Lip-Talk 39 : Emina Magic Potion Lip Tint

10:53:00 PM

Halooo semuanya!

Wah, February udah masuk tanggal 10 aja ya >.<, Januari kemarin rasanya lama banget ngga habis-habis tapi February ini kayak terbang (atau cuma aku yang merasa gini ya hehe) - daaaannn bagus banget udah tanggal segini aku belom update blog sama sekali >.< abis sibuk liburan keluar kota melulu disambung sama sakit yang ngga sembuh-sembuh jadinya aku makin engga sempat update deh. Tapi hari ini aku udah enakan dan kangen berat blogging jadi postingan perdana di bulan February di buka dengan review lip tint lokal yang super duper keren : Emina Magic Potion Lip Tint!
Emina Magic Potion Lip Tint
Kalian semua pasti udah sangat familiar dengan merk Emina lah ya (kalo kalian belom tau agak keterlaluan sih, tapi yang pasti Emina ini produk lokal dan satu perusahaan dengan Wardah dan Make Over - jadi kalo soal kualitas kayaknya engga perlu dipertanyakan lagi), aku sendiri suka banget sama EminaID (meskipun sejujurnya aku udah ketuaan dan engga masuk age range target dari brand Emina sendiri yang lebih ditujukan kepada remaja tapi peduli amat lah ya, aku suka yang lucu-lucu gimana donk!) dan kayaknya aku sering banget bilang kalo Emina ini adalah salah satu brand lokal favorite aku, terutama dalam segi kemasan yang emang ngga kalah menarik dan cute dibandingkan produk-produk kosmetik Korea sekalipun.

Nah Magic Potion ini adalah produk lip tint dari Emina, meskipun produk ini ngga baru-baru banget (kalo ngga salah rilis tahun lalu) tapi ini termasuk salah satu produk bibir paling barunya Emina dan sempet booming banget pas baru keluar karena ngga banyak brand kosmetik local yang ngeluarin lip tint (biasanya lip cream lagi lip cream lagi, atau lipstik). Aku juga lumayan penasaran pengen nyobain lip tint Emina ini tapi karena satu dan lain hal (baca : kebanyakan produk bibir yang harus di coba) aku belom sempat nyobain sampe akhirnya di kirimin sama Revu ini, seneng banget donk!
Emina Magic Potion Lip Tint
Emina Magic Potion Lip Tint ini ada 3 warna dan aku happy banget bisa nyobain tiga-tiganya!
Emina Magic Potion Lip Tint dikemas di dalam kotak karton kecil
Untuk desain lip tint nya cukup simple dan praktis, berbentuk tabung kecil (tiap lip tint isinya 5.5ml) terbuat dari plastik doff transparan (jadi kalo kalian punya lebih dari 1 warna ngga susah untuk nyari warnanya karena langsung kelihatan dari luar) dengan tutup putih
Yang bikin unik, tiap karton wadah lip tint nya itu desainnya beda-beda untuk tiap warna!
Ini aplikator lip tint nya, karena ukuran lip tintnya cukup mungil jadi aplikator nya juga cukup pendek dan mungil. Aplikatornya cukup nyaman dan mudah untuk di aplikasikan, meskipun kecil tapi ngga bikin ngambil produk jadi susah kok - cukup satu kali udah cukup untuk seluruh bibir, ngga perlu di dip lagi
Mari kita lihat dulu swatch di tangan yah :
L-R : 01 Scarlet, 02 Sunglow, 03 Smitten
Karena namanya lip tint dan emang kiblatnya ke arah lip tint Korea, Emina Magic Potion ini tekstur nya sangat watery seperti karakteristik khas nya lip tint Korea. Tapi bedanya sama lip tint Korea yang pigmented, punya kebiasaan suka kumpul di bagian dalam bibir dan agak susah di blend, Magic Potionnya  Emina ini warnanya jauh lebih tipis (tapi not in a bad way at all) dan gampang di baurkan di seluruh bibir. Kalo pertama kali pake lip tint ini pasti merasa "wah ini tipis banget, keluar ngga ya warnanya?", aku juga sempat mikir gitu padahal bibir natural aku tuh warna pink pucat jadi biasanya warna-warna gampang kelihatan di bibirku, tapi jangan kuatir ternyata tipenya Magic Potion ini adalah jenis lip tint yang kelihatan sangat sheer awalnya tapi makin lama makin nyata dan bright di bibir (jangan-jangan karena itu namanya Magic Potion ya???).

Selain wanginya yang nyenengin (bau permen buah kalo kata hidungku sih hehe. Oya, lip tint ini juga ngga pahit kalo ngga sengaja kejilat, another plus!), aku juga suka banget karena make lip tint ini gampang banget nget! Kalo pake lip tint Korea aku suka struggling karena warnanya ngotot kumpul di bagian dalam bibir dan cepet banget ngeset, pake Emina ini ngga ada masalah seperti itu karena warnanya gampang banget di ratakan dan dia juga ga langsung ngeset jadi masih bisa di ratakan pelan-pelan. 

Jadinya emang lip tint ini lama keringnya ya, untuk 15 menit pertama aku merasa lip tint ini masih kelihatan glossy dan terasa basah (tapi buat aku ini ngga jadi masalah sama sekali) tapi lama-lama akan ngeset juga kok - dan kalo udah ngeset gitu dia ngga akan transfer kemana-mana dan ringan banget di bibir, kayak ngga pake apa-apa. Karena rasanya kayak ngga pake apa-apa, kalo udah kelamaan ya terasa agak kering (tapi kering biasa gitu bukan kering kerontang dehidrasi), tinggal di kasih lip balm/lip gloss di atasnya kalo pengen juicy lagi.

Aku ngga tau apa karena formulanya ngga cepet kering jadi lip tint ini juga ngga bikin bibir kering atau terkelupas, tapi yang pasti belakangan aku suka banget pake lip tint ini (seharian-seharian gitu padahal) dan bibir aku sehat-sehat aja (biasanya kalo keseringan pake lip tint Korea bibir aku suka kering dan ngelupas meskipun udah rajin pake lip balm) - jadi makin cinta deh!

Untuk ketahanannya, pengalaman aku lip tint ini daya tahannya juga oke banget! Ngga ilang dan staining dengan cantik meskipun udah aku pake makan dan minum. Kalo makannya agak bar-bar suka jadi patchy sih tapi gampang banget di touch up jadi ngga ada masalah deh ^^, secara produknya juga mungil dan ringan banget jadi gampang di bawa-bawa kemana-mana.
Okee sekarang mari kita ngomongin warna-warnanya :
Emina Magic Potion Lip Tint in 01 Scarlet. Meskipun namanya Scarlet terus di tube nya kelihatan gelap banget, Scarlet ini sebenarnya warnanya Berry alias merah dengan bias pink yang kuat. Warnanya juga jauh lebih wearable dan natural kalo udah di oles daripada di botolnya
Ingredient list, aku cuma post 1 aja ya karena mirip-mirip
Info ada di box juga

Emina Magic Potion Lip Tint in 01 Scarlet
Menurutku Scarlet ini warnya standar nya lip tint banget, jenis warna yang selalu ada di lip tint Korea merek apa aja karena emang warnanya sangat universal dan cocok untuk semua skin tone
Magic Potion ini satu-satunya lip tint yang pernah aku coba yang gampang untuk di pake di seluruh bibir dengan rata tanpa struggling hehe. Beneran ini ideal lip tint banget dan bener-bener bisa di pake dengan style apapun, mau lip ombre gampang banget, mau full lips juga bisa banget. Meskipun berair tapi lebih bertexture dari lip tint Korea jadi ngga lari kemana-mana atau beleberan.
Yang ke dua :
Emina Magic Potion Lip Tint 02 Sunglow. Nah Sunglow ini warna orange, tapi kalo di botol kelihatan neon banget sebenernya di antara 3 warnanya Magic Potion ini Sunglow ini paling kalem loh, dia paling sheer dan transparan taou teteo cantik
Emina Magic Potion Lip Tint in 02 Sunglow
Aku biasanya ngga begitu suka pake lippie orange, tapi Sunglow ini cantik dan orange nya masih ada bias merahnya jadi engga oren wortel gitu hehe jadi aku seneng-seneng aja makenya
Sunglow ini paling wearable untuk sehari-hari karena warnanya cukup kalem dan natural tapi cukup untuk bikin wajah kelihatan cerah dan segar seketika
Warna terakhir ini warnanya yang paling unusual untuk lip tint tapi keren banget :
Emina Magic Potion Lip Tint in 03 Smitten. Smitten ini bright neon pink, warna yang Barbie dan cute banget! Kenapa aku bilang warna yang ngga biasa, karena rata-rata warna lip tint watery ala Korea gini biasanya itu-itu aja, mirip-mirip. Merah, pink kemerahan, oren kemerahan, warna neon gini biasanya termasuk di special edition bukan di line normal.
Emina Magic Potion Lip Tint in 03 Smitten. Again, aku bukan penggemar lipstik pink tapi Smitten ini cakep bangettt, bawaan warnanya bikin happy - dan ini warna favorite ku di antara ketiga warna Magic Potion
Ini aku pakenya pas lagi gak dandan, tapi warna ini bakalan cakep banget kalo lagi dandan girly-girly pake pink dan ungu
Love it! Kalo di foto agak mirip Scarlet ya, tapi aslinya beda kok karena Smitten jauh lebih pink dan neon, tapi emang kalo di lighting tertentu jadi mirip.
Aku sukaaaaa banget sama Emina Magic Potion Lip Tint ini, dan aku pede untuk bilang kalo ini lip tint favorite aku sepanjang masa! Beneran deh, aku belom pernah nemu lip tint dari merk apapun yang senyaman, secantik dan semudah ini untuk di aplikasikan! Biasanya aku suka males pake lip tint karena ngeratainnya harus pake jari biar kelihatan kayak habis makan es loli (dan aku ga suka banget karena jariku jadi stained) tapi dengan lip tint Emina ini biasa di ratain dengan gampang pake aplikator nya jadi aku bakalan jauh lebih sering pake lip tint sekarang :D!

Warna yang tersedia saat ini cuma 3 tapi emang biasanya lip tint gini warnanya emang ngga banyak (biasanya selalu ada merah, pink and orange), harapanku sih Emina nanti bikin gebrakan dan muncul dengan warna-warna lebih banyak yang ngga biasa untuk lip tint. Why follow the standard when you can set the standard? Secara untuk kualitas Emina udah bisa nunjukin kalo produk lokal bisa melebihin produk-produk import!

Untuk urusan harga, Emina itu terkenal affordable jadi udah pasti ngga akan terlalu mahal. Harga lip tint ini 46rb dan gampang banget ditemukan dimana-mana (di mall juga banyak di drusgtore-drugstore, atau di toko-toko kosmetik juga ada. Males keluar? Beli online juga banyakkk yang jual!) jadi ngga perlu susah-susah PO segala hehe. 

Recommended? Jelas! Kalo kalian lagi pengen nyari/nyobain lip tint ala-ala Korea, ngga usah jauh-jauh, percaya deh sama aku - cobain Emina Magic Potion Lip Tint ini, dijamin ngga kecewa (iya, aku sesuka itu sama lip tint ini hehe, kalian tau sendiri aku ngga akan pernah ngerave kalo aku ngga suka banget sama produknya!) - a must have for every girl!

Oya, jangan lupa follow IG nya @eminacosmetics untuk info-info terbaru, promo dll - juga @revuindonesia untuk kesempatan mencoba produk seperti aku gini ^^.
#Pink

Note : This post is written in collaboration with Revu Indonesia

You Might Also Like

0 comments