Introducing : Rubiena Beauty

4:27:00 PM

Hallooo gaesss :D!

Pink is back to Indonesia! Super tired and zombie like, tapi aku sangat excited untuk memperkenalkan pada kalian my latest skin care routine yang super awesome : Rubiena Beauty!
Pink loves Rubiena Beauty!
Jadi beberapa waktu yang lalu, aku dan teman-teman beauty blogger/influencer di undang ke acara launching nya Rubiena Beauty untuk wilayah Surabaya
Seru-seruan bareng Rubiena Beauty
Minjem foto-foto cantik dari Instagram nya @Rubienabeauty , yuk cuzz di follow :D
Olin sama Chelshea serius mendengarkan presentasi, aku sama Redha sibuk ngecek foto di camera udah cakep belum hihihi
Udah cocok jadi Brand Ambassador nya Rubiena belom? Hahaha
Di acara yang super asyik ini, kami di perkenalkan kepada Rubiena Beauty yang adalah brand lokal yang di kerjakan dengan sangat serius dan profesional untuk memberikan produk-produk perawatan kulit terbaik bagi wanita Indonesia.

Aku tuh cinta banget dengan philosophy dari Rubiena Beauty sendiri, mereka percaya kalau kulit yang sehat dan cerah adalah dasar kecantikan wanita yang harus di rawat sejak dini (aku personally sudah sangat rajin merawat kulitku dari usia 13 tahunan, jadi kalau ada yang tanya kenapa kulit aku bagus banget meskipun usia ku sudah tidak muda-muda amat? Ya karena aku rajin merawatnya donk, jangan berharap punya kulit sehat dan muda kalau malas merawatnya ya!), dan tidak bisa dapat dengan cara instan.

Note bagaimana mereka menyebutkan dasar kecantikan wanita itu adalah kulit yang SEHAT dan CERAH, bukan dari warnanya. Jadi menurut Rubiena (fully supported by me!), cerah itu cantik - bukan putih itu cantik ya!

Matahari, polusi, AC dan lifestyle dapat mempengaruhi kecerahan kulit kita
Aku tuh paling sebel kalau orang terlalu mengagung-agungkan warna kulit, kalau di Indonesia kayaknya yang paling di cari itu putih ya? Kebalik sama orang Bule yang malah pengen banget punya kulit tan secantik kulit wanita Indonesia. Kadang wanita Indonesia saking kepinginnya punya kulit putih pucet secara instan (ini juga sangat note worthy, kulit cantik dan sehat itu harus dirawat, ga bisa instan dalam satu hari langsung bagus kalau sebelumnya ngga dirawat), sampai bela-belain pake krim abal-abal, NOOOO... please don't T.T!!! Kita tuh ga tau krim-krim abal-abal itu mengandung apaan (kok bisa putih instan, apa pake bleach? Atau merkuri? Huwaaa seremmm), proses pembuatannya juga pasti ngga higienis dan profesional, why would we risk our skin and health for just a skin color?

Aku sendiri memang sudah dari sononya putih banget, malah aku sering kepingin agak-agak tan gitu biar eksotis haha, tapi aku sangat bersyukur dengan kulitku kok - dan aku juga percaya banget kalau kecantikan itu tidak di ukur dari warna kulit (atau berat badan, tsah...), banyak kok teman-teman aku yang kulitnya tan/gelap dan tetep cuantikkkk, gak kalah cantik sama sekali dengan yang berkulit putih! Jadiiii, untuk yang terobsesi pengen putih, lebih baik sekarang kita focus untuk menjaga kesehatan kulit kita yuk? Yang penting itu cerah, bersih bukan putih. Setuju donk?'

Dan juga, jangan nyari yang instan-instan please. Remember, your skin is your investment. Semuanya butuh proses dan ketekunan. Jadi kalau kalian rajin merawat kulit dan pake Rubiena (maapkan, iklan banget ya. Soalnya aku emang lagi in love dengan rangkaian perawatan kulit yang satu ini haha. Produk-produk Rubiena di jamin aman dan HALAL ya, sudah terdaftar di BPOM juga tentunya), pasti bisa mendapatkan kulit yang sehat dan cerah!

Anyway, dari event seru ini, kami membawa pulang kotak gede yang isinya rangkaian lengkap dari Rubiena Beauty :
Dapetnya lengkap kap kap, dari cleansing lotion, facial wash, skin softener, day and night moisturizing gel dan juga brightening serum. Produknya cukup mungil-mungil dan travel friendly.  Aku barusan aja pulang dari berlibur di Korea Selatan selama 2 minggu lebih dan aku hanya menggunakan produk-produk ini selama aku berada disana dan hasilnya kulitku behave very nicely :D! So happy karena biasanya kulit aku suka menggila kalo lagi traveling. Selain itu, menurutku produk yang ukurannya seperti ini juga menjamin the freshness of the product, karena kita akan menghabiskannya dalam waktu yang tidak terlalu lama (untuk cleansers and softener nya mungkin 1 bulanan, untuk moisturizing gels nya lebih lama sih, mungkin 2 bulanan gitu) jadi produknya juga masih super fresh saat kita gunakan
Untuk saat ini, Rubiena Beauty under PT Millenia Global Industries memiliki satu line produk bernama Rubiena Brightening Series (tapi in the future kemungkinan besar mereka akan muncul dengan line-line lainnya!) yang dapat di gunakan untuk segala jenis kulit, termasuk kulit sensitive. 

Kenapa Rubiena Beauty memilihi Brightening Series sebagai lini produk pertama mereka? Karena kita hidup di iklim tropis dengan paparan sinar matahari yang sangat tinggi serta tingkat polusi yang juga tinggi, ditambah dengan gaya hidup modern yang kurang menguntungkan bagi kulit akan menjadikan kulit kita kusam dan tidak berseri, karena itu lah Rubiena Beauty memutuskan untuk focus menjadikan kulit kita cerah dan sehat, plus dengan price tag yang cukup bersahabat dengan kantong kita pula :D
Semua produk nya Rubiena beauty tidak mengandung alcohol, pewangi (semua produk Rubiena punya bau yang subtle dan alami, sangat tidak mengganggu-dan aku tuh sensitive banget sama bau-bau an, kadang produk tanpa pewangi buatan itu baunya malah menyengat dan aneh, tapi Rubiena engga kok!) dan pewarna buatan kecuali untuk cleansing lotion karena untuk men’soothe’ kulit, dan untuk kulit sensitive.
Rubiena Beauty menggabungkan keunggulan arbutin (kandungan terbaik dan aman untuk mencerahkan kulit) serta Greentea ekstrak yang berfungsi sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas.
Selain arbutin dan green tea, Rubiena juga di percaya dengan licorice, aloe vera dan vitamin C
Nahh, sekarang kita sudah kenal dengan Rubiena Beauty dan waktunya untuk kenalan lebih dalam dengan produk-produknya satu-satu. Seperti yang sudah aku mention di atas, aku strictly cuma pake produk Rubiena aja, jadi in total aku sudah pake produk Rubiena selama 3 mingguan and i think i can give you my honest, unbiased opinion on them.
Rubiena Cleansing Lotion, 60 ml
Packaging Rubiena Cleansing Lotion sangat sederhana, berbentuk botol tabung mungil dari plastik warna putih dengan aksen abu-abu. Kalau ada constructive criticism dari aku untuk Rubiena, itu adalah untuk packagingnya. Sebenarnya aku suka dengan design packaging nya yang simple dan bersih, tapi aku agak kesulitan untuk mengeluarkan lotionnya dari botolnya karena harus dipencet dan botolnya keras T.T, semoga ke depannya Rubiena bersedia bikin packaging nya agar lebih user friendly ^^
Rubiena Cleansing Lotion adalah pembersih berbentuk lotion yang mengangkat makeup dan kotoran lebih maksimal agar tidak terjadi penyumbatan pada pori-pori yang menyebabkan masalah kulit seperti komedo dll.  Menjadikan kulit bersih dan cerah.
Cleansing lotionnya lumayan kental texture nya, berwarna putih opaque dan tidak mempunya bau yang menyengat
Untuk mengetes power dari cleansing ini, aku coba untuk remove matte lip cream yang sangat pigmented dan sulit untuk di hapus :
Rubbed a little bit of Rubiena Cleansing Lotion on them
Ta dahhh... Bersihhhhh!
Rubiena Cleansing Lotion ini meski mungil, cleansing power nya tidak perlu di ragukan lagi! Aku sangat impressed dengan hasilnya! Perfect banget buat makeup lovers like me yang kadang memakai makeup berlapis-lapis, cukup dengan Rubiena Cleansing Lotion sudah mampu membersihkan makeup secara maksimal!
Rubiena Brightening Facial Wash, 60 ml. Packaging nya persis dengan cleansing lotionnya hanya aksennya berwarna pink bukan abu-abu
Rubiena Brightening Facial Wash ini bentuknya gel cair transparan gitu
Cukup berbusa juga, aku tipe orang yang suka sama busa jadi kalo ngga ada busanya sama sekali aku merasa kurang puas hahaha
Rubiena Facial Wash ini ringan dan lembut tetapi mampu membersihkan kulit dengan maksimal tanpa membuat kulit terasa kering atau tertarik. Again, satu-satunya masalah aku dengan produk ini adalah dengan botolnya yang keras dan sulit untuk mengeluarkan produk, kalo isinya sih top banget!
Rubiena Brightening Softener, 60 ml. Packagingnya persis dengan si facial wash, karena mataku minus gede kadang aku bingung membedakan keduanya kalo lagi ngga pake kaca mata >.<, sering kejadian netesin si softener ke tangan karena ngira ini adalah si facial wash hahaha
  
Bentuknya cair dan transparan, hampir seperti air
Rubiena Brightening Softener adalah pelembut yang dapat membantu penyerapan produk selanjutnya dengan sempurna.  Bekerja mengangkat sisa kotoran, dan menjaga kelembaban kulit, melembutkan kulit yang kasar dan mengangkat sel-sel kulit mati.

Aku suka banget sama Rubiena Brightening Softener ini, sangat lembutttt dan ngga ada stinging sensation yang kadang ada di beberapa toner. Softener ini juga membantu memastikan tidak ada sisa-sisa kotoran yang masih menempel di kulit, tapi kapasku selalu bersih saat menggunakan softener ini karena cleansing lotion dan facial wash nya Rubiena bekerja sangat maksimal untuk membersihkan kulitku.
Next step : Brightening Serum
Rubiena Brightening Serum, 15 ml
Brightening Serum nya ini packagingnya berbentuk botol mungil dengan pump yang mudah di gunakan dan higienis
All you need is one pump!
Serumnya berbentuk gel ringan yang sangat cepat diserap kulit dan kulit langsung terasa halus loh!
Rubiena Brightening Serum berfungsi memaksimalkan proses pelembaban, membantu menyamarkan flek, tanda-tanda penuaan dini lainnya dan membantu meregenerasi kulit serta bekerja sebagai anti-oksidan untuk melindungi kulit dari radikal bebas. Sesuai untuk semua jenis kulit, tidak mengandung alkohol dan pewangi. 
Sejujurnya karena kulitku berminyak, aku tuh paling males pake skin care berlapis-lapis. Sebisa mungkin aku cuma pake 1 jenis moisturizer dan males pake serum lagi karena membuat kulitku makin berminyak dan terasa tebal - tapi Rubiena Brightening Serum ini super ringan dan a total pleasure to use, jadinya aku sama sekali tidak merasa keberatan untuk menambahkan step ini di dalam daily skin care routine aku!
Rubiena Brightening Day Moisturizing Gel - SPF 15, 15 gr
Day Moisturizing Gel ini packagingya berbentuk jar, warnya off white kekuningan gitu
Texture nya sangat ringan dan menyegarkan kalau di pake
Rubiena Day Moisturizing Gel adalah pelembab pagi berbentuk gel dengan SPF 15 yang mudah meresap, tidak lengket dan terasa sejuk di kulit.  Berfungsi mencerahkan dan melembabkan juga sebagai tabir surya yang melindungi kulit dari sinar UV serta radikal bebas. Sesuai untuk semua jenis kulit, tidak mengandung alkohol dan pewangi
Karena kulitku super oily, aku sulit banget mencari pelembab pagi yang cukup ringan untuk kulitku, apalagi yang mengandung tabir surya gitu. Biasanya moisturizer yang mengandung SPF udah pasti kental dan greasy, bikin kulitku super berminyak dalam beberapa saat saja >.<. I feel like i find my match made in heaven with this! Texture nya yang berbentuk gel sangat mudah meresap ke kulit dan tidak meninggalkan greasiness! I wear this every single day in South Korea dan kulitku tidak terasa super berminyak, i loveeee this!

Meskipun ringan, Day Moisturizing Gel ini potent untuk menjaga dan melembabkan kulitku loh, perfect buat prepping my skin sebelum memakai makeup juga!
Rubiena Brightening Night Moisturizing Gel - 15 ml
Night Moisturizing Gel nya lebih ringan lagi daripada Day Moisturizing Gel! Super lovely
Bentuknya gel semi transparan gitu
Rubiena Brightening Night Moisturizing Gel adalah pelembab malam bertekstur gel dengan fungsi mencerahkan, melembabkan, mencegah timbulnya flek, noda hitam serta memperlambat tanda-tanda penuaan dini. Untuk semua jenis kulit, tidak mengandung alkohol dan pewangi.
I also loveeee this oneee ^^! Kalau biasanya pelembab untuk malam hari itu super tebel dan gak comfortable, punya Rubiena ini aalah total opposite! Super ringan, menyejukkan dan comfortable banget di kulit! Eits, meskipun super ringan tetapi Night Moisturizing Gel ini bekerja sangat baik untuk menjaga dan menyehatkan kulitku loh! Bangun pagi kulitku ngga terasa seperti oily wok anymore, tapi super kenyal, moisturized dan sehat!
Nahhh, itu adalah seluruh rangkaian dari Rubiena Beauty! I can safely and honesly say that i really enjoy every single product! Tidak ada satupun produk dari Rubiena Beauty yang tidak bekerja dengan baik di kulitku, semuanya sangat gentle and kind to my skin! 

Setelah menggunakan produk-produk ini selama tiga minggu, kulitku terasa semakin kenyal, sehat dan cerah! I truly am in love with this line, dan itu hal yang sangat jarang terjadi untuk skin care haha! 

I would really highly recommend trying out this brand to all of my readers. Please note kalau skin care itu cocok cocokan ya, dan Rubiena ini bener-bener cocok buat kulit aku yang super oily dan quite sensitive (biasanya kalau ngga cocok dengan skin care, kulit aku akan banyak white heads nya karena terlalu rich) - makanya aku berani merekomendasikan untuk kalian semua! Untuk yang kulitnya cenderung kering, mungkin nanti bisa baca-baca review teman-teman lainnya (i would suggest checking out Chelshea's review karena kulitnya Chelshea super dry) yang jenis kulitnya lebih mirip dengan kulit kalian.

Yang pasti aku sih sukaaa banget dengan Rubiena Beauty (my fave products are ther moisturizing gels and i would definitely consider repurchasing with my own money), saat ini produk-produk Rubiena Beauty bisa di dapatkan dari seller resmi mereka yang bisa kalian cek disini.

Jangan lupa follow social media mereka juga!
Thank you Rubiena for the chance to try out your awesome products, and thank you for keeping my skin healthy and beautiful!
#Pink

Note : This post is written in collaboration with Rubiena Beauty, however all opinions are mine and unbiased

You Might Also Like

0 comments