One Brand Review : Rivera Cosmetics

12:37:00 AM

Happy New Year 2022!!!

Telat 11 hari yah, maap hehehe... Sebelum mulai postnya, aku mau ngucapin selamat tahun baru buat semuanya dulu, semoga 2022 menjadi tahun yang jauh lebih baik ya (especially after 2020 and 2021 >.<), semoga keadaan semakin membaik dan kita semua selalu diberkati!

Mengawali tahun 2022 ini, aku punya review produk-produk makeup dari Rivera Cosmetics yang lagi sering banget aku pake! Apa aja nih? 
Aku sebelumnya udah beberapa kali mereview produk-produk Rivera baik di blog ini atau di Instagram aku (kalian bisa baca review makeup Rivera sebelumnya disini) dan jujur, aku tuh dari dulu suka banget sama brand ini. Produk-produknya semua ngga neko-neko tapi kualitasnya bagus banget! Makanya aku excited banget pas dapat kesempatan dari Rivera dan Clozette Indonesia untuk nyobain produk-produk mereka ini!

Kali ini aku nyobain 4 produk dari mereka : 

Ada loose powder, eyebrow pencil, mascara dan matte lipstick
Let's talk about the loose powder : Rivera Luminous Micro Powder first!

Rivera Luminous Micro Powder ini adalah bedak tabur yang lembut dan melapisi wajah dengan ringan untuk tampilan makeup yang tahan lama. Aku udah cukup lama dengar tentang Luminous Micro Powder ini dan dari dulu penasaran banget pengen nyobain karena banyak yang raving dan bilang bedaknya bagus banget. Sebagai pemilik kulit berminyak, aku tuh cinta banget sama yang namanya loose powder karena i cannot do without baking process, dan ofc hasil baking bakalan lebih mantap kalau loose powdernya juga bagus!

Dann.. Iya,. emang sebagus itu sih Luminous Micro Powdernya! I definitely agree with the hype!
Comes with a black outer box, and as you can see from the information on the box - bedak taburnya ini mengandung UV Filter, Non-Comedogenic (penting banget buat aku yang prone komedoan) and claims to have a luminous finish

Kemasan bedak taburnya simple dan seperti loose powder pada umumnya 

Rivera Luminous Micro Powder ini available in 7 shades dan yang aku cobain ini yang Translucent 

Ada sifter dan puff yang fluffy and soft

Karena ini shade Translucent, jadi warnanya putih. Butirannya tuh super duper halussss banget, it's probably one of the softest powders i've ever tried

Bikin makeup jadi super halus dan flawless. Ini makeup aku basenya cuma pakai BB Cream ringan dan ini foto raw tanpa edit sama sekali yah
Jadi sesuai dengan namanya, Rivera Luminous Micro Powder ini diformulasikan dengan partikel micro, makanya tekstur bedaknya sangat halus dan mudah di baurkan. Bedaknya ini juga mempunyai soft focus effect yang bikin makeup kelihatan halus banget dan mampu menyamarkan pori-pori dan garis halus di wajah. 

Karena ini bedak tabur dan formulanya selain non-comedogenic juga mampu mengontol minyak, menurut aku sih bedak ini match made in heaven buat oily skin owners like me. Bukan berarti pemilik kulit kering ngga bisa pakai ya, cuma menurut aku sih perlu di akalin dengan pemakaian face mist yang generous afterwards, biar makeup tetap ngeset dan flawless tapi kulit juga tidak terlihat kering. Aku jujur kepo sama Micro Powdernya yang ada warnanya jadinya.. 

Seperti yang udah aku mention sebelumnya, aku suka banget sih sama Luminous Micro Powder ini! Highly recommended buat yang lagi nyari loose powder yang bikin kulit super flawless!
Yang kedua ada Rivera Bold Intense Eyebrow Matic

Available in 2 shades, punya aku yang 01 Brown (ada Gray juga)

Aku sendiri sih memang suka banget sama eyebrow pencil yang matic gini karena jauh lebih convenient daripada classic eyebrow pencils yang harus di raut terus-terusan...
Dan aku paling suka sama eyebrow matic yang ada built in spoolie-nya gini karena bikin makin ringkes, bisa dipake untuk merapikan bulu-bulu alis sebelum make pensilnya dan juga setelahnya untuk bikin warnanya lebih halus dan berbaur. Travel friendly juga karena ngga perlu bawa berbagai produk eyebrow hehe

Bentuk eyebrow matic-nya yang segitiga juga bikin nggambar alis jadi lebih gampang dan rapi

Warna brown-nya natural dan ngga clash sama bulu alisku meskipun alis aku tuh hitam banget, tapi brownnya nyatu dan ngga aneh di alisku. Oya eyebrow matic-nya ini juga mengandung skin conditioning lho
Seperti most matic eyebrows, waktu pertama-tama di pakai dia agak keras dan waxy. Aku sempat mikir ini mungkin tipe eyebrow pencil waxy yang cocoknya untuk ngisi alis yang udah cukup tebel aja. Sebenarnya alis aku aslinya emang udah tebel banget, tapi aku kurang suka sama bentuk alis asli aku yang macam naga hehe, jadi aku selalu nyabutin alis aku cukup bar-bar biar aku bisa re-shape jadi lebih lurus. Nah karena aku re-shape, aku butuh pensil alis yang ngga terlalu waxy dan cukup pigmented untuk menggambar bentuk barunya. Ternyata setelah pemakaian beberapa kali, Bold Intense Brow Matic ini pigmentasi dan waxiness nya sesuai banget dengan yang aku suka, bisa di pakai untuk re-shape alis dan juga waxy enough untuk merapikan bulu-bulu alis yang tebal! Jadi kalau kalian pake eyebrow matic ini dan merasa dia kurang pigmented dan terlalu waxy, kalian bisa gosok-gosokin dulu di tangan ya biar lapisan wax nya hilang dulu, nanti baru kerasa kalau eyebrow matic-nya gampang di pake dan ngga terlalu waxy kok.

Formulanya juga tahan lama, aku happy banget sih karena belakangan aku sering bermasalah dengan pensil alis yang gampang hilang di kulit aku yang oily dan udara Surabaya yang humid, bikin tambah gampang untuk eyebrow pencil aku bergeser/putus di ujung - nah punya Rivera ini tahan seharian dan ngga hilang/putus! Love it!
Next up : Rivera Volume Madness Mascara

Packagingnya beda sendiri dibandingkan produk-produk lainnya yang didominasi warna hitam karena mascaranya ini packagingnya metallic purple gitu

Brushnya guuuedayyy, which can be a a good thing for some people but unfortunately it's a but too big for me and my small eyes >.<, buat aku ukuran brushnya ini bikin aku susah banget mengaplikasikan mascaranya dengan rapi karena selalu kena kena ke lids >.<

Tapi untuk urusan volumizing, dia deliver kok, juga pigmented and hitam banget
Diantara 4 produk Rivera yang aku coba kali ini, jujur mascaranya ini kurang cocok di aku. Bukan ngga bagus yah, cuma ada beberapa hal yang bikin mascaranya bukan perfect match for me. Pertama-tama, ukuran brush nya yang terlalu massive, memang ukurannya ini bikin bulu mata kelihatan tebal dan dramatis dalam waktu yang lebih singkat kalau bulu mata kalian aslinya cukup panjang dan lentik. Tapi kalau kalian punya ukuran mata yang mini kayak aku hehe, juga bulu mata yang ngga terlalu panjang (jadi jarak antara bulu mata dan kelopak mata dekat), ukuran brushnya ini malah jadi boomerang karena pasti kena lid terus dan bikin makeup mata harus di rapikan lagi.

Yang kedua, mascaranya ini deliver sih untuk claim volumizing, untuk lengthening juga lumayan (tapi ngga dramatis kalau di aku yah) tapi buat bulu mata aku yang kaku dan lurus banget - dia ngga curling sama sekali. Bahkan setelah bulu mata aku jepit cukup lama juga, tetap mascaranya ngga bisa nahan curl nya, jadi untuk mendapatkan hasil yang aku mau biasanya abis aplikasi harus aku jepit lagi (tapi ini bukan trick yang recommended yahh soalnya bisa bikin bulu mata putus kalo bulu matanya ngga kuat).

Aku lebih rekomen mascara ini buat kalian yang matanya belo, terus bulu mata aslinya udah panjang dan lentik - pasti bakalan super dramatis dan efisien banget pake mascara ini. Selain itu mascaranya ini juga mengandung conditioning serum lho, yang mencegah bulu mata rontok dan chamomile oil untuk mencegah iritasi pada mata sensitive, jadi cukup banyak nilai plus-nya!
Last but not least, i have Rivera Absolute Matte Lipstick 

Available in 10 shades, punya aku shade The Seductress

Aku suka banget sama packagingnya lipsticknya karena unik dan kelihatan badass gitu ada gerigi-geriginya hehe

The Seductress ini deep berry gitu, cakep deh buat yang suka lisptick gelap dan vampy. Kebetulan aku penggemar vampy lips jadi aku happy banget dapet warna ini hehe
Rata-rata produk makeup Rivera ini ada kandungan skincare nya lho, begitu juga untuk Absolute Matte Lipstick-nya juga. Mengandung Vitamin E sebagai antioksidan yang bikin bibir tidak kering, lebih lembab dan warna bibir lebih cerah. Aku kerasa banget sih karena lipsticknya ini emang nyaman banget di bibir, di pakai seharian juga ngga kering. Selain itu ada UV Filternya juga untuk melindungi bibir dari pengaruh buruk sinar matahari yang membuat warna bibir lebih gelap plus ada Collagen juga sebagai stimula produksi collagen alami sehingga bibir tampak lebih bervolume. 

Lipstick Rivera ini juga mengandung Color Binding Pigment yang memberikan hasil akhir yang matte intense yang tahan lama (pigmentasinya juga oke banget, sekali oles udah intense gitu warnanya) dan Soft Focus Effect yang mampu menyamarkan garis-garis dan kerutan pada bibir sehingga bibir terasa nyaman dan cantik alami. 

Aku sih suka ya sama lipsticknya ini, pigmented, mudah di aplikasikan, nyaman, ngga bikin bibir kering dan tahan lama - tapi menurut aku dia ngga terlalu matte yah, which is not a problem for me karena aku justru ngga suka lipstick yang terlalu matte - dan dia juga ngga trasferproof jadi bakalan nempel di masker (tapi ngga heboh kok, ngga sampe geser-geser atau sampe pudar kalo kita pake masker) dan totally harus di reapply kalau habis makan karena kalau di lap dia akan hilang completely. Again, this is not a problem for me because i don't mind reapplying my lipstick, just something that i think needed to be pointed out. 
Hasil makeup pakai ke 4 produk Rivera

All in all, i really enjoyed my experience with Rivera's products - as always. Rivera ini bener-bener salah satu brand yang underated buat aku and needs to be better known karena emang bagus! Kalian yang mau beli produk-produk Rivera (skincare mereka juga bagus banget lho!) di Shopee Official Store Rivera Cosmetics yah!

Thank you once again for Rivera and Clozette Indonesia for the chance to try out these awesome products!
#Pink

You Might Also Like

21 comments

  1. Happy new year kak❤️ Sehat selalu & thanks untuk review-nya 😍

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Happy new year too ciii
    Btw salfok shade lipennya jarang nemu yg kayak gitu

    ReplyDelete
  4. Jujur suka banget sama Loose powder transparant gituuu

    ReplyDelete
  5. Terima kasih kak review produknya ❤️

    ReplyDelete
  6. Happy new year kak,semangat untuk review selanjutnya❤

    ReplyDelete
  7. Happy new year ka😍 btw produk rivera bagus bangtt dari packaging trus kualitas produk paatinya bagus. Pokonya recommend bangtt

    ReplyDelete
  8. Ditunggu review selanjutnya ya kak ❤ sukak sedetail itu review ny ❤

    ReplyDelete
  9. Wah menarik banget buat di coba nih 🤩🤩

    ReplyDelete
  10. ������trimkasih kak review produknya. Bagus bagt harus bgt nih dicobain deh

    ReplyDelete
  11. Makasih banyak informasi nya kak❤️❤️ aku mau cobain deh ☔

    ReplyDelete
  12. Semua produknya mantul" nih, apa lagi lipstik nya😍💜 warna nya baguss✨

    ReplyDelete
  13. Happy valentine kak,, mood banget baca2 reviewnya karena sedetail itu😍😍😍

    ReplyDelete
  14. aku pake matte lipstick Rivera, warnanya buagus polll dan walaupun matte tp gak bikin kering di bibir aku 🥰

    ReplyDelete
  15. Terimakasih banyak kak atas berbagi informasinya wah namanya mau sama Rivera kalau aku Riva 😁 jadi pengen belajar make up ❤️ aku belum cobain sama sekali tapi nambah ilmu😍

    ReplyDelete
  16. Loose powder Rivera emang sebagus itu!💓 Ternyata pensil alis automatic nya dan lipstick nya bagus juga ya, aku juga suka lipstick warna vampy gitu, unik juga packaging nya bergerigi😍✨

    ReplyDelete
  17. ehh aku juga punya eyebrow maticnya yg gray suka bgt sma formula & warnanya🤩

    ReplyDelete
  18. Packaging nya bagus banget ya, penasaran sama semua produk nya apalagi powdernya, kata cce bisa bikin tampilan makeup jadi flawless 😍😍

    ReplyDelete
  19. Dari packaging trs setelah baca blog ini jadi pengen Krn formula dan hasil bagus dan sgt recommended 👏🏽

    ReplyDelete
  20. Delve into the world of Rivera Cosmetics with our exclusive one-brand review, available on our pens. Discover the secrets behind Rivera's innovative skincare and beauty products, meticulously crafted to enhance your natural beauty. From luxurious serums to nourishing creams, explore the transformative power of Rivera Cosmetics and elevate your skincare routine to new heights. Trust our pens to provide you with insightful reviews and recommendations, guiding you towards radiant and flawless skin.

    ReplyDelete