Kuliner : Ayam Gepruk Surabaya (SPONSORED)

9:03:00 PM

Halloooo semuanyaaa :D!

Post kali ini aku dedikasikan untuk arek-arek Suroboyo (well, dan kalian yang punya rencana mau main ke Surabaya juga sihh) karena aku punya rekomendasi kuliner sedap yang enteng di kantong :D! 

Apa itu? It's called Ayam Gepruk Surabaya !
Ini aku bersama anak-anak Surabaya Beauty Blogger and friends bukber di Ayam Gepruk Surabaya beberapa minggu yang lalu
Jadi kalau ngomongin kuliner Surabaya, pasti salah satu yang ada di pikiran kita itu "pedes" trus "ayam pedes" hahaha, bener ngga sih? Kalo buat aku pribadi sih iya, kayaknya orang Surabaya banyak yang doyan sambel-sambelan dan ayam-ayaman gitu deh.

Nah kalo ayamnya yang itu-itu aja, bosen kali yaaaa.. Makanya kali ini aku mau ngasi tau alternatif jenis masakan ayam pedes yang beda :D!
Ini stand Ayam Gepruk Surabaya yang di Food Court City of Tomorrow FF 37 (Opening hour : 10.00-22.00)
Jadi Ayam Gepruk ini sebenarnya udah punya 2 cabang loh, satu di Ruko Taman Puspa Raya B20-21 (Opening hour  09.30-17.30) dan yang baru aja buka (baru sekitar 1 bulan gitu) di CITO ini. Hmmm, ini rada ngga adil sih buat kita-kita yang tinggal nya di Surabaya Timur, jauh bo! Semoga Ayam Gepruk segera buka cabang di Surabaya Timur deh haha. Oya untuk sementara mereka belum bekerja sama dengan Go-Jek tapi sedang proses kok, buat yang di daerah Barat mereka sudah menerima delivery loh.
Menu ayam gepruk, super terjangkau kan harganya? 18-20rb saja sudah termasuk nasi, lalapan dan semangkuk sayur asem loh, yum!
Jadi resep ayam gepruk ini beda dengan ayam geprek yang sudah duluan ngetrend, kalau ayam geprek pada umumnya crispy-ayam gepruk ini di masaknya pake rempah-rempah yang menyerap banget dan kerasa banget di dagingnya, jadi ngga sekedar crispy doank tapi juga sedappssss.. Dan resep ayam gepruk ini di ciptakan oleh salah satu owner nya yang emg hobby banget masak.

Oya, ayam gepruk nya juga ada 2 macem, ayam gepruk dan ayam tepung. Selain itu menunya juga ada empal dan babat usus. 
Karena aku emang bukan food blogger... Jadi maklum fotonya agak kurang indah ya, kalo mau lihat foto yang lebih tsakep bisa cek postingannya mbak Vika ya, kalo yang satu ini emg spesialis lifetsyle dan food gitu jadi fotonya lebih bisa di pertanggung jawabkan >.<, kalo aku jujur aja lebih jago selfie HAHAHA.

Jadi aku sudah pernah makan ayam gepruknya sendiri sebelumnya karena... errr... salah 1 owner nya itu temenku sih jadi udah di kasih coba sebelumnya (KKN abis kan ya), dan emang enak banget deh pedesnya pas buat aku-yang artinya super pedes untuk sang suami wahahahaha. 

Ayam gepruk ini emang spesialis pedes ya jadi engga rekomen buat anak kecil kecuali anak kecilnya emang doyan pedes (kalo anakku sih engga bisa ya) soalnya level terendah untuk ayam gepruk ini juga udah terasa agak pedes meskipun engga pedes banget. Kalo level super pedesnya jangan di tanya, mantapppp! (Oya untuk level sambelnya bisa tidak pedas, sedang dan super pedas tapi ya itu, tidak pedasnya juga masih ada pedes-pedesnya gitu)

Anyway, karena aku udah pernah nyobain ayam gepruk, kali ini aku mesen menu yang agak beda yaitu empal :
Dapet sayur asem buat bantu mengademkan lidah yang terbakar hahaha
Buat aku empalnya ini yummy banget, ngga keras tapi texture nya juga masih empal gitu (ngerti kan maksud aku, soalnya aku ga suka empal yang terlalu empuk juga jadi aneh), terus porsi empalnya juga engga pelit sama sekali (dapet tempe 2 pula yum yum yum, aku kok jadi laper).

Yang di rave sama temen-temen blogger dan bikin ayam gepruk ini beda dengan ayam geprek2 lainnya adalah bumbu kuning itu loh-yang biasanya ada di menu bebek goreng. Bumbu kuning untuk di campur di nasi ini bikin segalanya makin sedap hahaha. Tapi kalo kamu engga terlalu suka makanan yang asin seperti aku, sebaiknya bumbu kuningnya jangan banyak-banyak dan harus bener-bener di campur merata dengan nasi nya karena kalo engga akan jadi terlalu asin. Tapi itu buat aku ya karena aku emang ga begitu tahan sama yang asin-asin, soalnya temen-temen yang lain ngga ada yang komplain soal asin haha.
Nah kalo ini babat usus!
Berhubung aku engga doyan babat sama sekali, aku ngga nyobain menu ini tapi si hubby dan temen-temen blogger pada tergila-gila loh sama menu ini katanya super duper enak-jadi kalau kamu doyan babat dan usus, menu ini must try banget deh!

Gimana? Udah pada ngiler belum? Semoga sudah ya hahaha. Dan jangan lupa buruan cobain Ayam Gepruk juga, pasti engga nyesel deh! Dan yang penting karena harganya yang terjangkau abis, kalian bisa makan ini kapan aja tanpa meratapi saldo bank hahaha!

#Pink

You Might Also Like

2 comments

  1. Baca ginian malem2 gini bawaanya laper ya ci. Jadi pengen makan deh hehehe tp karena aku ga begitu suka pedes jadinyaa hanya bisa nelen ludah aja dr jauh dan kalo pun bisa makan itu palingan dikit2. tp review cici membuat diriku lapar ditengah malam hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. OOpps, maap loh ya ehehehe... Knp ga bs makan pedes kan enyakkk

      Delete