Review : Zalina Natural Body Wash

10:49:00 PM

Hi guysss :D!

Disini ada yang kulitnya sensitive, eczema prone, gampang kering dan gatel kalau salah pake sabun mandi? Nah kalian datang ke tempat yang tepat karena hari ini aku mau review sabun mandi super gentle and lovely yang aku lagi sukaaa banget nih - eh yang kulitnya ga rewel juga harus bacalah karena ini bagus banget buat semua kulit sih, masa mau nungguin kulit bermasalah baru mau pake sabun yang berkualitas, ngga gitu juga kan  :p.

Nah aku mau ngenalin kalian ke sabun natural yang punya pH 5.5 (which is normal, healthy skin's pH), tidak mengandung bahan-bahan yang bisa mengiritasi kulit seperti sulfat (SLS), paraben, detergen maupun alkohol, sudah BPOM certified dan juga formulated by dermatologist yaitu Zalina Natural Body Wash :D!

Ada tiga varian yang available dan aku udah cobain tiga-tiganya ^^ buat aku semuanya sama bagus dan gentlenya ohoo...
Zalina Natural Body Wash - 250 ml each

Zalina Natural Body Wash is available in Lemongrass & Aloe Vera, Coconut Milk & Honey dan Olive & Dates

Kesan pertama aku waktu lihat Zalina adalah, packagingnya cakep amatttt ^^. Jadi kalian pasti udah tau lah yah kalo aku aslinya suka packaging tuh yang cute-cute, kawaii gitu, tapi aku juga suka banget packaging yang simple tapi berkesan "mahal", ngerti kan maksud aku? Nah Zalina itu yang kedua banget, meskipun simple tapi ngga setengah-setengah, kelihatan cuakep dan kalo di pegang botol plastiknya juga kerasa super sturdy, ngga murahan. Ini tipe sabun yang kalau di pajang di kamar mandi ngga malu-maluin sama sekali karena langsung naikin kadar ke aestetikan kamar mandinya hehehe. 

Hal kedua yang aku perhatikan adalah variannya, selain Coconut Milk & Honey yang "aku banget" (2 ingredients ini aku cinta mati yah, aku suka segalanya tentang coconut milk dan honey, aroma basic dari kedua ingredients ini juga selalu cocok di hidung aku) kedua varian lain dari Zalina bikin aku awalnya concern karena aku tuh emang rewel masalah wangi-wangian... Lemongrass dan Olive adalah 2 scents yang biasanya ngga bersahabat dengan hidung aku, eh tapi ternyata semua varian Zalina tuh wanginya sangat bisa diterima dan dinikmati di hidung aku lho! All three have soft, calming and luxurious scents that i love!

Kita ngomongin variannya satu-satu dulu yah :
Zalina Natural Body Wash in Lemongrass & Aloe Vera
Coba baca ingredients nya, gimana mau ga bagus ada Hyluronic Acid, Centella Asiatica, Niacinamide sampe Shea Butter - semua top rate ingredients yang emang bagus pol!
Why Lemongrass is good for you - varian ini cocok banget buat yang punya masalah kulit nih karena bisa mengatasi peradangan, bahkan jerawat dan jamur!

Dipasangkan dengan aloe vera yang punya manfaat serupa, bener-bener match made in soap heaven hehe
Varian Lemongrass & Aloe Vera ini clear liquidy gel gitu (keep on reading to see the close up of the textures), dan seperti yang aku mention sebelumnya, aku concerned sama wangi lemongrass (yang selalu mengingatkan aku pada produk anti nyamuk hehe) yang biasanya suka ngga cocok di hidungku, tapi mungkin karena di kombinasikan dengan aloe vera yang segar jadi wanginya malah jadi manis segar, almost citrusy candy smelling to my nose - enak banget!
Zalina Natural Body Wash in Olive & Dates
Olive atau zaitun tuh emang terkenal banget banyak manfaatnya dan emang bagus banget buat kulit karena itu sering digunakan di produk perawatan kulit
Dipadukan dengan dates/kurma, jadi makin mantul untuk menjaga kelembaban kulit dan meregenerasi juga!
Again, i was concerned about Olive scent (jujur aku anti banget sama bau zaitun >.<) tapi asli di Zalina Natural Body Wash ini aku engga cium bau khas Olive yang mengganggu buatku, malah wanginya jadi manis dan luxe banget dan aku super enjoy mandi pake varian ini karena wanginya menenangkan banget buat aku! Oya untuk texture, Olive & Dates ini persis dengan Lemongrass & Aloe Vera.
Zalina Natural Body Wash in Coconut Milk & Honey

All the goodness coconut milk brings

Dan honey, which is a superfood and clearly is a superior ingredients. One of my fave of all time!
Karena variannya Coconut Milk & Honey, i fully expected it to have a thicker, creamier texture, which it does - tapi ternyata dia tetap liquidy dan "thin" gitu. Kalau yang satu ini aku udah tau sih kalau aku bakalan suka wanginya hehe, kalem dan super menenangkan!
The textures

Yang lebih opaque dan milky itu yang Coconut Milk & Honey ya sedangkan 2 varian lainnya texturenya sama persis jadi aku foto 1 aja



Karena Zalina ini SLS free, tadinya aku kira dia ngga begitu berbusa tapi ternyata kalau mandinya pakai net/shower puff kita tetap biasa menikmati busa kok (karena jujur aku tipe yang suka banget sama busa hehehe kayak ngga puas aja kalo ngga ada busanya >.<) meskipun busanya jauh lebih tipis dan ringan daripada sabun mandi yang ngga segentle Zalina. Busanya juga gampang hilang dan di bersihkan di kamar mandi karena langsung larut, bukan tipe yang ngambang-ngambang ga hilang-hilang gitu. 

Aku udah pake Zalina ini beberapa minggu and my skin is really loving them! Karena kulit aku sensitive banget, kalau ngga cocok sama sabun tuh biasanya dari pake 1-2x aja keliatan banget karena kulit aku bakalan kerasa kering, ketarik, muncul dry spots (biasanya di siku) dan bahkan eczema langsung muncul semua - sejak pakai Zalina ini semua masalah kulit aku ngga ada loh, serius! Kulitku terasa selalu lembut, hydrated, ngga pernah gatel-gatel atau muncul eczema lagi - i'm amazed! Sengaruh itu loh gentle and kind body wash itu ke kulit T.T

Ngga cuma baik buat kulit, 10% dari profit Zalina tuh di donasikan untuk wakaf air karena Zalina punya impian untuk menyalurkan air bagi warga Indonesia yang tidak memiliki akses pada air bersih. Kurang apalagi coba, high quality product with a good cause, how can i not love it?

Kalau kalian mau cobain juga (wajib sih!) kalian bisa beli Zalina Natural Body Wash di Shopee mereka Zalina Soap yah dan jangan lupa kalian juga bisa follow Instagram mereka @zalinasoap untuk info-info dan update terbaru ^^.

It's 100% Pink approved and highly recommends!
#Pink

You Might Also Like

25 comments

  1. suka bgt sama harum yg menenangkan. ah jdi penasaran ~\(≧▽≦)/~

    ReplyDelete
  2. Penasaran banget ci , sesuka itu Ama produk" yg gentle

    ReplyDelete
  3. Suka banget sama packagingnya 😍

    ReplyDelete
  4. Packagingnya simple tapi kelihatan ekslusif ci ^^

    ReplyDelete
  5. packagingnya simple dan produknya menarik kepengen mencobanya

    ReplyDelete
  6. Ini nii sabun yang aku cari" dari kemaren akhirnya ketemu jugaaa
    Penasaran bgt ka pengen nyobain especially wanginya ��

    ReplyDelete
  7. Menarik banget sih ini. Ngga ada paraben,sls,detergen maupun alkohol.packaging nya sukak banget!

    ReplyDelete
  8. Menarik banget sih ini. Ngga ada paraben,sls,detergen maupun alkohol.packaging nya sukak banget!

    ReplyDelete
  9. Thanks for review cee❤sekarang jadi jelas den.ditunggu next review❤keren loh produknya menurut aku.

    ReplyDelete
  10. Racun baru nih nunggu sabun ku abis dulu pengen cobain si Salina ini 😍😍😍

    ReplyDelete
  11. Mau coba banget sih.. karena kulit badan ku sensitive, pernah aku sotoy pakai face wash kojic acid untuk badan jadi perih BGT😂 lalu skrg selalu pakai sabun mandi bayi haha tp merasa kurang nampol kayanya Zalina milk and honey menggiurkan yaa.. apalagi ditambah salah satu tujuannya untuk membantu sesama😃

    ReplyDelete
  12. Sản phẩm của bạn rất tốt, mời các bạn xem các thông tin bài viết >>> Làm sao để biết trẻ mắc các bệnh nha khoa ??

    ReplyDelete
  13. Wah pengen cobain yang varian lemongrass & aloevera nya 😍

    ReplyDelete
  14. Packaging nya simple tapi kalo tarok di kamar mandi pasti bakalam kelihatan estetik🥰

    ReplyDelete
  15. Isinya lumayan banyak juga ya ka😍

    ReplyDelete
  16. Pengen banget nyobain Salina ini😍

    ReplyDelete
  17. Sản phẩm rất tuyệt, Cảm ơn bài viết của bạn, mời bạn xem các thông tin bài viết >>> Cách chăm sóc răng để răng sứ bền màu, trắng sáng như thế nào ?

    ReplyDelete
  18. Sản phẩm dùng rất tốt, mời bạn xem các thông tin bài viết sau >> Răng bị rụng có mọc lại hay không hay không ?

    ReplyDelete
  19. Packaging nya simple yet elegant! Aku tipe kulit sensitif pernah iseng nyobain kojic acid ke kulit tubuh langsung perih & pedih, padahal di kulit wajah ku ga kenapa-kenapa. Jadi aku picky pakai sabun mandi, lemongrass klaimnya menggiurkan banget!!!

    ReplyDelete
  20. Aku tipe kulit sensitive ci, jd tergoda pengen cobain ini
    Apalagi wanginya manis2 seger gitu penasaran pasti menenangkan banget

    ReplyDelete
  21. Packagingnya elegant, busanya banyak banget, penasarannn 😍😍

    ReplyDelete
  22. Wahh punya netto 250ml lumayan banyak juga tuh bisa dipake beberapa kali✨😍 Zalina Natural Body Wash semua produk nya punya komposisi yg bagus" 💚💚 mantulll

    ReplyDelete