Kuliner : Ayam Legenda Rasa

12:09:00 AM

Haiii guysss ^^.

Apa kabar semuanya, semoga semuanya baik-baik aja dan tetap bersemangat di bulan terakhir di 2021 ini yaaa!

Kalau biasanya aku suka ngomel tentang betapa panasnya Surabaya, udah beberapa minggu belakangan ini aku udah stop ngomelnya karena di Surabaya udah ujan melulu dan jadi lumayan adem. Udah bisalah pake sweater/cardigan ala-ala kalo ke mall tanpa takut kena heatstroke :))).

Nah kalo lagi adem-adem, ujan-ujan gini paling enak ngapain? Makan. LOLOLOL. Bener kan, aku yakin kalian semua setuju dehh. Karena itu kali ini aku mau ngenalin ke kalian makanan uenak yang semua wajib tau dehhh : Ayam Legenda Rasa!

Ayam Legenda Rasa ini adalah kuliner khas Jawa Timur yang cocok banget di jadikan oleh-oleh. Selain karena cita rasanya yang lezat gurih khas lidah Jawa Timuran, produknya yang terdiri dari ayam goreng, ayam ungkep kemasan vakum, berbagai jenis sambal, kremes dll membuat Ayam Legenda Rasa dapat dinikmati semua orang dan seluruh anggota keluarga (karena menurut aku sih, hampir semua orang suka ayam ya hehehe). 

Karena ini sudah menjelang Natal, jadi Ayam Legenda Rasa lagi ada paket Natal yang menarik banget dan hanya bisa dipesan secara pre-order untuk tanggal 10-20 Desember 2021 aja nih (pengiriman hamper akan dilakukan pada tanggal 22-24 Desember 2021). Pre-order bisa dilakukan melalui WA ke 0811 2551 202 atau DM ke Instagram Ayam Legenda Rasa @ayamlegendarasa. Nah aku kemaren dapet hampers Natal dari mereka gitu ^^.
Lucuuu ngga sehhh, hampersnya itu pake tas besek gini yang langsung di angkut sama mami aku tentunya :)))

Ada kartu ucapannya yang nanti bisa kalian request kata-katanya tentunya

Packaging ayamnya juga di besek gini, sangat terasa Javanese style nya kan :)

Untuk hampers Natal, mereka ada beberapa macam :

* Paket Bajang Ratu (IDR 109,000)
1 ekor (4 potong) ayam ungkep vakum Legenda
1 Tas anyam dan kartu ucapan

* Paket Singasari (IDR 155,000)
1 ekor (4 potong) ayam ungkep vakum Legenda
130gr sambal bajak terasi/bawang (pilih salah 1)
70gr kremes
1 Tas anyam dan kartu ucapan

* Paket Jago (IDR 199,000)
2 ekor (8 potong) ayam ungkep vakum Legenda
1 Tas anyam dan kartu ucapan
Ini penampakan ayam gorengnya yang sudah di taburi kremes

Apakah kalian ngiler? Karena aku ngetik ini sambil ngiler karena inget-inget rasanya yang sedeppp hehehe

Ciri khas ayam ungkep di Ayam Legenda Rasa adalah bumbu rempahnya sedap dan meresap hingga ke tulang, serta dagingnya empuk tanpa perlawanan (jadi bisa di makan pakai sendok garpu. Sampe ketulang-tulangnya tuh cukup empuk lho sampe aku gigitin wkwkwk) - and i can vouch for that. Aku lumayan cerewet soal ayam goreng sih, dan punya Ayam Legenda ini cocok banget sama lidah aku! Plus sambalnya juga uenakkk.. Menurut aku (yang emang rada hardcore kalo soal sambal) sambalnya engga terlalu pedas (makanya suami yang engga terlalu bisa makan makanan pedes juga suka), ada manisnya tapi engga over (aku soalnya ngga doyan sambal yang manis doank >.<) tapi sedep dan bikin goyang lidah hehehe. Cocok banget sama ayamnya + di makan sama nasi putih panas-panas omooo.. Belum lagi kremesnya yang juga super sedep (dan ga oily! Ini penting karena aku suka eneg kalo kena kremes yang oily bangey) Nikmat yang HQQ for real!

Jujur i'm not the best person to describe tastes, meskipun doyan makan tapi aku bukan foodie :)) tapi aku bisa bedain makanan enak sama engga LOL dan ini definitely enakk! Suami aku tuh yang foodie dan biasanya dia rewel abis, yang aku bilang enak aja sering dibilang kurang/biasa aja tapi untuk Ayam Legenda dia langsung setuju kalo ini yummy! Sampe di titilin terus ama dia :)). Keluargaku juga pada doyan sih, karena abis aku tinggal sorenya udah abis ga bersisa hahaha dan mami aku juga minta nomer contact nya mereka karena mau pesen next time!

Aku ngga lebay guys, but i think y'all should try their ayam ungkep/goreng too if you haven't, dijamin ketagihan kayak aku hehehe. Oya, mereka juga ada outlet GoFood : Ayam Legenda Rasa, Pucang Anom - terus juga ada Tokopedia : Ayam Legenda Rasa jadi ngga susah kok kalo mau pesen. I sincerely recommend y'all to try it out, buat di makan sendiri bersama keluarga atau buat kasih ke sanak saudara/teman juga oke banget!

Kalo udah nyobain, jangan lupa colek aku di Instagram and we can drool together over the taste hehe!

#Pink

You Might Also Like

25 comments

  1. Ci mindy udah ngeracun dari kemaren kemaren si tentang ayam legenda, dan setiap liat bisa langsung nikin lapar. Dijamin ini pasti rasanya enak banget🤤

    ReplyDelete
  2. Duhhhhh bikin ngiler aja nih ciiii, boleh banget nih jadiin hampers buat makann sekeluarga 😍😍😍😍

    ReplyDelete
  3. Hampersnya cantik bngt untuk natal cucok bngtt, calon mertua auto ngerestuin 🤭😍

    ReplyDelete
  4. Uu mau coba ahh nantii..pasti enak nihhh

    ReplyDelete
  5. Wah habis baca jadi pengen nyobain ayam legenda nih... pasti rasanya yummy banget... apalagi makannya pas musim hujan kaya gini... autoo ludess dehh 😍😍

    ReplyDelete
  6. Waduh aku malem² baca ini kok ya ngiler deh liatnya ce wkwk enak ni dimakan bareng keluarga hihi

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. ngefans parah sm packagingnya!!, recycle friendly jg, ayamnya keliatan kriuk dan enak bgt, jdi pgn cobaaa😝🙌🏻

    ReplyDelete
  9. Packagingnya parah lucu banget.. ngiler aku liat kremesnya😍

    ReplyDelete
  10. aduh indo banget yaa pake besek hampersnyalucu sii

    ReplyDelete
  11. Packagingnya ramah lingkungan, ayamnya enak banget tuh

    ReplyDelete
  12. Liatin ini auto melirik packagingnya menarik ramah lingkungan, nuansa alam dan tradisionalnya terasa banget pastinya ayamnya enak banget nih pecinta ayam kudu nih icip makanan satu ini

    ReplyDelete
  13. Jadi penasaran banget ngiler liatnya😂

    ReplyDelete
  14. ������Omg !!! Bener bener bikin ngiler�� jadi laper deh

    ReplyDelete
  15. Udah beberapa kali lihat foodvloger ngeriview ayam legenda rasa, sekarang baca riview teh mindy malah jadi pengen, hmm seenak itu kah?

    ReplyDelete
  16. Harganya termasuk murah lhoo.. bener bener bikin ngilerrr 🙈🤤💚

    ReplyDelete
  17. bisa buat hampers ke rumah calon mertua nihh, auto direstuin 🤭🤭

    ReplyDelete
  18. Porsinya gede bgt..bakalan puas bgt tuh makannya 😗

    ReplyDelete
  19. Nikmat banget ayam nya yaaa ci, thank you rekomendasi makanan enak nya ci🤤🤤

    ReplyDelete
  20. pecinta ayam wajib cobain sih. apalagi ini premium bgt

    ReplyDelete
  21. Setalah baca2 blog ternyata juga ada tentang makanan🤤 sebagai pecinta ayam apalagi ada kremesannya liat foto aja buat ngiler🥲

    ReplyDelete
  22. wah bagus banget artikel nya , kami ada ekomendasi makanan ringan juga basreng dan langsung dari pabrik basreng kiloan

    ReplyDelete