One Brand Review : ERTO'S (SPONSORED)

7:08:00 PM

Haiii guys!

Siapa yang lagi butuh skin care recommendation? You're in for a treat karena aku hari ini mau bahas all about this skin care brand : ERTO'S dan beberapa produk mereka yang udah aku cobain selama beberapa minggu belakangan ini!
Mungkin kalian sudah cukup familiar dengan nama brandnya yah? Aku pun sebelum mencoba produk-produk mereka sudah cukup sering mendengar tentang brand ini, tapi jujur aku engga nyangka kalo varian produk yang mereka punya tuh banyakkk banget! Jadi apapun jenis kulit kamu dan permasalahan kulit kamu, aku yakin mereka punya produk yang cocok untuk kulit kamu deh! 

Nah kali ini aku berkesempatan untuk nyobain 4 produk mereka nih dan senangnya semua cocok di kulit aku so you should be warned, this is going to be a very positive review because their products really do work well on my skin ^^.
Empat produk ERTO'S yang akan kita bahas hari ini, facial cleanser dan tiga jenis serum

ERTO'S Facial Treatment - 100 ml

Karena namanya facial treatment, pertama-tama aku agak bingung ini produk apa hehe ternyata ini adalah facial cleanser guys 

Packagingnya sih aslinya cukup simple (tapi elegant dan berkesan exclusive. Produk-produknya ERTO'S ini semua packagingnya cakep deh. Jujur local brands tu kadang kurang di packagingnya, tapi ERTO'S engga, they put a lot of thought into the design and packaging. I really appreciate that!), squeeze tube putih gitu, tapi yang bikin special tuh ada built it facial brush nya!

Cara makenya cukup di puter aja dikit, trus pencet untuk mengeluarkan produk secukupnya, trus langsung puter lagi biar nutup dan produknya ngga masuk lagi hehe

Bristle nya lumayan sih, membantu untuk membersihkan kulit secara lebih menyeluruh tapi karena kulit aku lumayan sensitive aku prefer untuk pake brush nya beberapa hari sekali aja karena kalo keseringan akan aggravate my sensitive skin ^^ - exfoliating emang sebaiknya dilakukan sekitar seminggu 1-2x aja guys, nah kalo kalian lagi ngga exfoliating produknya tinggal di keluarin aja di telapak tangan dan cuci muka seperti biasa. Texture facial treatment nya ERTO'S ini light, runny dan transparan 
Buat aku yang punya jenis kulit oily, facial treament ERTO'S ini works pretty well. Dia ringan dan ngga menghasilkan busa banyak tapi mampu membersihkan kulit wajahku dengan baik. Cukup gentle juga jadi ngga ada rasa sensitive atau ketarik setelah penggunaan. Penggunaan ERTO'S facial treatment secara teratur (dan menggunakan built in facial brushnya seminggu 1-2x) akan membantu kalian untuk mendapatkan kulit wajah yang lebih cerah dan juga kandungan Citric Acid nya membantu melawan tanda-tanda penuaan pada kulit seperti kerutan dan garis halus lho.
ERTO'S Anti Aging Gold Serum - 20 ml

Semua produknya ERTO'S tuh aman dan sudah terdaftar BPOM ya jadi bisa di pakai tanpa was-was ^^

ERTO'S Anti Aging Gold Serum ini packagingnya berbentuk botol plastik yang kokoh dan transparan (jadi kita bisa lihat produk di dalamnya dengan jelas) dengan pump mechanism yang praktis dan higienis
Texturenya ringan dengan warna glitter keemasan yang sangat unik dan mewah
Diantara ketiga serum ERTO'S yang aku coba, Anti Aging Gold Serum ini texturenya paling ringan. Sangat cepat meresap di kulit dan meninggalkan kesan glowing from within, kulit terasa lembut setelah penggunaan. Serum yang satu ini sangat cocok untuk layering karena sifatnya yang ringan dan tidak greasy. Bisa digunakan 2 kali sehari pada pagi dan malam hari (terutama malam karena kulit kita beregenasi 3x lebih cepat di malam hari) dan aku  suka pake serum yang ini untuk pagi hari karena ngga bikin kulit makin berminyak - tapi kalo kalian kulitnya normal to dry wajib banget pake moisturizer lagi ya ^^. Oya, wangi ERTO'S Anti Aging Serum ini soft dan menenangkan, khas luxe skin care gitu - dan comfortable di pake di bawah makeup juga.
ERTO'S Serum Kinclong - 15ml

Cute banget ngga sih namanya, Serum Kinclong? Sesuai dengan namanya, kegunaan dari serum ini adalah untuk membuat kulit berkilau dan lebih kencang - hence : kinclong!

Mirip dengan Anti Aging Gold Serum, Serum Kinclong ini berguna untuk melembapkan dan memperlambat tanda-tanda penuaan dini pada wajah
Botol dari Serum Kinclong ini mirip dengan Anti Aging Gold Serum hanya lebih kecil dan tutupnya transparan

Texture Serum Kinclong ini juga ringan seperti runny gelly dengan warna kuning transparan
Meskipun ringan, nyaman di gunakan, mudah meresap dan tidak meninggalkan rasa lengket atau berminyak pada kulit, Serum Kinclong ini deeply moisturizing lho! Untuk kulit oily ku pake serum ini ada kulit terasa super terhidrasi, soft dan kenyal! I love how this serum makes my skin texture gets better in no time at all! Recommended banget buat yang mau kulitnya glowing natural from within dan makin sehat!
ERTO'S Niacinamide Plus - 20ml

Niacinamide itu adalah salah satu skincare ingredients yang emang cocok banget di kulit aku jadi aku udah tau dari awal kalo emang bakalan cocok sama Niacinamide Plus Serum ini ^^, bisa digunakan untuk semua jenis kulit lho

Nah untuk Niacinamide Plus Serum ini packagingnya botol kaca frosted tebal gitu
Ada dropper/pipetnya di tutupnya jadi memudahkan untuk pemakaian dan juga tetap higienis tentunya

Texturenya super ringan hampir seperti air hanya sedikit lebih kental, sangat cepat meresap di kulit dan nyaman di gunakan. Serum ini juga deeply moisturizing dan recommended untuk kulit yang dehydrated.
Niacinamide Plus Serum ini punya banyak kegunaan. antara lain :
1. Mencerahkan Kulit 2. Mendorong Kekebalan Kulit 3. Mengurangi Noda Bekas Jerawat 4. Meredakan Kemerahan & Radang Jerawat 5. Mengurangi Hiperpigmentasi 6. Meminimalisir Kerutan Halus Diwajah 7. Melindungi Kulit dari Sinar UV 8. Mengontrol Produksi Minyak Berlebih.

All in one banget kan? Kalo buat aku serum ini bantu banget waktu kulit aku lagi reseh karena hormonal, kulit jadi lebih tenang, bersih dan acne yang biasa muncul kalo tanggal-tanggal tertentu jadi lebih terkontrol.
Kalo kalian ada yang bertanya-tanya, serum segitu banyak apa aku pake semua dan apa engga bingung pake yang mana? Jawabannya iya aku pake semua dan engga bingung kok hehe. Jadi aku emang tipe orang yang sedia berbagai jenis skin care untuk di pakai sesuai dengan keadaan kulit aku saat itu, jadi produk-produknya aku rotate. Di antara ketiga serum ini, aku pake Anti Aging Gold Serum untuk layering/ kalau mau makeup an, Serum Kinclong di hari-hari saat aku merasa kulit aku agak kering/kusam dan Niacinamide Plus aku pake sehari-hari/atau kulit lagi rewel dan membutuhkan produk yang menenangkan.  

I had a great experience with all four of ERTO'S products so i can comfortable and honestly recommend you to try this brand ^^. Pilih produk yang sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulit kamu yah, selain produk-produk yang udah aku cobain ini kalian juga bisa ngecek dan order produk lain dari mereka di Shoppee Official Shop ERTO'S, aku personally jadi kepo pengen cobain produk-produk lain dari mereka, dan mereka punya makeup juga, penasaran deh!

Kalian ada yang sudah cobain produk ERTO'S? Ada rekomendasi produk mereka yang harus aku cobain next?
#Pink 

You Might Also Like

22 comments

  1. Memang rekomended, aku juga suka pake produknya Ertos��

    ReplyDelete
  2. Akhir2 ini ertos emg lg hype bgt karna manfaatnya jugaa
    Ternyata produknya udh selengkap ini dongg😍
    Paling oenasaran sm ertos niacinamide plus nyaa, manfaatnya banyak dan mantul bgtt😍
    Thankyou riviewnya kak♥️♥️

    ReplyDelete
  3. Facial treatment nya tuh enak bgt dipakenya ke wajah 😍 bener2 langsung glowing, kinclong, bersih bgt. Trus serum kinclongnya teksturnya bikin pgn cobain deh kak seriusan 😂 bakal makin maksimal kayanya ya kak kalo pake rangkaian perawatannya 😍😍

    ReplyDelete
  4. Pling penasaran sama serum nya ertos yng punya kandungan Niacinamide 😍ampuh banget bikin glowing alami,but harga nya yng lumayan bisa bikin kantong meringis 😆 Thanks for review lengkapnya ci 🤗

    ReplyDelete
  5. Thankyuu banget kak, buat review nya, sangat membantu sekalii ❤️❤️

    ReplyDelete
  6. Makasiii kaa, buat review nyaa❤️

    ReplyDelete
  7. Makasiii kaa, buat review nyaa❤️

    ReplyDelete
  8. Aku pengen nyoba juga serum nya menarik banget karena ada Niacinamide nya,dan yang viral viral nya,Thank you for Review nya Ci❤️

    ReplyDelete
  9. Udah lama penasaran bgt sama produk nya ertos ini, terutama serumnya yang bisa bikin glowing, Thank you kak udah ngereviewin produknya ��❤️��

    ReplyDelete
  10. Pengen cobain serum Niacinamide nya, thankyou ce udah ngeriview produk Ertos pas banget aku lagi cari2 buat ganti skincare wkwkw

    ReplyDelete
  11. Pengen nyobain serum niacinamidenya,manfaatnya oke banget 😍

    ReplyDelete
  12. belum pernah nyobain ertos ini tapi lumayan banyak ya reviewnya yang bagus, so pgn nyobain juga :)

    ReplyDelete
  13. Seperti biasa. Review kak Mindy mah selalu komplitttt bgt dan detail bgt 😍

    ReplyDelete
  14. Serumnya banyak bgt yaaa, aku jd penasaran kepoin brandnnya

    ReplyDelete
  15. Aku suka bangett sm serum nya udh pernah pakaii glowing poll

    ReplyDelete
  16. Serum kinclong nya bikin makin glowing ya kak. Jadi pengen cobain deh kak

    ReplyDelete
  17. Aplikator face washnya unik banget menarik buat dicoba

    ReplyDelete
  18. Bristle dari facial washnya kayanya cukup lembut dan ampuh ya kak buat bersihin wajah? Bikin peredaran darah di wajah makin lancar juga pastinya. Kalo fw ku habis, bakal cuss beli ini kak seriusan 😍 udah yakin sekarang

    ReplyDelete
  19. Manfaatnya banyak banget ya cici 👍 Apalagi teksturnya yang berkesan lembut dan ringan membuat kulit terasa nyaman🥰. Terimakasih cici rekomendasinya🙏😇

    ReplyDelete
  20. Mantapp😍 exfoliating nya bikin penasaran sih soalnya ada aplikatornya hihii

    ReplyDelete
  21. pernah coba facial treatmentnya, enak bngt aplikatornya buat angkat kotoran di wajah 🤩

    ReplyDelete
  22. Aku banget stock serum lalu pakainya sesuai kebutuhan hari itu. Applicator face wash nya lumayan yaa kalau lagi butuh exfo dan serum kinclong nya penasaran seberapa menghidrasi nya🤩

    ReplyDelete