Food4Skin 13 : Avoskin Miraculous Refining Serum (SPONSORED)

5:17:00 PM

Hallo hallo semuanyaaaa...

Apa kabar nihhh #bersihbersihcobwebdariblog ehehehe.

Iyaaa, i've been missing for far too long, sawrry sawrry, tapi harus di maafkan karena hari ini aku mau share pengalaman aku pake produk yang KEREN BANGET - dan yang bikin tambah keren? Ini produk local Indonesia donk #bangga . 

Jadi udah sebulan ini aku nyobain produk Miraculous Refining Serum dari Avoskin dannn hasilnya beneran kayak namanya, miraculous! Y'all know me, i don't rave if i don't LOVE the product. And i do, i really really do. So forgive me kalau post ini jadi kayak surat cinta untuk Avoskin, that's how much i adore this product!
Avoskin Miraculous Refining Serum
Ini bukan pertama kalinya aku ngereview produk-produknya Avoskin ya, tahun lalu aku pernah review PHTE nya mereka (yang terkenal banget), Aloe Facial Wash dan juga Intensive Nourishing Eye Cream (kalian bisa baca review produk-produk Avoskin tersebut disini) - jadi Avoskin ini bukan merk baru buat aku. Semua produk Avoskin yang aku pernah coba itu menurut aku bagus, ngga semuanya cocok 100% di kulit aku tapi dengan cara mix and match dan mengatur jadwal pemakaian yang lebih sesuai dengan kulit aku, semua bisa aku pergunakan dengan baik tanpa masalah berarti. Tapi di antara tiga produk sebelumnya, aku tuh belum menemukan produk Holy Grail yang bikin aku merasa menemukan sesuatu yang i didn't know i always needed :)) - sampai ketemu si Miraculous Refining Serum ini!

Iya, aku secinta itu sama produk ini karena hasilnya emang nyata banget di aku dan aku jadi bersemangat untuk share my experience with this produk, dan berharap kalian pada keracunan untuk nyobain so we all can have flawless skin hahaha. 

Serum apaan sih ini kok aku heboh banget? Miraculous Refining Serum ini adalah serum terbaru dari Miraculous Refining Series (aku sendiri baru ngeh kalo ini ada serinya sendiri. Selain serum ada toner juga dannn ternyata toner nya ini juga banyak yang ngerave. Aku sendiri sih belum pernah nyobain jadi ngga bisa komen, tapi jujur aku jadi tertarik banget untuk nyobain karena banyak banget yang bilang bagus..) yang memiliki kandungan AHA, BHA, Niacinamide, Ciremide dan kandungan pendukung lainnya yang membuat serum ini berfungsi efektif untuk membantu proses pengelupasan sel-sel kulit mati dan memicu regenrasi sel kulit sehingga kulit menjadi lebih cerah, warna kulit merata dan lebih halus.

Sooo, serum ini adalah chemical exfoliator (tapi bukan sembarang exfoliator ya karena banyak kegunaan lainnya yang akan kita bahas selanjutnya) gitu. Ini pertama kalinya aku make produk chemical exfoliator jadi awal-awalnya aku agak takut-takut makenya - tapi udah jelas kalo in the end i fall in love super hard with it kan :)).
Avoskin Miraculous Refining Serum - 30 ml, IDR 219,000
Packaging dari Miraculous Refining Series ini semua di dominasi warna cokelat gitu dan aku suka liatnya karena kelihatan luxe dan high end meskipun harganya masih cukup terjangkau.
Avoskin Miraculous Refining Serum ini datang dengan kotak karton berwarna cokelat, khas seri Miraculous Refining Series
Di kotak karton nya serum ini tertera keterangan yang menurut aku sih sangat lengkap ya jadi sangat membantu untuk kita tau kita ini lagi pake apa. This is pretty rare loh, banyak produk yang nyari keterangan ingredients nya aja susah jadi i really appreciate this.

Ingredient list nya juga di tulis dengan lengkap 
Ada keterangan dalam bahasa Inggris juga, so ready to go international ^^
Serum ini bisa di gunakan di semua jenis kulit ya, kelebihannya banyak banget dan tidak mengandung bahan-bahan yang membahayakan maupun ngga penting (macam perfume gitu, aku ngga begitu suka ada added fragrance di skin care aku. Kalo di make up i do enjoy it kalo wangi2 yummy, tapi kalo di skin care aku prefer no added fragrance). Baunya serum ini sendiri ya emang ngga gimana-gimana ya, kadang-kadang malah aku ngga mendeteksi bau apa-apa sih, kadang ada bau-bau fermentasi gitu. Ngga usah di cium-cium deh kan emang bukan produk yang buat di cium-cium hahaha, baunya juga ngga nempel kok jadi kalo aku ngga terlalu memperhatikan. It's not a lovely smell, but most of the time, it doesn't bother me at all.
Add caption
Mereka mewanti-wanti banget kalau produk ini meningkatkan sensitivitas kulit terhadap paparan sinar matahari, jadi bisa bikin sunburnt kalo ngga hati-hati. Ini penting yaa karena aku sendiri dengan nekadnya make produk ini pas lagi jalan-jalan ke Penang bulan lalu, matahari di Penang tuh cukup terik dan meskipun aku sudah pake SPF yang tinggi, tapi karena exposure nya cukup direct dan agak lama (namanya juga lagi jalan-jalan ya kan, apalagi aku tipe yang suka explore berbagai tempat outdoor maupun indoor) emang kerasa banget kalo kulitku jadi sensitive dan kerasa panas, dan ada 1 area yang jadi agak terbakar. 

Jadi tolong ya guys, jangan di ulang kesalahanku hehe. Udah jelas di bilangin untuk menghindari kontak langsung dengan sinar matahari kalo lagi make ini, eh malah aku pake jalan-jalan zzz. Mendingan jangan pake dulu kalo kalian lagi traveling yaaa, pakenya kalo lagi biasa-biasa aja di rumah (kalo cuma pergi ngantor atau ngemall biasa-biasa sih ngga ada masalah ya).
Avoskin Miraculous Refining Serum ini wadahnya berbentuk botol kaca frosted gitu, cukup berat dan sturdy (like i mentioned earlier, aku bawa jalan-jalan ke Penang dan masuk bagasi, baik-baik aja kok hehe)
Aku juga suka karena serumnya ini ada pipet nya jadi makenya gampang, tetep higienis dan nakar nya juga gampang.
Texture dari serum ini cukup unik ya, jadi dia tuh cair banget tapi kental. Ngerti maksudku yah? Hahaha. Serum kan kebanyakan emang cair, cuma ini lebih konsentrated gitu dari serum-serum yang pernah aku pake sebelumnya rada-rada slimy juga. 
Warnanya putih opaque gitu
Cara makenya gampang banget, cukup pump secukupnya lalu di aplikasikan di seluruh wajah - hindari area mata dan jangan sampe kena mata ya! Karena texture nya ringan, di wajah rasanya juga ringan dan cepet banget terserap kulit. Setelah make serum ini bisa dilanjutkan dengan hydrating toner atau pelembab, tapi kalo aku pribadi make ini setelah toner dan udah ngga di tumpuk apa-apa lagi karena serumnya ini kan bukan cuma exfoliator tapi juga melembabkan kulit, nah kalo di kulit aku yang oily dan slightly dehydrated, serum ini udah cukup melembabkan kulit aku - kalo di tambah pelembab lagi kulitku jadi super greasy dan ngga nyaman.

Oya, sebenarnya dari presentase kandungannya serum ini aman di pakai tiap hari tapiii disarankan untuk makenya 2-3 hari sekali dalam seminggu di awal pemakaian, kalau kulit kamu bereaksi positive pada serum ini frekuensi pemakaian bisa di tambah, Aku awalnya make 3 hari sekali, sekarang udah jadi 2 hari sekali (note : kulit aku lumayan sensitive). Kalo di kulit aku ada rasa sedikit tender dan sensitive (terutama pas awal-awal), tapi ngga lama udah ngga kerasa lagi dan di aku tuh hasilnya cepet banget kelihatan. Dalam beberapa jam aja kulitku langsung terasa sangat halus dan mochi gitu, dan dalam beberapa hari aku sudah bisa lihat kulitku jadi lebih bagus texture nya. 

Tapi inget ya, tiap orang beda-beda kulitnya, ada yang emang kulitnya cukup strong jadi bisa make produk ini sehari 2x (kalo aku pakenya 1x aja di malam hari) dan kulitnya makin bagus tapi ada juga yang sensitive banget. Jadi kalian harus memperhatikan reaksi kulit kalian sendiri ya, kalo terasa over exfoliasi langsung kurangi penggunaan. Buat yang super sensitive bisa mulai pake dari seminggu 1x aja, pokoknya listen to your skin and follow its lead. 

Yang paling bikin surprise? Dalam pemakaian 2 minggu kurang aja pori-pori aku kelihatan mengecil banget, terutama di daerah hidung!

Kulit aku tuh sebenernya kan emang ngga acne prone ya, oily dan agak sensitive tapi aku jarang banget jerawatan - tapi aku banyak white dan blackheads gitu. Pori-poriku juga super gede-gede terutama di area hidung, dulu tuh kelihatan banget pori-pori bolong-bolong gede-gede gitu. Tapi karena emang dari dulu kulitku kayak gini meskipun pake berbagai produk jadi aku merasa ya mungkin emang takdirku punya pori-pori gede haha jadi aku cuma rajin membersihkan dan merawat kulit tapi ngga terlalu mikirin ukuran pori-pori. Terus aku belakangan banyak scars di dagu karena aku suka ngga tahan lihat white or black heads (dan hormonal acne yang suka muncul di dagu only sejak mendekati usia pertengahan 30an) dan selalu aku pencet dengan savage padahal kulitku itu susah banget ilang kalo ada bekas luka *sigh*
Ini keadaan kulitku di awal pemakaian. Pori-pori di hidung jelas banget ya, di pipi juga sih... Terus banyak merah-merah di pipi dan bekas acne di dagu
Ini di minggu ke 2 pemakaian. Kelihatan banget kan improvement nya??? Pori-pori di hidung mengecil banget dan bersih, pores di pipi juga mengecil dan warna kulitku jadi lebih rata
Minggu ke 3 pemakaian, yang paling kelihatan itu ukuran pori-poriku yang mengecil lumayan drastis
Ini keadaan kulit terbaru (tolong ignore my wounded mole akibat suka mencet2 jadi luka melulu heran ngga bosen-bosen aku tuh). Mungkin karena kulitku cukup smooth ya dari awal jadi dari minggu ke 2 sampe ke 4 perubahannya cukup subtle kalo di lihat dari foto tapi in real life aku tuh happy banget sama hasilnya!
Kalo di aku, selain pori-poriku jadi jauh lebih kecil dan bersih dari awal (masih visible banget sih kalo diliat close up gini, tapi udah jauh banget dari ukuran awal), serum ini juga bantu mengurangi merah2 di mukaku dan warna kulitku jadi lebih rata. Aku juga udah jarang banget ada white or blackheads sejak pake Miraculous Refining Serum ngga pernah ada jerawat lagi, not even hormonal acne di area dimana aku make serum ini (kemarin sempet muncul satu di alis soalnya haha). Kulitku jadi bersih banget, halus dan smooth (kadang kulitku kelihatan smooth tapi kalo aku cuci muka aku bisa ngerasain banyak tiny bumps yang adalah whiteheads tapi skarang cuci muka juga aku merasa kulitku alus dan flawless hehe).

Jadi buat aku Avoskin Miraculous Refining Serum ini bener-bener miraculous, dia bener-bener berhasil bantu aku ngatasin problem-problem kulitku dengan tambahan bonus pori-pori mengecil itu (karena i didn't expect it to be able to minimize my pores size!), masih di tambah kulitku jadi super sehat dan makin supple, omooo i heart you Avoskin!

Karena di aku hasilnya super bagus jadi ya aku sangat confident untuk rekomendasiin produk ini (FYI, Olin kulitnya jauh lebih sensitive dan rewel daripada kulitku dan hasilnya di dia juga bagus banget!), kalo kalian punya masalah kulit kusam, acne prone, pori-pori gede atau warna kulit ngga rata, aku rekomendasiin banget kalian untuk nyobain produk ini. Asal jangan lupa untuk ngikutin aturan-aturannya ya (jangan make keseringan di awal dan kalo kulit sudah mulai protes harus di dengerin dan kurangin lagi pemakaian, juga selalu pake sunscreen *pake sunscreen sih harus ya mau lagi pake serum ini apa engga harus di jadikan kebiasaan aja deh baiknya* dan menghindari direct contact dengan sinar matahari), hopefully it'll work just as wondefully on your skin like it does mine.

Apakah aku rela beli produk ini dengan my own money? Yes, yes, rela banget. Take all my money, it's worth it!


Hope this post helps ya buat kalian yang membutuhkan :D!

Apa ada dari kalian yang sudah nyobain serum ini juga? Does it make miracles on your skin too? Share your experience or thoughts on the comment section below ^^!



#Pink

You Might Also Like

2 comments

  1. yay akhirnya nemu review ka mindy tentang produk avoskin ini , thank u ka buat reviewnya bermanfaat bangettt

    ReplyDelete
  2. aku smpt kepo bgt sama avoskin miraculous refining serum inii cii... tp kan kulit aku sensi bgt tuh cii.. duh super duper lah sensinya.. nth mengapa aku ga brani mencobanya😭 aku ga pake ini aja kulitku udah sensi sama matahari loh ciii

    ReplyDelete