelihatan dari warnanya yang opaque white kalo mengandung UV filters, tapi dia cukup mudah menyerap dikulit kok 
Kalo biasanya body butter tuh lebih kental daripada lotionnya, untuk casenya Skinda Lab ini kebalikannya. Menurutku sih ya, body lotionnya jauh lebih rich dan moisturizing daripada body butternya. Lotionnya ini rich enough untuk melembutkan bagian sikut lenganku yang gampang kering kalo salah pake sabun, dan juga hydrating enough untuk kulit suamiku yang super dry. Emang dia ngga seringan dan senyaman body butternya tapi masih cukup nyaman kok dipake di climate Indonesia yang humid, ngga bikin terasa berat (mungkin cuma 5 menit awal aja) dan ga bikin lengket. Untuk body lotionnya wanginya cukup strong, wanginya kayak parfum mahal gitu hehe jadi kalo pake ini seharian masih ada trace wanginya lho kalo di sniff hehe. 

Nahh, kira-kira gitu pengalaman aku pake produk-produk dari Skinda Lab, overall sebenarnya cocok-cocok aja semua, hasilnya juga bagus-bagus dan ngga ada side effect yang negative jadi aku berani merekomndasikan produk-produk mereka karena emang high quality banget ke kalian semua ^^.


Gimana, dari semua produk yang aku review, produk mana yang paling bikin kalian pengen cobain?

Jangan lupa kalo mau cobain buruan mumpung masih ada promo tinggal beberapa hari aja nih, promo terbesarnya di Shopee Skinda Lab ya, ada 25% off all products sampe tanggal 24 Mei aja nih, jangan sampe ketinggalan!


Jangan lupa Follow Instagram Skinda Lab (@skindalab_beautique) dan Skinda Clinic (@skindaclinic.aesthetic) untuk info lebih lanjut dan promo.

Toodles!
#Pink

You Might Also Like

106 comments

  1. Sunscreen emng susah di kak makenya aplgi klo nggk cocok,tpi kek nya prduk dri skindalab ini bgs beh bahkan buat kulit yg sensitiv aja bgs bngeeett����,btw salfo sama iya deh bngunn siang����

    ReplyDelete
  2. Baca blog ini pas setengah sadar baru bangun tidur.. Pas baca" liat facial foam nya omg! Foaming banget cuma 2 pump loh. Bener" tertarik sama facial foam nya sih

    ReplyDelete
  3. Penasaram sama sheet mask dan body lotionnya

    ReplyDelete
  4. Terima kasih infonya kk, sangat bermanfaat. Diriku jadi pengen nyobain sunscreen nya😁

    ReplyDelete
  5. Thanks kakk. Riviewnya super lengkapp dan super jelasss😍
    Cocok juga nih buat kulitku, kulitku juga minyakan, pengen nyobaa😍

    ReplyDelete
  6. Thanks kakk. Riviewnya super lengkapp dan super jelasss😍
    Cocok juga nih buat kulitku, kulitku juga minyakan, pengen nyobaa😍

    ReplyDelete
  7. wah pas tau ada blog baru langsung melucur buat baca ni😍,sepenasaran itu sama sheetmasknya dan sunscreenya nya,sebagus itu ya ci😭 lagi lagi setelah baca blog ci mindy aku jd teracunkan, keknya cocok bgt di aku,mana riviewnya super jelas sekali buat ga susah baca dan pahaminya, duh racun mana lagi ini heheh😭🥺🥰👉🏻👈🏻

    ReplyDelete
  8. Inii sihhh,, packagingnya ajaa simple but eleganttt,,,, kandungan productnya pun bagusss ,,,apalagi yg face mist essence nyaaa,,

    ReplyDelete
  9. Kalau aku pribadi, penasaran sama facial foam dan sunscreennya. Karena dua produk itu yang paling penting dalam skincare routine aku. Thanks kak Mindy, reviewnya.. 😘🙏

    ReplyDelete
  10. Ka ci mindy makasih banget review nya sangatttt bermanfaat buat aku, aku jadi penasaran banget sama body butter nya ������semangat terus ka bikin blognya,makin sukses

    ReplyDelete
  11. Paling penasaran sm sheetmask nya & body care nya,, kayaknya harus banget nih aku coba 😍😍 makasii reviewnya kak ❤
    @maslahatul.ad

    ReplyDelete
  12. Thank u kakaa reviewnya bermanfaat bangettt ❤❤❤

    ReplyDelete
  13. Terimakasih untuk review nya kk,sanagat bermanfaat 😘😍

    ReplyDelete
  14. Cii udh mau habiss gtuu yaa ce,emng nggk nanggung2 klo ngerevieww❤❤

    ReplyDelete
  15. selalu suka kalau baca blog ci mindy sampe berulang ulang kali👉🏻👈🏻😘

    ReplyDelete
  16. Wah thankyouu kak buat review nya��
    Bermanfaat bangett

    ReplyDelete
  17. Wih reviewnya lengkap

    ReplyDelete
  18. Ini lengkap banget sih udah ada cleanser, toner, essence, sunblock, sheet mask dan body care juga ada 😍😍 review nya juga lengkap banget dan detail banget sampe ke teksture nya juga sukaaa ❤❤

    ReplyDelete
  19. sebaguuuus itu produknyaaa ,jd kepo 😂😍😍

    ReplyDelete
  20. Thnkyou infonya kak ,sukses terus yaa^^

    ReplyDelete
  21. Recommended bgt ini mah❤❤
    @salnab_icna

    ReplyDelete
  22. Makasih kak infonya 💜💛💚💙 suka cara review nya lengkap banget 😍
    @sharenkowaas

    ReplyDelete
  23. Makasih kak infonya 💜💛💚💙 suka banget cara reviewnya lengkap banget 😍

    ReplyDelete
  24. Woahhh bagus bgt
    @latifarahma47

    ReplyDelete
  25. Penasaran sama toner & facial foam nya 💖💖

    ReplyDelete
  26. Aku lagi nyari skincare.. thanks kak review nya 😍

    ReplyDelete
  27. Jadi punya referensi nih, soalnya takut salah pakek skincare huhuuu

    ReplyDelete
  28. Reviewnya cantik banget si ci��

    ReplyDelete
  29. Recommended banget ya ci😍

    ReplyDelete
  30. Jd penasaran sama produknya ka midy😍kalau liat reviewnya produknya bgs bgt 😍

    ReplyDelete
  31. Jd penasaran sama semua produknya ka😍Kalau diliat²reviewnya sbgs itu😍Jdi kepengen beli😍

    ReplyDelete
  32. sbgs itu ya ka,aku penasaran sama semua produknya ka karna jujur blm pernah coba,dan baru kali ini baru tau kalau ada produk sebgs itu😍

    ReplyDelete
  33. Makasih kak reviewnya bagus banget😍

    ReplyDelete
  34. Makasih ci reviewnya bagus banget😍

    ReplyDelete
  35. Aaa makasih ci reviewnya��

    ReplyDelete
  36. Sbga itu ka mgiril😍bener²penasaran bgt😍

    ReplyDelete
  37. Kalo mau cari skincare tinggal buka blognya cece nihhh����

    ReplyDelete
  38. Lengkap banget ya ka , apa lagi ada tonernya ❤️❤️

    ReplyDelete
  39. cocok nih kulit normal 💜💜💜

    ReplyDelete
  40. lengkap produknya dan jelas penjelasan nya ce 😊

    ReplyDelete
  41. Wah makasihhh kak pas banget cocok untuk kulit normal kayak aku

    ReplyDelete
  42. Sumpahhh aku suka kalau liat kaka sering bikin blog, karena aku suka baca tulisan di blog kaka. Merekomendasi bangett

    ReplyDelete
  43. Thnksyou ka reviewnya�� jadi pengen cobain produknya deh��

    ReplyDelete
  44. Riviewnya sangat bermanfaat kak makasih yaaa

    ReplyDelete
  45. Lengkap banget ya,...reviewnya juga lengkap bgt thanks k'

    ReplyDelete
  46. OMG racunnnnn klo lht review produk skin care , make up dll suka pengennn ��
    IG : @r43nt1

    ReplyDelete
  47. Gk kuat klo liat" skincare bgini mau beli tpi nunggu lulus kuliah kerja pake duit sendiri😂😂bagus bgt😍😍 ig @blesinki

    ReplyDelete
  48. Thanks a lot kak atas reviewnya. 😍😍😍
    Ig : _umiiy028_

    ReplyDelete
  49. Aku jadi penasaran banget sama produk produk Skinda Lab,terutama sunscreen nya, karena teksturnya dan juga bisa kontrol minyak, bakal pas banget dikulitku yg oily, thankyou reviewnya ce Mindy ❤
    IG ku: devaniacia

    ReplyDelete
  50. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  51. Kog aku penasaran sama sheet mask nya ya ce...����

    ReplyDelete
  52. wahh makasi banget kak reviewnya bermanfaat banget buat aku :) jadinya pengen nyobain produknya hehe
    ig aku devidtp__

    ReplyDelete
  53. wahh thanks ci Mindy buat reviewnya 😍😍 walaupun baru pertama kali dngr brand ini .. tp jd penasaran sihh sihh😍
    Ig : @jenzloo

    ReplyDelete
  54. suka bgt klo dah baca blog cc pasti detail bgt di jelasin, dan menurut ku aku suka di toner dan sheet masknya, makasii racunnya ce💖

    ReplyDelete
  55. suka bgt klo dah baca blog cc pasti detail bgt di jelasin, dan menurut ku aku suka di toner dan sheet masknya, makasii racunnya ce💖

    ReplyDelete
  56. Kalo aku penasaran sama sunscreen nya karena aku anaknya pecinta suncreen banget , dan kemana mana di tas selalu ada sunscreen 😍😍

    ReplyDelete
  57. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  58. Thanks ka udah direview..jadi penasaran nihh sama produknya

    ReplyDelete
  59. Wahh makasih banget loh ini udah direview sampe se detail itu, aku jadi penasaran sama skincare nya �� beneran jadi pengen cobain ������

    ReplyDelete
  60. Dear kak @mgirl83 terimakasih atas reviewnya, sangat bermanfaat, jadi pengen mencoba nya aku, melihat review yang sangat menarik produknya untuk di coba huhu beneran pengen cobaa ������

    ReplyDelete
  61. Terimakasih kak buat infonya,besok cus cobain

    ReplyDelete
  62. Thank u kakkk. Berguna bangetty info nyaa ❤️❤️

    ReplyDelete
  63. Mantul bet sedetail itu dong review nya bikin orang pen lgsg nyoba aja😊
    Ig : fikaindriyani66

    ReplyDelete
  64. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  65. Produk skinlab sepertinya recommended banget buat dicoba....
    Jadi terpesona saat baca reviewnya 😍😍
    Thanks atas reviewnya kak. 🙏😊
    Ig: @umi.saidah_06

    ReplyDelete
  66. Ini mah produk yang mantul banget kak

    ReplyDelete
  67. Jadi pengen nyobain nih setelah kak Mindy review, review-nya bagus banget 😍 selalu suka blog nya sangat bermanfaat sekali kak minddy 💓 (ig : @_faariidaa)

    ReplyDelete
  68. Woaahhh thanks cee reviewnya 💖 bermanfaat bangettttt 😍😍❤️
    Ig : _nekomiaw

    ReplyDelete
  69. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  70. pas baca bagian facial foamnya langsung rasanya pengen cobaaa... pengen jadinyaa cobain 1 set yg perawatan wajah nyaa dehh 😆

    ReplyDelete
  71. Wahh auto pengen nyoba ce
    Ig : fikaindriyani66

    ReplyDelete
  72. pii mencari" skin care yang cocok buat ini mukak, dan semoga setelah mendapatkan referensi ini dari kakak Mindi bisa menemukan skin care yang tpat, ini ntar pii coba pakai, semoga cocok 💙💙💙 thanks alot

    ReplyDelete
  73. pii mencari" skin care yang cocok buat ini mukak, dan semoga setelah mendapatkan referensi ini dari kakak Mindi bisa menemukan skin care yang tpat, ini ntar pii coba pakai, semoga cocok 💙💙💙 thanks alot

    ReplyDelete
  74. Hi kak mindy, sebelumnya makasi banget atas reviewnya ��
    Aku mau bertanya, karena abis baca review tadi aku pengen pengen cobain facial foam nya, soalnya kalo mengandung aloe vera aku kebanyakan cocok. Kalo ka mindy inget, aku pernah menang giveaway dari kaka yang hadiah nya SKINDA ini, aku masih 18 tahun kak apa boleh aku pake produk produk nya ini ?
    Aku belum berani pake emang, tapi abis bacain ini, abis cuci muka jadi kulit sekenyal mochi aku jadi ngebet harus tauu
    Dan pas banget kaka ngingetin sheet mask nyaa, aku jadi awto liat, alhamdulillah dapat cheet mask yang clarifying,
    Kalo boleh tolong dijawab yaa kak, aku belum sempet tanya ke DM nya Skinda ��

    ReplyDelete
  75. Hi kak mindy, sebelumnya makasi banget atas reviewnya ��
    Aku mau bertanya, karena abis baca review tadi aku pengen pengen cobain facial foam nya, soalnya kalo mengandung aloe vera aku kebanyakan cocok. Kalo ka mindy inget, aku pernah menang giveaway dari kaka yang hadiah nya SKINDA ini, aku masih 18 tahun kak apa boleh aku pake produk produk nya ini ?
    Aku belum berani pake emang, tapi abis bacain ini, abis cuci muka jadi kulit sekenyal mochi aku jadi ngebet harus tauu
    Dan pas banget kaka ngingetin sheet mask nyaa, aku jadi awto liat, alhamdulillah dapat cheet mask yang clarifying,
    Kalo boleh tolong dijawab yaa kak, aku belum sempet tanya ke DM nya Skinda ��

    ReplyDelete
  76. Hiii kaa Mindy, aku ingin bercerita sedikit ka tentang muka ku, yg sedikit berminyak dan berpori2 ka, pass bnget aku liat notice Give away nya Kaka, dan liat vid review Kaka yg ini, aku jadi pngn nyoba hiks hihi, aku sebenernya ga terlalu knl produk2 skincare bnget si ka, tapi kalo cara nge- riview nya jelas dengn rinci, jadi makin penasaran dan ingin beli, aku makin penasaran karna produk yg Kaka review ini produk pengontrol oil , jadi hikss bngett ahh gemoiii hihiii✨

    ReplyDelete
    Replies
    1. By : Marsya Aqilah ka hihi, sorry ka, aku Ndak terlalu tau cara komen dari blogger ini, Al hasil namanya gaada hihi, jadi hikksss bnget ka Joob bngt cara review Kaka, jadi makin kepo Ama produknya hikss hihi

      Delete
  77. Wih liat review ini jadi penasaran pengen coba toner nya soalnya aku paling susah cari toner yg ccok buat kulitku🥺

    ReplyDelete
  78. Wahh liat review ini jdi mkin penasaran,makasih review lengkap nya ci😍

    ReplyDelete
  79. thanks untuk reviewnya,jadi gk takut lgi deh

    ReplyDelete
  80. Review-nya detil amat kaakkk😍 jdi tertarik sama produknya skindalab huhu💖

    ReplyDelete
  81. Wahh informatif sekali kak, aku suka sih sama cara reviewnya. Btw jadi penasaran sama produknya apalagi foam nya, krn aku bnayak gak cocok sama cleansing foal krn kulitku super kering, pake foam kebanyakan makin kering.

    ReplyDelete
  82. Yang bikin mupeng body butter nya itu lho. Warna nya so sweet. Pastel green 😍😍😍

    ReplyDelete
  83. Lengkap banget produknya, ada sheetmask nya juga ❤️❤️ menarik buat dicoba

    ReplyDelete
  84. Dari semua produk itu aku tertarik bgt sama facial foam yg foam nya keliatan lembut bgt kak 😍 udah gitu face mask nya brasa bgt kayanya moisturizing bgt ya kak

    ReplyDelete
  85. Rangkaiannya lengkap banget🤗perfect akin care🤗thanks buat reviewnya💙ditunggu review skin care lainnya,semangatt!!!💙

    ReplyDelete
  86. Lengkappp bgt produknya ya kak 😍

    ReplyDelete
  87. Ini ngga cuma sediain face treatment tapi juga body care ya kak 😍 wah lengkap bgt ini

    ReplyDelete
  88. Aku klo baca review skincare lengkap pasti paling kepo sm sheetmask nyaa hehe. Kya sheetmask dari skinda ini aku blm pernah coba✨😁❤️

    ReplyDelete
  89. kepo sama face washnya, paling cinta sama face wash yg busanya banyaak 🥰🥰

    ReplyDelete
  90. I'm deeply in love with the facial foam! Terlebih rating dari review nya sempurna 10/10🥺♥️

    ReplyDelete