Food4Skin 27 : Emdee Lab (SPONSORED)

7:12:00 PM

Hi guyssss.

How's life in quarantine? Semoga semuanya baik-baik aja yaaa, dan semoga masih pada betah di rumah aja meskipun pasti udah pada kangen main, but we can do it! 

Anyway, selama di rumah aja kalian tetap rajin merawat kulit kan? Harus lho ya, jangan sampai nanti kalo pandemi berakhir, kita semua keluar kulitnya malah jadi jelek semua. Justru dalam keadaan banyakan nganggur ini kita harus makin rajin dan semangat merawat kulit, biar pada blinding dan kinclong pas keluar hehehe.

Aku sendiri udah hampir sebulan ini exclusive make skin care line dari Emdee Lab yang udah di pilihkan secara khusus untuk memenuhi dan merawat kebutuhan kulitku. Eits, udah tau donk Emdee itu apaan? Buat yang belom tau, Emdee itu adalah salah satu clinic kecantikan yang cukup terkenal dan banyak cabangnya. Aku sendiri sudah cukup familiar dengan Emdee Clinic karena sering di undang ke event-event nya dan juga sudah pernah nyobain sendiri beberapa perawatan di clinic-clinic mereka. Aku juga pernah beberapa kali review perawatan mereka di blog ini lho, buat yang penasaran bisa ketik Emdee Clinic di kolom search untuk baca yaa..

Nah Emdee Clinic tuh baru-baru ini launching skin care line over the counter nya mereka yang di namakan Emdee Lab.
Tapi meskipun ini produk-produk OTC (artinya ngga perlu dengan resep dokter) tapi karena ini brand nya klinik kecantikan yang profesional, kalo kalian mau beli tetap bisa konsultasi dulu untuk mengetahui produk-produk apa yang sesuai dengan jenis kulit kalian dan yang kalian butuhkan, jadi bukan asal beli dan untung-untungan gitu. Aku aja waktu mau di kirimin produk ini di tanyain dulu jenit kulit dan keluhan ku apa, terus masih di minta untuk motoin kondisi kulit close up gitu biar dokternya Emdee bisa milihin produk-produk untuk aku dan emang terbukti ternyata semua produk yang aku cobain selama hampir sebulan ini semua cocok ngga ada yang zonk!
PR Package paling aesthetic dan berguna karena bisa di gunakan lagi ^^
Emdee Lab products yang sudah di sesuaikan untuk kebutuhan kulitku
Banyak? Iya banyak :)), total ada 8 produk yang aku terima untuk aku gunakan sehari-hari, ada 6 steps untuk pagi dan 7 steps untuk malem. Please note kalau aku ngga tiap hari pake semua 6 dan 7 lapis ini yaaa, karena kulit aku kan berminyak banget, kalo aku sudah merasa lapisannya terlalu oily dan rich (kalo di paksain pake semua padahal kulit aku udah suffocated, pasti kulit aku break out into white heads plus aku nya sendiri sangat ngga nyaman dan pengen bilas terus, percuma donk pake skincare kalo di bilas hehe), aku pasti kurangin sendiri step-stepnya. Penting banget untuk mengenali keadaan kulit kita masing-masing nih, supaya hasilnya juga sesuai ^^. 

Karena hampir semua produk nya di pake pagi dan malem (kecuali beberapa produk yang nanti aku sebutkan di penjelasan masing-masing) jadi aku ngereview nya sesuai step-step pemakaiannya aja ya ^^.
Emdee Ultra White Cleansing Water - 125 ml
Produk pertama ada Ultra White Cleansing Water yang digunakan untuk malam hari sebagai first step untuk cleansing routine. Kalo aku pake makeup, aku selalu pake eye & lip makeup remover dulu sebelum pake cleanser apapun jadi ini second cleanser ya di aku. Bentuknya cair (kayak micellar water gitu) dan bentuk packagingnya ada pump nya jadi kita tinggal semprot-semprot ke cotton pads lalu di aplikasikan ke wajah, super praktis dan ekonomis hehe. 

Awalnya aku sempat ragu kalo cleansing water nya ini cukup strong untuk remove makeup juga, jadi aku coba test dengan lip cream yang super bandel dan susah di remove, eh bisa loh di remove dengan sempurna pake cleansing water ini! Jadi jangan kuatir, meskipun bentuknya "cuma air" tapi Ultra White Cleansing Water ini powerful enough untuk remove bahkan waterproof, budgeproof makeup jadi pastinya dia juga more than enough untuk mengangkat semua sisa kotoran dan makeup supaya engga nyumbat pori-pori, Tapi kalo buat aku pribadi, kalo kalian pake makeup, aku tetap rekomen pake eye & lip makeup remover dulu ya.

Karena bentuknya yang seperti air, setelah pake cleansing water kulitku terasa ringan dan ngga lengket, tapi tetap harus dilanjutkan ke facial cleanser yah!
Emdee Lab Purifying Cleanser - 100ml
Nah untuk facial cleanser nya aku di kasih yang Purifying Cleanser karena kulitku kan oily parah (gampang muncul black heads juga meskipun ngga jerawatan), cleanser yang satu ini adalah pembersih wajah khusus untuk merawat kulit berjerawat dan sensitive. Dia membantu mengurangi kelebihan minyak, mengangkat sel kulit mati dan kandungannya mampu menjaga kelembapan kulit.
Texture nya cair dan transparan
Kalo di mix dengan air dia jadinya tipis gini dengan sedikittt busa
Cleanser nya ini gentle banget, light dan lembut di kulit. Saking gentle nya, aku kadang merasa ini bersih ngga sih - tapi setelah di cek bersih kok hehe, semua kotoran dan minyak berlebih bisa di hilangkan dengan baik tanpa membuat kulit terasa kering ataupun ketarik. 

Suamiku juga ikutan pake cleanser ini padahal kulitnya kering (aku udah siapkan facial cleanser lain untuk dia tapi emang dia suka nyobain semua produk yang aku taro di kamar mandi hahaha) dan kulitnya baik-baik aja tuh saking gentle nya ini cleanser, ngga bikin kulitnya tambah kering sama sekali. Oya rata-rata produk dari Emdee ini ngga ada baunya yah, which i like karena aku ga suka added fragrance di skin care ku, tapi juga ga ada bau aneh-aneh khas skincare yang kadang mengganggu, pokoknya ngga ada yang ganggu hidungku :)). Oya kalo sabun  cuci muka gini makenya 2x sehari lah ya jangan sampe ada yang nanya...
Emdee Lab Refreshing Toner - 125ml
Pantesan cocok di aku karena kulitku emang lumayan cinta sama Niacinamide hehe
Emdee Lab Refreshing Toner ini packagingnya persis ama Ultra White Cleanser (kecuali design tulisannya) jadi aku kadang suka ketuker kalo lagi ga pake kaca mata hehehe. Meskipun bentuk botolnya ada spray nya, tapi pemakaiannya ngga lansung di semprot ke muka tapi di semprot ke cotton pads juga lalu di tepuk halus ke wajah. Ini step kedua setelah cuci muka ofc dan di pake sehari 2x. 

Toner ini mampu menyegarkan dan membantu keseimbangan pH kulit sehingga kulit tampak lebih bersih dan bercahaya. Toner yang satu ini ringan dan ngga bikin kulit terasa tender atau sensitive sama sekali. 
Emdee Lab Purifyne Serum -15 ml
Untuk Purifyne Serum ini kalo pagi hari digunakan setelah pemakaian toner sedangkan kalo malam hari makenya as second serum setelah Rejuve C-5
Texture nya cukup kental dan menurutku kelihatan hampir kayak light honey gitu, wanginya juga mengingatkanku pada natural honey somehow.
Puryfine Serum ini adalah serum perawatan untuk merawat kulit wajah yang berjerawat. Jujur ya di antara semua produk yang di kirimin sama Emdee, ini serum yang paling jarang aku pake >.< karena texture nya tuh agak lengket dan berat gitu. Pakenya jangan banyak2, bener2 tipis2 aja separo pump (yang di foto itu full pump dan wayyy too much) - aku kalo pake serum ini aku udah ngga lanjutin numpukin step selanjutnya karena jadi berat banget di muka aku, terutama kalo day time dan aku mau pake makeup/pergi gitu, kalo aku paksa berlapis2 pasti makeup ku leleh dan berantakan dalam beberapa jam aja. Tapi thanks to this serum (dan lainnya) kayaknya karena dia aku udah sebulan lebih ngga tumbuh jerawat ataupun white heads sebiji pun!
Emdee Lab Rejuve C-5. 10 ml
Nah kalo yang ini makenya 1x aja di malam hari setelah pake toner, texture nya cair banget dan ringan, cepat meresap ke kulit
Rejuve C-5 ini adalah serum dengan kandungan Vitamin C untuk mencerahkan dan merawat kemilau sehat alami kulit yang kusam jadi kulit tampak lebih cerah dan bersih. Kalo serum yang ini aku rajin pake tiap malam karena ringan dan nyaman di kulit aku hehe. Ngga ada sensasi clekit-clekit juga (karena kadang serum Vit C ada yang bikin kulit terasa sensitive dan clekit-clekit).
Emdee Lab Sensitive Cream Moist - 12,5gr
Sensitive Cream Moist ini adalah krim pelembap untuk jenis kulit sensitif dan juga dapat mengurangi kemerahan pada kulit
Texture nya lembut banget, fluffy gitu dan kerasa banget gentle ke kulit.
Sensitive Cream Moist ini lumayan rich dan seharusnya di pake 2x sehari, nah kalo aku mau keluar dan dandan aku harus skip step ini juga karena kulitku kalo terlalu moisturized makeup ku pasti melted in a short time, tapi kalo ngga kemana-mana aku rajin pake kok hehe. Ini deeply moisturizing dan menenangkan banget.
Emdee Lab Sunprotect Tinted Oil Free - 25gr
Kalo Sunblock aku selalu pake kok tiap hari hehe
Texturenya kayak hybrid antrara cream dan gel, warnanya kayak warna kulit jadi pas pertama kali lihat aku kira dia kayak tinted moisturizer gitu, tapi ternyata kalo di baurkan dia transparan kok
Ngga ada tint nya, ngga oily dan ringan tapi moisturizing lho
Jadi aku rada rewel kalo urusan Sunblock karena kulitku agak sensitive sama sunblock, banyak sunblock yang ringan aja bisa bikin kulitku allergy dan gatel - tapi Emdee Lab Sunprotect Tinted Oil Free ini sama sekali engga, aku bisa bilang ini sunblock favorite aku so far karena super friendly sama kulit aku yang sensitive dan oily. Sunprotect ini juga bisa di pakai sebagai alas bedak (ini so true, kalo pake ini sebelum makeup udah ngga perlu pake primer lagi) untuk melindungi kulit dari sinar matahari dan juga dapat menjaga kelembapan kulit. Aku ngga pake moisturizer lagi sih kalo mau pergi karena Sunprotect ini udah cukup banget untuk menghidrasi kulit aku hehe.
Emdee Lab Oily Acne Powder - 25gr
Jujur ya awalnya aku agak underestimate bedak ini soalnya loose powder nya klinik kecantikan yang selama ini aku pake tuh pada meh gitu karena emg tujuan utamanya lebih ke arah menjaga kulit ya, tapi punya Emdee Lab ini ngga cuma merawat kulit dan membantu kulit untuk lebih oil free lebih lama, tapi actually BAGUS banget. Untuk ukuran orang yang sering dandan full dan suka some coverage, bedak ini bagus pake banget sih dan aku bisa pake bahkan untuk ke event untuk ngeset foundation/BB Cream
Emdee Lab Oily Acne Powder (ini dapetnya warna Natural tapi aku ngga tau mereka apakah ada shade lain) ini adalah bedak khusus untuk kulit berjerawat dan sensitive - aku beneran suka banget sama produk ini jadi kalo ada yang nyari bedak tabur yang ada sedikit coverage, super halus, ringan, ngga clogging pori-pori tapi malah merawat kulit, aku highly recommending kalian cobain bedak nya Emdee Lab ini deh!

Nah, itu adalah seluruh rangkaian Emdee Lab skin care yang udah nemenin aku hampir sebulan penuh. Gimana hasilnya di aku? 
Ini kondisi kulit aku sekarang. Please ignore broken capillaries nya ya dan focus ke texture kulit ajah haha
Kulitku lagi BAGUS PAKE BANGET, super bersih, supple dan sehat
Aku SUKAAA pake banget sama hasil dari pemakaian produk-produknya Emdee Lab ini! Kulitku tuh bener-bener super sehat dan in tip top condition gitu, ngga ada jerawat atau white heads sama sekali loh sejak pake ini! Aku emang jarang jerawatan tapi belakangan kalo mau mens atau lagi stress (dan obviously aku stress sejak Corona Virus melanda haha) kadang suka muncul 1 atau 2 jerawat di dagu (kayaknya pernah dalam beberapa bulan daguku selalu ada jerawat, bikin makin stress T.T) tapi udah ngga pernah lagi. Selain itu pori-poriku juga kelihatan super bersih dan in general - kulitku shat banget! Gimana ga cinta... 

Jadi aku pribadi sih suka banget ya sama produk-produknya Emdee Lab ini dan karena sudah lihat hasilnya yang mantul di aku, aku sih sangat merekomendasikan untuk nyobain produk-produk mereka. Jangan lupa untuk konsultasi dulu sama dokter-dokter di Emdee untuk menganalisa kondisi kulit kamu dan produk-produk apa yang dibutuhkan oleh kulitmu, emang ga bisa beat ahlinya deh!

Thank you so much to Emdee Clinic, Emdee Lab dan Surabaya Beauty Blogger karena sudah kasih kesempatan untuk aku nyobain produk-produk awesome ini.

Untuk info lebih lanjut atau nanya-nanya dan konsultasi, kalian bisa cek Instagram nya Emdee berikut ini ya :
Emdee Clinic @emdeeclinic
Emdee Lab @emdee_lab .
#Pink

You Might Also Like

64 comments

  1. Menarik sekali ya kak produknya. Jujur, baru tahu Emdee Lab dari kakak. Paling penasaran sama cleansernya kak, segentle itu. 😍

    ReplyDelete
  2. Jd kepengen beli soalnya penasaran banget

    ReplyDelete
  3. Jdi penasaran sama produknya😍

    ReplyDelete
  4. Wahhh ternyata kaka juga bikin produk sendiri.. hebat sii. Baru pertama kali si akuu tauu produk Emdee Lab. Bagus si kak menurutku produknya diliat dari diskripsinya dan komposisinyaa. Dari halsinya pun kalo diliattt juga bagus. Aku pengen nyoba yg serum sama sensitive cream moist nyaaa. Soalnya kulitku sensitive bgtttt. Sukses terus ya kak❤❤

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduw ini bukan produkku kok dear, doakan aja bisa punya brand skin care sendiri nanti ya hehe

      Delete
  5. Wahhh,,,dari blog ini aq tau tentang pentingnya skincare dan memilih skincare yg baguusss....mksh ci mindyy @devip_skr.arm

    ReplyDelete
  6. Jujur baru kali ini aku denger produk ini, dilihat dari review kakak produknya menarik terus berkualitass juga. Jadi pengen nyoba karna kulitku termasuk yg sensitve. Dan sekarang lagi bruntusan huhuuu��. Suka sama reviewnya ga belibet����. Sukses terus ya kak����. Semoga lancar rezekinya aminn❤❤

    ReplyDelete
  7. Thanks ya kak atas materinya, jujur ini bermanfaat banget buat aku apali aku yg baru pemula banget dalam perawat wajah in. Sukses selalu ya ka, lancar terus rizkinya😍😍🤗

    ReplyDelete
  8. Thanks ya kak, atas materinya. Jujur ini bermanfaat banget buat ak yang masih pemula banget dalam perawatan wajah ini. Sekses terus ya kak, semoga lancar rizkinya,😍😍🤗

    ReplyDelete
  9. Thanks ya kak, atas materinya. Jujur ini bermanfaat banget buat ak yang masih pemula banget dalam perawatan wajah ini. Sekses terus ya kak, semoga lancar rizkinya,😍😍🤗

    ReplyDelete
  10. Thanks ya kak, atas materinya. Jujur ini bermanfaat banget buat ak yang masih pemula banget dalam perawatan wajah ini. Sekses terus ya kak, semoga lancar rizkinya,������

    ReplyDelete
  11. Penasaran sama oily acne powdernyaa 😆😆, pas banget dgn kondisi kulit aku 😍😍

    ReplyDelete
  12. kepoooo bgt aku tuh ������

    ReplyDelete
  13. kepoo banget aku tuh sama produknya 😍😍😍

    ReplyDelete
  14. kepo bgt aku tuh sama produknya 😍😍😍

    ReplyDelete
  15. Skincarenya bagus ya kak terus aman juga untuk kulit sensitif ♥️

    ReplyDelete
  16. Lengkap ya produknya ada acne powdernya juga

    ReplyDelete
  17. Kayak nya bagus yaa kak, pas banget lagi bingung mau pake produk skincare yg mana niihhh

    ReplyDelete
  18. Rekomen banget nih,,saya jg masih pemula

    ReplyDelete
  19. Bagus nih rekomen banget buat saya pemula

    ReplyDelete
  20. Bagus nih rekomen banget buat saya pemula

    ReplyDelete
  21. Bagus nih rekomen banget buat saya pemula

    ReplyDelete
  22. Sangat jelas reviewnya sangat bermanfaat untuk yg mencari tau tentang bedak ini😍❤

    ReplyDelete
  23. kayaknya powdernya bagus deh, jadi penasaran pengen nyoba jugaaa

    ReplyDelete
  24. kayaknya powdernya bagus deh, jadi penasaran pengen nyoba jugaaa

    ReplyDelete
  25. Suka sama reviews nya lengkap smpe ke detail" nya.. Dan enak nya baca blog cici itu terstruktur jdi ga pusing bolak balik baca nya. Kulit nya bgus banget btw:)

    ReplyDelete
  26. Great review! So fantasi 🔥🔥❤️

    ReplyDelete
  27. Review nya baguss bgt kk, terimakasi 😍❤️❤️

    ReplyDelete
  28. Bagus bgt review nya kk, terimakasi byk😍❤️❤️❤️

    ReplyDelete
  29. Bener" happy banget tiap bacain review kakaa nambah ilmu bangett
    Thank you ka ❤❤❤

    ReplyDelete
  30. rekomended bgt buat kulit berjerawat

    ReplyDelete
  31. cocok buat kulit berjerawat nih !!!

    ReplyDelete
  32. bagusjuga buat kasih ke temen ku yg kulit nya berjerawat

    ReplyDelete
  33. Emdee Lab Rejuve C-5 kyk nya menjanjikan ya.Soalnya muka ku kusam bgt ci butuh skincare yg mencerahkan kembali kekusaman ini huhu

    ReplyDelete
  34. Emdee Lab Rejuve C-5 kyk nya menjanjikan ya.Soalnya kulitku kusam banget ci jdi aku lagi cari skincare yg bisa mencerahkan maybe cocok di aku

    ReplyDelete
  35. Emdee Lab Rejuve C-5 menjanjikan ya kayaknya soalnya wajah ku kuda bgt jadi butuh skincare yg mencerahkan

    ReplyDelete
  36. Sangat rekomen buat para pemula

    ReplyDelete
  37. Suka banget selalu sm reviewnya ka mindy😍😍thank u kaaa
    Skincarenya aman banget buat kulit dan lengkap banget ya ka pastinyaa😍❤

    ReplyDelete
  38. Baru tahu loh aku produk ini emdee lab ... aku secinta itu sama tonernya sih... 😍😍😍😍 semoga bisa menginspirasi kita2 para wanita yang ingin tampil dengan kulit wajah yang sehat dan nilai plusnya dapet cantiknya juga... IG aku yunitadwi_ss92 ya kak... aq sering comment semoga bisa menjadi teman... hehehehe cici cantik

    ReplyDelete
  39. Baru tahu loh aku produk ini emdee lab ... aku secinta itu sama tonernya sih... 😍😍😍😍 semoga bisa menginspirasi kita2 para wanita yang ingin tampil dengan kulit wajah yang sehat dan nilai plusnya dapet cantiknya juga... IG aku yunitadwi_ss92 ya kak... aq sering comment semoga bisa menjadi teman... hehehehe cici cantik

    ReplyDelete
  40. Kepo pisan, liyatny z dh gemesshh

    ReplyDelete
  41. Aku baru liat dan tahu klinik ini. Aku penasaran si serumnya

    ReplyDelete
  42. Wahh ini lengkap bgtt dan manfaatnya bagus2 bgt yaa kak
    Thanks so much riviewnya kakk, lengkap bgt����

    ReplyDelete
  43. Wahh ini lengkap bgtt dan manfaatnya bagus2 bgt yaa kak
    Thanks so much riviewnya kakk, lengkap bgt����

    ReplyDelete
  44. Wahh ini lengkap bgtt dan manfaatnya bagus2 bgt yaa kak
    Thanks so much riviewnya kakk, lengkap bgt����

    ReplyDelete
  45. Penasaran sama creamnya ka😍kyanya emg bener²bgs bgt😍

    ReplyDelete
  46. wah produk emdee lab lg ci😍😍 penjelasan cici detail dan lengkap bangett ci❤️ Thanks ya cii smoga terus keep inspiring us hihi love cii❤️
    Ig : @jenzloo

    ReplyDelete
  47. Knp siih selalu bikin penasaran ka sama produk produk kek gini 😭

    ReplyDelete
  48. Emang mantul banget produk Emdee nih kak Mindi, ga kaleng2 brand ini, jadi pengen cobain setelah tau review ini dari kak Mindy 😍😍 (ig : @_faariidaa)

    ReplyDelete
  49. Reviewnya bener² detail bgt ga bosenin dari ujung atas sampe habis bacanya gaada yg di skip 😳😳😳 btw aku barutau produk ini setelah baca reviewnya ce Mindy 😳 bener2 bermanfaat banget 👍💖
    Ig : _nekomiaw

    ReplyDelete
  50. Komplit bgttt sih kak itu rangkaiannya 😍 packagingnya simple tp menarik sih kak

    ReplyDelete
  51. Aku suka tipe busa dari facial cleanser nya, sedikit busa gitu😍❤️

    ReplyDelete
  52. Speechless semua produk-nya bagus banget hasil-nya kelihatan di foto🥺 kayanya aku mau cobain juga tapi harus serangkaian soon, loose powder nya juga hasilnya flawless🥺🥺💗

    ReplyDelete