My Dream Summer Vacation in Gold Coast, Australia

8:13:00 PM

Hallooo semuanya ^^...

Waduh, #Pink mau nulis pake Bahasa Indonesia lagi nih *warning*, jangan di ketawain yah hehehehe :p (pengalaman di ketawain di postingan berbahasa Indonesia yang terakhir nih, jadi agak-agak trauma T.T). Kali ini aku mau ngomongin salah satu topic favorit ku nih : traveling/jalan-jalan, waaaaa!!!

Kalau kalian sudah lama ngikutin blog ini, kalian pasti tau banget kalau aku tuh hobby banget sama yang jalan-jalan (coba search aja search "travel" di blog ini, ada banyak banget travel posts di sini hehe)! Apalagi jalan-jalan ke luar negri dan exploring negara-negara yang belum pernah aku kunjungin sebelumnya, wahhh... Pokoknya surga banget deh! Saking hobby nya traveling, impian aku yang nomer satu adalah : i want to travel around the world alias keliling dunia! Dan bukan cuma mimpi, tapi aku juga selalu menetapkan target (dan nabung tentunya hehehe) dan goals-dan aku buat itu berdasarkan usia ku supaya engga santai-santai (penyakit manusia kan selalu bilang "masih ada hari esok" yang ujung-ujungnya bikin kita menunda-nunda dan akhirnya goal kita tidak pernah tercapai) dan target ku yang sekarang ini adalah : Wisata ke Australia sebelum menginjak 35 tahun! 

Yup, meskipun Australia adalah sebuah negara yang cukup dekat dengan Indonesia, sayangnya sampai sekarang aku belum berkesempatan untuk berkunjung kesana. Padahal aku sudah berencana untuk kesana sejak salah satu keponakanku pindah ke salah satu kota disana untuk kuliah, tapi sampai dia hampir lulus masih belum kesana juga zzz. Get planning, #Pink!

Kalau di tanya apa kota di Australia yang paling ingin aku kunjungi? Ngga pake mikir lama-lama, aku akan jawab : Gold Coast!!!
Gold Coast, Australia
Kalau mendengar kata Australia, yang ada di benakku itu adalah pantai-pantainya yang cantik dan sinar matahari yang bersahabat jadi jelas aku ingin experience liburan musim panas di Australia. Kenapa musim panas? Karena tempat-tempat wisata yang paling menarik di Gold Coast sepertinya akan memberikan potensinya yang paling maksimal pada saat musim panas di Australia! Contohnya pantai-pantainya itu loh, aku selalu mengasosiasikan pantai dengan hangatnya sinar matahari dan pakain tipis warna warni, kurang seru aja kalau harus pakai baju super tebal dan jaket berlapis-lapis waktu main di pantai, belum lagi airnya yang bakalan jadi freezing brrrrr....

Anyway... Udah pernah dengar tentang Gold Coast donk sebelumnya? Gold Coast adalah wilayah metropolitan di bagian Selatan Brisbane yang terletak di pantai Timur Australia. Gold Coast ini terkenal dengan pantai-pantainya yang panjang, olah raga surfing dan sistem kanal dan perairannya yang rumit. Selain itu Gold Coast juga surganya theme park (ada Dreamworld, Sea World, Wet'n'Wild dll). 

Mau tahu lebih banyak tentang Gold Coast dan objek wisata yang paling ingin aku kunjungin? Baca terus donk hehehe...

1. Warner Bros. Movie World 
Aku tuh penggemar berat yang namanya theme parks, meskipun usiaku sudah tergolong (ahem) cukup matang, tapi aku tipe orang yang tidak akan pernah kehilangan inner child ku. Kalau sudah main-main di theme parks, rasanya ngga mau pulang >.<. Nah seperti yang aku sebutkan tadi, Gold Coast ini punya banyak theme parks yang seru-seru, salah satunya adalah Warner Bros Movie World ini. 

Movie World adalah satu-satunya movie related theme park di Australia, dan karakter-karakter yang menghiasi theme park ini tentunya sudah sangat familiar buat kita semua : Bugs Bunny dan teman-temannya, Scooby Do, dll.  Ada berbagai wahana yang terinspirasi dari film, selain itu kita juga bisa berfoto dengan karakter-karakter terkenal dan yang paling seru : Star Tour dimana kita bisa mengintip behind the scene dari theme park ini.

2. SeaWorld
Yes, another theme park-tapi jelas beda banget lah ya theme park yang satu ini-Sea World gitu loh! Dimana kita bisa melihat dan bahkan bermain dengan mahkluk-makhluk laut yang lucu. Tidak cuma itu, ada beberapa wahana dan juga keasyikan lain disini. Pokoknya menurutku yang namanya SeaWorld itu sudah pasti super asyik dan cocok untuk seluruh anggota  keluarga!

3. Currumbin Wildlife Sanctuary
Nah tempat wisata yang ke tiga ini adalah suaka hewan liar yang sudah masuk sebagai heritage bagi Queensland (tempat ini sudah berdiri sejak 1947! Wow, lebih tua dari orang tuaku hehehe). Di Currumbin Wildlife Sanctuary ini kita bukan hanya bisa melihat berbagai hewan khas Australia, tetapi juga bisa berinteraksi dengan mereka. Bagi turis, salah satu kegiatan yang sangat menarik tentunya adalah memberi makan kangguru dan juga  memeluk koala!

4. Springbrook National Park
Banyak hal yang bisa di lakukan di Springbrook National Park yang menjadikan tempat ini a must visit untuk nature lovers, kita bisa menjelajahi hutan hujan, melewati jembatan natural, star-gazing, dan yang paling menarik : mengunjungi gua dimana glow worms hidup! Glow worm atau cacing yang bersinar ini hanya dapat di temukan di Australia dan New Zealand loh, meskipun aku sebenarnya lumayan takut dengan yang namanya cacing tetapi tetap sangat penasaran dan pastinya harus mengunjungi gua ini ya!

5. Logan Village Museum
Nah, yang satu ini paling cocok untuk history buffs like me! Aku tuh suka banget mengenal budaya dan sejarah suatu tempat, kemana pun aku pergi  tempat yang selalu aku cari adalah museum! Kita jadi bisa belajar dan mengenal suatu negara jauh lebih baik kalau kita mengunjungi museum mereka loh! Salah satu museum yang paling menarik di Gold Coast adalah Logan Village Museum :
Disini kita bisa mengenal lebih jauh sejarah Australia (dan Gold Coast tentunya), juga tentang WWI dan WWII dan peran mereka pada masa itu.

Selain objek wisata, satu hal yang paling penting saat traveling adalah mencoba makanan khas negara tersebut. Untuk Gold Coast, makanan khas mereka rata-rata sama dengan makanan khas Australia pada umumnya, seperti hearty Australian breakfast ini :
Mirip dengan American breakfast tetapi dengan twist mereka sendiri. Untuk yang tinggal di Surabaya mungkin cukup familiar dengan restaurant yang namanya The Rock-owner nya dulu tinggal di Australia dan mereka membawa kecintaan mereka terhadap Australia dan makanannya ke Indonesia (bukan iklan ya hahaha). Aku suka banget dengan Australian Big  Breakfast disana, jadi kalau sudah kesampaian untuk mengunjungi Australia, tentunya aku pengen banget nyobain breakfast ala Australia yang authentic di tempat asalnya.
Kalau Lamington ini bisa di bilang kue khas Australia nih, jadi pasti harus nyobain donk kalau udah ke Australia. Lamington adalah kue spons berbentuk kotak yang dilapisi cokelat dan taburan kelapa, yummy!

And that concludes my dream summer vacation in Gold Coast! Sebenarnya masih banyak banget sih tempat-tempat yang menarik sekali di Gold Coast dan juga makanan-makanan menarik untuk di cobain, tapi kalau aku list semua di sini bisa-bisa ngga selesai-selesai nih artikel nya hihihi.

Apa kalian juga ingin ke Australia seperti aku? Terus apakah kalian juga kuatir kalau mau jalan-jalan sendiri kesana takut nyasar, susah mencari akses/transport kemana-mana dan segala kekuatiran yang lain? Duh, jangan kuatir lah ya, sekarang ada H.I.S kok! Pokoknya kalau urusan traveling, tingga hubungin H.I.S, mereka bisa bantu mengatur semuanya untuk perjalanan yang kita mau, kita tinggal berangkat (dan bayar hahaha) aja! Dan harga mereka di jamin juga super oke loh karena mereka punya banyak cabang di luar negri jadi jangan kuatir lah yaaa... 

H.I.S punya berbagai macam produk yang dijamin cocok dengan apapun keinginan kita. Kalau mau benar-benar di urus, bisa ikutan full tour mereka (jadi mulai dari tiket, hotel, makan, dll sudah di atur oleh H.I.S) tapi kalau kalian tipe yag lebih suka menentukan jadwal kalian sendiri, bisa ngambil optional tour juga kok (yang ini harganya mulai dari di bawah 1 juta rupiah loh, what....!), jadi bisa di mix and match sesuai dengan keinginan kita.

Jadi tunggu apa lagi nih? Ada yang mau nemenin aku jalan-jalan ke Australia ngga nih? 

#Pink



Note : post ini di tulis untuk di sertakan dalam blogging competition by HIS dan KBJ

You Might Also Like

6 comments

  1. pantainyaa bagusss ce..
    jd pengen ke sana jugaaa <3

    ReplyDelete
  2. Aussieeee > < .. Kalau lagi blog walking gitu, baca ini itu hidup di aussie enak jugaa kwkwkkw .. liburan oke juga .. kepingin icip-icip sekolah disana juga hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha aq cm pengen berkunjung aja sih In hahaha, soalnya dsana mall2 tutup sore ntar aq stress *LOL*

      Delete
  3. aku pernah ke movie world, tapi bisa dibilang mubasir. satu2nya wahana yg aku naikin cuma scooby doo, itupun gara2 ketipu temen blg ga nyeremin. Semua wahananya bikin jantung copooot LOL
    But i do like when we're going to Tangalooma Island. Wish I can come back there :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dirimu takut sm wahana2 yg thrilling kah say? Hihihi

      Delete