Event Report : SOYJOY Factory Visit

8:42:00 PM

Halloooo guysss :D!


Aku ada cerita super seru hari ini, marilah merapat :D!


Kalo kalian follow IG aku (which, for the 100th time - kalo belum, why not???) pasti udah pada tau kalo aku sama temen-temen Aphrodites, temen-temen blogger, media dan influencer beberapa hari yang lalu mendapatkan kehormatan untuk jalan-jalan ke pabrik nya SOYJOY di Kejayan, Pasuruan dalam rangka pembukaan pabriknya. Acaranya super seru dan unforgettable jadi aku juga semangat banget untuk cerita nihhh... So let's just start :D!
SOYJOY Factory
PT Amerta Indah Otsuka
 Jl. Pasuruan Malang KM11, Desa Pacar Keling, Kejayan, Tromo Barat, Pacar Keling, Kejayan, Pasuruan, Jawa Timur 67172
You know i am not a morning person, tapi khusus demi SOYJOY aku bangun subuh-subuh untuk siap-siap supaya engga telat, and i was super excited too! Jadi kami berkumpul dulu di meeting point sebelum bersama-sama berangkat ke Pasuruan naik bis. Reminiscence jaman aku kuliah dulu banget (buat yang belum tau, aku dulu anak Pariwisata jadi sering banget naik turun bus keliling Indonesia dan sekitarnya hehehe).
Kok bus nya Pocari? Karena SOYJOY dan Pocari Sweat sama-sama under PT Amerta Indah Otsuka, jadi emang masih sodaraan hehe. Pabriknya Soyjoy yang baru ini juga satu lokasi lho dengan pabrik Pocari Sweat yang di Kejayan ini
Selfie dulu sama mini-me
Bus nya nyaman kok jadi meskipun perjalannya agak jauh (sekitar 1.5-2 jam dari Surabaya, tergantung traffic) kita tetap enjoy dan comfortable.
Setelah menempuh perjalanan sekitar 2 jam (kurang lebih ya, aku engga merhatiin jam nya tertalu detail soalnya haha), akhirnya kami sampai juga di lokasi pabrik dan langsung di sambut super hangat oleh representasi dari SOYJOY yang nemenin kita juga sepanjang factory visit.
Rep nya udah pake happi coat (ini pakaian tradisional Jepang yang biasanya di pakai saat festival) dan serunya lagi, SOYJOY udah nyiapin happi coat buat kami semua T.T, so sweet!
Ini lobby nya PT Amerta Indah Otsuka yang adem, luas dan super well lit
Filosofi PT Amerta Indah Otsuka itu keren banget lho : Otsuka people creating new products for better health worldwide . which means mereka sangat peduli tentang kesehatan kita semua!
Display produk-produk PT Amerta Indah Otsuka
Di lobby ini kami disuguhi minuman untuk melepas dahaga (tapi sebenarnya engga haus juga sih, karena sepanjang perjalanan kami juga udah disediakan Pocari Sweat jadi ngga bakalan dehidrasi kok hehe) dan juga di bagikan happi coat nya untuk segera di pakai sebelum menuju area makan siang.

Agak kaget sih waktu masuk ke area makan siang nya karena gede banget dan undangannya banyak banget hehe. Meskipun ini bukan pertama kalinya aku menghadiri factory visit, tapi belum pernah yang scale nya sebesar ini jadi lumayan amazed hehe.
Kelihatan kan kalo undangannya banyakkk banget
Ngga cuma di sajikan makanan enak, tapi kami juga di suguhkan tarian dari Jepang, Awa Odori yang di tarikan oleh pegawai-pegawainya PT Amerta Indah Otsuka, mereka berlatih tarian ini satu bulan lho dengan trainer khusus asli dari Jepang (dan kayaknya yg di foto ini ya trainer nya hehe, he's super kawaii!)
Applauseeee, seru banget and we felt super special!
Setelah kenyang dan segar kembali, kami dibawa menuju area pabrik SOYJOY ^^.
Tadahhhh! Ini dia pabriknya SOYJOY. Kita semua langsung heboh begitu lihat luarnya aja soalnya dari luar aja udah super cute gitu gimana donk! Dan karena banyak blogger dan influencer... Ya bisa di tebak lah ya kami langsung pada panic foto-foto, maaf ya staff-staff nya SOYJOY yang jadi nungguin kami kelamaan T.T - pabrik kalian too cool to be true!
Foto dulu sama Aphrodites
And one for the 'gram!
Btw, pabrik SOYJOY ini emang masih baru banget (didirikan di tahun 2018) dan another super cool thing about it is the fact that they are actually an open factory, jadi temanya "Open Space and Community Interaction". Karena itu pabrik mereka difasilitasi hall pengunjung, masjid dan bahkan ada lapangan bola yang terbuka untuk umum. Makin keren karena mereka punya pusat pembelajaran "Rumah Belajar Satu Hati" yang memberikan kelas gratis untuk siswa di sekitar pabrik. Dan yang ngajar itu karyawannya PT Amerta Indah Otsuka sendiri lho!

Untuk daerah produksinya sendiri engga bisa di foto yaaa, tapi tenang aja buat yang hobby foto-foto kayak aku, pabriknya SOYJOY ini punya banyak spot Instagrammable yang boleh banget di buat foto-foto.
Misalnya yang ini
Dannnn ada pea pod super cute ini yang kalian bisa jadi biji kedelainya hehehe, ini emang foto spot yah, ada kameranya gitu trus kalian bisa download fotonya lewat QR code Line. Canggih banget kan??? Super modern and current, persis sama proses produksi dan keseluruhan pabrik ini!
Because 1 photo is not enough
Satu lagi sama Mr. Yoshihiro Bando, Presiden Direktur nya PT Amerta Indah Otsuka ^^
Maaf ya mau narsis dulu
Because bloggers gotta do what bloggers gotta do, okay!
Karena jadwalnya cukup padat (ini aja kami jadi lumayan molor kunjungannya, we just had way too much fun!) jadi sayang banget kami ngga sempat foto-foto di other Instagrammable spots di pabrik SOYJOY ini - padahal banyak banget :(.

Eh kalian pada ngiri ngga sih? Jangan ngiri yah, karena kalian semua juga bisa lho mengunjungi pabrik SOYJOY ini! Mulai tanggal 26 September 2018 kemarin, pabrik SOYJOY ini membuka pintunya untuk umum (sesuai konsep mereka yang Open Factory itu), gimana caranya? Go to www.aio.co.id terus cari di situ, kalian bisa daftar untuk kunjungan (minimal grup of 20 ya, max 100). Asyik kan!

Agenda selanjutnya kami di ajak ke area teater yang di konsep ala airline :
Ini pabriknya bener-bener spesial banget, banyak kegiatan interaktif nya juga. Eh, ada game nya juga tapi aku lupa moto, maafkan!

Teaternya juga cute dan cakep bangettt
Rekan-rekan media dan blogger langsung pada sibuk tentunya
Di buka oleh moderatornya, Bapak Ricky Suhendar
Pembicara pertama nya Presiden Direktur PT Amerta Indah Otsuka, Mr. Yoshihiro Bando
Jadi Otsuka Pharmaceutical (yang di Jepang) itu punya 2 tipe bisnis, yang pharmaceutical (obat-obatan) dan nutraceutical (produk-produk yang membantu kita untuk menjalankan hidup yang lebih sehat dan aktif)
Focusnya hari ini adalah kedelai (bahan utamanya SOYJOY) yang banyak banget manfaatnya sampai-sampai disebut sebagai King of Beans dan juga Meat from the Field. Orang Indonesia sebenarnya juga banyak konsumsi kedelai ya (aku... penggemar berat tempe dan tahu!) tapi yaaa gitu deh, cara pengolahannya yang masih kurang bagus karena kita terlalu cinta sama gorengan hehe. Bandingin sama cara penyajian orang Jepang yang jauh lebih sehat, natto yang di fermentasi, edamame yang di rebus dan juga mereka biasanya kalo konsumsi tahu itu ngga si masak lagi, jadi as it is pake shoyu
Ini produk-produknya Otsuka yang di Jepang, banyak banget ya! Hopefully bisa pada masuk ke Indonesia juga ^^
Selanjutnya ada Prof. Dr. Ir Made Astawan, MS , beliau ini ahlinya kedelai dari IPB dan juga ketua dari forum tempe
Kedelai fungsinya banyak banget, tapi buat orang awam buat kita yang paling perlu di ketahui adalah kedelai itu tinggi serat, tinggi protein, mengandung vitamin, mineral dan isoflavon, dan juga Low GI 
Manfaat kedelai yang pertama : sebagai penurun obesitas loh
Juga menurunkan resiko penyakit jantung
Juga bisa menurunkan chance terkena kanker payudara!
Jadi perbedaan kejadian kanker payudara di Cina dan Jepang (yang rajin konsumsi kedelai) bedanya 4x lipat di bandingkan dengan Amerika Serikat yang hampir tidak mengkonsumsi kedelai
Bahkan juga membantu mengurangi symptoms dari menopouse yang sangat tidak nyaman
Nah karena itu penting banget kedelai ini di buat sebagai produk yang mainstream dan kekinian, biar menyentuh lebih banyak masyarakat
That's why SOYJOY is created
Pembicara terakhir yang paling cantik nih, Ms. Evy Christina Setiawan yang menjelaskan lebih jauh tentang SOYJOYSOYJOY ini terbuat dari kedelai utuh ya (jadi sekulit-kulitnya juga di pake) yang diproses secara higienis, memberikan rasa serta manfaat yang dibutuhkan oleh tubuh. SOYJOY memiliki serat tinggi dan memiliki nilai Glikemik Indeks rendah jadi kalo makan SOYJOY bisa menahan rasa lapar lebih lama. SOYJOY sudah ada di Indonesia sejak 2007 tapi dulunya masih impor (mereka punya pabrik di China dan Jepang), sekarang tentunya udah produksi lokal yah jadi mereka sekarang makin innovatif untuk urusan rasa biar lebih cocok sama selera kita kita
SOYJOY punya 5 varian rasa : Strawberry (ini aku SUKA BANGET hik, enakkk banget!), Raisin Almond, Banana, Almond Chocolate dan yang paling baru : SOYJOY Crispy Vanilla (yang terakhir ini juga enak dan kayaknya bakalan banyak yang suka banget. Itu Chelshea sama Olin aja udah addicted haha)
Terakhir kami diajak mengintip area produksi dan foto-foto lagi sebelum pulang.
Mukaku cuma kelihatan seperempat, thanks loh Chels hahaha
Lovely goodie bag from PT Amerta Indah Otsuka, itu Oronamicin C langsung di claim sama sang suami karena dia emang penggemar berat Oronamicin C sejak pertama kali nyobain di Jepang Juni lalu. 
Thank you banget untuk SOYJOY (PT Amerta Indah Otsuka) untuk kesempatan yang sangat langka ini, we are super happy and will never forget this day!

Pabrik SOYJOY is definitely the IT factory, super modern, higienis dan berteknologi tinggi sehingga menghasilkan produk yang juga berkualitas tinggi!
#Pink

You Might Also Like

4 comments