Review : Himalaya Purifying Neem Face Wash & Purifying Neem Mask

10:35:00 AM

Hi guys!

Kalian pasti udah sering banget denger nama brand Himalaya kan? I'm pretty sure you have karena Himalaya adalah merek kecantikan terpercaya yang menawarkan solusi herbal dan sudah berusia lebih dari 90 tahun lho! Buat yang belom terlalu familiar tentang background brand yang satu ini (tapi pasti kalian sering lihat produknya di supermarket, drugstores dan toko-toko kosmetik kan), aku kasih sekilas info dulu :D. Jadi Himalaya ini didirikan pada tahun 1930 di India, Himalaya memproduksi berbagai produk perawatan pribadi, obat-obatan, perawatan bayi, kesehatan hewan, nutrisi dan kesehatan. Produk-produk yang di hasilkan oleh Himalaya ini di diperkaya dengan bahan alami yang aman dan efektif.

Nah salah satu line produk mereka yang akan kita bahas hari ini adalah line Himalaya Neem Series yang diciptakan untuk mendukung para pejuang acne (acne fighters) nih! Jadi Himalaya tuh ngerti banget apa yang di alami para acne fighters, mereka percaya kalau jerawat itu adalah masalah umum kok dan butuh waktu dan kesabaran untuk mengobatinya. Himalaya Neem ini adalah bentuk dukungan Himalaya kepada acne fighter dalam melawan jerawat dan memiliki kulit yang sehat. Ada 2 produk dari seri ini yang akan aku kupas tuntas yaitu Himalaya Purifying Face Wash dan Himalaya Purifying Neem Mask, keduanya mengandung bahan-bahan alami, menggabungkan Mimba (Neem) dan Kunyit (Turmeric) yang dikenal efektif melawan bakteri penyebab jerawat dan juga membantu mendukung kesehatan kulit in the long run. 


Himalaya Purifying Need Face Wash & Purifying Neem Mask
Sebelum kita bahas soal face wash dan maskernya secara mendalam, yuk kita kenali dulu dua bahan utama alami yang di kandung oleh keduanya dan kenapa mereka di pilih oleh Himalaya untuk menjadi Hero ingredients di line ini.

Yang pertama adalah Neem, atau dikenal dengan sebutan daun Mimba di Indonesia - Neem berasal dari India dan dikenal sebagai bahan perawatan kulit karena mengandung anti bakteri, astringent dan kayak akan antioksidan. Kandungan anti bakterinya membantu melawan bakteri penyebab jerawat, astringent membantu mengurangi appearance of pores serta membantu mengurangi kelebihan minyak di wajah (yang bisa menyebabkan jerawat, which can worsen the skin's condition).

Yang kedua ada Kunyit, kunyit baik untuk kulit wajah karena sifatnya yang menenangkan kulit. Kunyit juga efektif mencerahkan, memperbaiki tekstur kulit dan membuat kulit lebih sehat. 

Campuran kedua bahan ini membuat produk perawatan kulit jadi efektif melawan bakteri penyebab jerawat dari akarnya sehingga menjadikan kulit lebih bersih dan sehat. Keren kannn?

Okay kita ngomongin facial wash nya dulu yah (btw aku udah pake kedua produk ini lebih dari 2 minggu ya, face washnya aja udah tinggal separo nih hehe).


Himalaya Purifying Neem Face Wash (100ml, ada kemasan 50 ml juga yah)

Kemasan dari Himalaya Purifying Neem Face Wash ini simple, comes in a regular squeeze tube dengan tutup flip flop yang mudah di buka tutup tapi tetap secure jadi ngga gampang tumpah atau leaking kalau mau dibawa-bawa juga (yang 50ml tuh ideal banget untuk di bawa traveling). Tube nya transparan jadi bisa lihat isi face washnya yang berwarna hijau dengan mudah.
Ingredient list
Aqua, Melia Azadirachta Leaf Extract, Ammonium Lauryl Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Glycerin, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylamide Crosspolymer, Disodium Cocoyl Glutamate, Sodium Cocoyl Glutamate, Cucumber Longacre (Turmeric) Rhizome Extract, Phenoxyethanol, Sodium Hydroxide, Fragrance, Sodium Metabisulfite, Citric Acid, Disodium EDTA, Tocopheryl Acetate, Methylchloroisothiazolinone, Methylisothiazolinone, CI 19140, CI 42090 .
Seperti yang sudah aku sebutkan di atas, Himalaya Purifying Neem Face Wash ini warnanya hijau muda dengan texture gel. Ringan dan tidak banyak menghasilkan busa namun mampu membersihkan wajah dari kotoran (dan sisa makeup)  dan minyak berlebih dengan baik tanpa meninggalkan rasa kering atau tertarik. Pakainya reguler ya, 2x sehari pagi dan malam (jangan lupa double cleansing kalau pake makeup). Kulit aku kan oily banget, kebantu banget sih sejak pakai face wash ini, extra sebum jadi terkontrol tapi kulit tetap lembap dan ngga dehidrasi.

Hidung aku tuh lumayan sensitive, jadi kalau pake produk perawatan wajah yang menyengat biasanya aku terganggu. Face wash nya ini ada wangi herbal nya gitu, menurut aku wanginya segar dan ngga mengganggu kok karena baunya tuh bukan bau yang chemical strong gitu jadi buat aku fine-fine aja. Aku suka sih face washnya ini, cocok banget untuk kulit aku. Harganya juga super terjangkau nih, jadi ini bakalan jadi face wash yang sering aku repurchase deh hehehe. 

Now let's talk about the face mask! 
Himalaya Purifying Neem Mask (100ml, tersedia kemasan 50ml juga)

Kemasan dari Himalaya Purifying Neem Mask ini bentuknya sama dengan face washnya cuma bedanya dia ngga transparan tapi berwarna putih opaque, tutupnya juga sama sistem flip flop gitu.

Ingredient list
Aqua, Kaolin, Melia Azadirachta Leaf Extract, Propylene Glycol, Bentonite, Fuller's Earth, Cucumber Longacre Root Extract, Fragrance, Sodium Methylparaben, Imidazolidinyl Urea, DMDM Hydantoin, Xanthan Gum, Disodium EDTA,  Sodium Propylparaben, Citric Acid, Sodium Lauryl Sulfate.
Jenis maskernya ini adalah jenis masker wajah favorite aku yaitu clay mask (dia mengandung Fuller's Earth/Multani Mitti). Tau sendiri lah ya kalau untuk kulit berminyak dengan visible pores dan acne related problem (kalau aku tipenya yang gampang tumbuh black and white heads gitu meskipun kalau jerawat aktif cukup jarang) biasanya emang friend banget sama clay mask kan hehehe. Aku udah lama sih denger kalau Himalaya Purifying Neem Mask ini oke banget dan setelah nyobain sendiri.. aku setuju sih hehe.

Texturenya seperti clay (tanah liat) mask pada umumnya, tapi dia ngga terlalu padat jadi gampang di baurkan. Pake jari atau pake spatula ngga ada masalah, sama mudahnya. Karena texturenya yang lebih tipis dan ringan, dia cukup cepat kering makanya pakenya cukup 10-15 menit aja. Karena kulit aku sensitive, waktu pertama kali pakai ada sensasi clekit-clekit gitu, ini wajar yah dan emang udah aku expect karena ini reaksi yang biasa aku rasakan kalau pakai clay mask. Ngga lama setelah maskernya mengering, rasa clekit-clekitnya juga hilang. Aku kalau pakai clay mask suka bersihinnya pake sponge karena lebih bersih dan cepat terangkat.
Nah meskipun aku merasakan rasa clekit-clekit saat awal pemakaian, setelah di bersihkan kulit aku engga merah-merah atau menunjukkan reaksi berlebih kok. Malah kulit langsung terasa extra bersih dan lembut ^^ suka bangettt! Maskernya ini bisa dipakai 1-2x seminggu tergantung kebutuhan (kalau aku pakenya 1x seminggu aja) dan makenya setelah cuci muka pake Himalaya Purifying Neem Face Wash ya!

Overall, i had a great experience with these 2 products from Himalaya, keduanya cocok di kulit aku dan tipe yang bakalan aku pakai terus dan repurchase juga karena it works wonderfully on my skin.Aku juga merhatikan kalau kulit aku tuh lebih bebas jerawat dan lebih bersih sejak memakai kedua produk ini, bahkan pada saat aku sedang hormonal (tau sendiri lah ya, kalau that time of the month biasanya suka muncul tamu tidak di undang alias jerawat hehe), ngga heran kalau mereka bilang "kami bangga menjadi pendukung pejuang jerawat" karena produk-produk Himalaya Purifying Neem ini memang alami lawan jerawat nih ^^. Highly recommended buat semua acne fighters dan buat yang ngga acne prone pun perlu pakai produk-produk mereka kalau kulit lagi rewel nih!

Himalaya Neem Series tersedia di Watsons, Alfamart, Indomaret, dan Himalaya Official Store di Shopee dan Lazada dengan harga yang sangat terjangkau - start from IDR 24,800 saja!

Kalian sudah pernah pakai produk dari Himalaya Neem Series? Apa kalian ada suggestion produk Himalaya favorite kalian yang perlu banget aku cobain juga?

#Pink

You Might Also Like

31 comments

  1. sering bgt liat neem mask di supermarket tpi kok ya ga pernah beli pdahal aku liat review org pada bagus jdi penasaran skrng 😍

    ReplyDelete
  2. Pertama kali aku coba mask nya, setuju sama efek membersihkan-nya tetapi aku langsung pakai moisturizer, jadi penasaran Himalaya selain mask dan face wash punya moisturizer juga gak ya🤔💕

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeah! Brand Himalaya ini udh sering bgtt di denger,recommend buat kalian dong! Aku sih paling suka sama produk masker nya karena ngaruh bgt di wajah aku. Pas pake masker nya berasa kayak abis luluran wajah di clinic ato salon gak seeeh?harganya pun cukup terjangkau di kantong anak sekolahan seperti aku ini. So,recommended buat kalian

      Delete
  3. Setuju kak masker ini tuh emang cocok banget buat pejuang jerawat dan kulit berminyak 💕

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. Bener ka Himalaya Purifying neem mask ini bener ampuh dan buat yg berjerawat, apalagi kulit berminyak membantu banget buat bebas berjerawat dong 👍😊

    ReplyDelete
  6. Wah banyak banget ulasan positif Himalaya yang seri neem ini.
    Dulu banget, pernah coba maskernya karena di tawarin sama mba SPG. Dulu brand Himalaya masih belum sepopuler sekarang lho ka😊

    ReplyDelete
  7. Emang bener bener sebagus itu sih himalaya nya

    ReplyDelete
  8. Suka banget sama texture facewash nya , seeger banget ce

    ReplyDelete
  9. Salah satu produk yg kece bgt, apalagi harganya wkwkw

    ReplyDelete
  10. Wahh, bagus banget pastinya produk ini,, kece banget, harganya juga wawww

    ReplyDelete
  11. Dari dulu pengen bangett cobain produk inii tapi masih bingung takut gak cocok tapi setelah lihat review nya kaka jadi penasaran bgtt pengen beli semogaa tahun ini kebelii

    ReplyDelete
  12. Cocok banget buat kalangan remaja ❤️

    ReplyDelete
  13. Aaa penasaran sama facial wash nya ngiler bgt liat texture nya 😍😍😍

    ReplyDelete
  14. penasaran banget sama produk ini semoga cocok dan ampuh ngilangin jerawat membandelku ini

    ReplyDelete
  15. sering liat ini kemarin, banyak yg ngepromosiin produk ini. Jadi pengen cobainn, reviewnya bagus bagus semua. Thanks kak

    ReplyDelete
  16. Good luck and keep fighting ciii
    Sukses terus ya ��

    ReplyDelete
  17. Yeayyy ✨. Inggin rasanya mencobaa karena racun kaka ������

    ReplyDelete
  18. Sebagus itu, beneran maskernya ampuh buat ilangin jerawat... Jadi pengen coba face wash nya penasaran dapat racun aku disini😁 otewe beli

    ReplyDelete
  19. Lihat reviewnya jadi pengen beli

    ReplyDelete
  20. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  21. Jadi pengen coba deh

    ReplyDelete
  22. Jd tergoda sama clay mask nya,mana segede gaban gtu gak sampe 25.000 lg ��

    ReplyDelete
  23. Brand ini bagus juga buat kulit berminyak apalagi kalo pas lagi bruntusan trus maskeran pakai ini , besok nya lumayan berkurang bruntusannya

    ReplyDelete
  24. Ya walaupun aku blm pernah nyobain produk nyah,tpi kayanya ini bagus bnget buat kulit berminyak, apalagi kalo pas lagi ada beruntusan kecil di wajah, mungkin langsung di hempas oleh produk ini😍

    ReplyDelete
  25. Maskernya Himalaya tuh iconic banget sihh, dulu sempet viral juga di tiktok tapi emg sebagus ituu dan harganya juga worth it 😍

    ReplyDelete
  26. Aku juga sukaa banget pake face wash Himayala ini,apalagi pas lagi datang bulan bisa ngatasi jerawat yg mau timbul❤️❤️ tapi blm pernah coba si masker nya hehe

    ReplyDelete
  27. udah perna coba maskernya, emang bagus bngt sihhh 🤩🤩

    ReplyDelete