Hair-O-Logy 10 : Control Zero Illipe Shampoo Bar

2:39:00 PM

Hallooo semuanya!

Sooo... Aku aslinya ngga ada rencana untuk review ini di blog (Control Zero approached me to try their product to review on my IG) tapi karena ini Shampoo Bar pertamaku, aku merasa kayaknya ga afdol kalau aku ga ngoceh in depth di sini >.<!

Aku tuh uda lamaaa banget tertarik sama yang namanya shampoo bar. Menurutku unik dan menarik banget tapi at the same time, aku tuh sebenernya intimidated sama shampoo bar. If you know me well enough you'd know i am not good at changes dan nyoba hal baru yang out of my comfort zone itu is a total challenge for me. Bukan nyoba produk baru ya, kalo ini sih tiap minggu juga aku nyobain produk baru, tapi yang bentuknya beda sama sekali dan unfamiliar itu bikin aku ragu-ragu. Aku selalu mikir... Shampoo bar gitu apa ga susah makenya? Apa bisa berbusa? Ga susah ya buat coating my entire scalp? Kok kayaknya banyak seremnya daripada menariknya hehe. Plus dulu aku taunya shampoo bar ya cuma Lush, and i am not a Lush person - aku masuk ke toko Lush aja pusing karena wanginya terlalu strong.

That's why aku sudah setua ini, udah tau soal shampoo bar lama dan uda kepo lama juga tapi baru beberapa minggu terakhir ini finally bener-bener cobain hehe. 

So, gimana? Seribet yang aku bayangin atau engga? Continue reading to find out!
Package from Control Zero yang konsepnya minimalis dan zero waste ^.^

Bahkan greeting card (or should i say, greeting paper hehe) nya tuh dari kertas daur ulang gitu. For someone who supports zero waste efforts, i really like the concept. Ada kalender dari kayu juga, so cute
Jadi Control Zero ini launchingnya baru 2021 kemaren, tergolong masih baru banget. Aku sendiri sudah pernah sih lihat produk mereka di review sama teman-teman content creator di IG, tapi ini pertama kalinya buat aku nyobain produk dari Control Zero.
Control Zero Illipe Shampoo Bar, di bungkus karton daur ulang cokelat yang simple dan sangat selaras dengan their whole vibe

Shampoo bar nya comes with a net pouch untuk storing shampoo nya setelah di gunakan. I LOVE this touch! Selama ini aku kalo pake produk berbentuk bar gini selalu bingung storingnya, aku pake wadah sabun batangan biasa tapi kadang suka jadi lembek dan airnya ga bisa turun... Net pouch kayak gini ini is the perfect solution, abis pake tinggal dimasukkan kembali dan di gantung. Hemat space dan kondisi bar nya jadi ngga berubah karena ngga kerendam air

Control Zero Illipe Shampoo Bar, ukurannya cukup mungil ya - 50gr. Tapi bener kok ini cukup irit, aku uda pake 3 mingguan dan ukurannya masih ngga berubah jauh dari awal aku pake (aku keramas 2-3 hari sekali)

Nah ini penampakan shampoo bar nya, warnanya hijau pucat dan ada flecks of darker green. Visually it looks very organic and vibe nya sih Lush banget ya. Wanginya fresh-fresh gitu, ngga menyengat tapi lumayan semerbak dari aku keluarin dari box aja uda kecium

Pas pertama kali banget aku pake, emang agak susah ngeluarin suds nya karena masih kering banget dan kayak ada lapisan waxy nya so it took me a while untuk membusakan to a point dimana aku merasa dia uda merata di kulit kepalaku dan terasa cukup untuk membersihkan.It does take a while to get used to, buat yang biasa pake shampoo biasa berbentuk liquid awal-awal ada struggle dikit hehe but nothing major kok, pake kedua kalinya udah lebih lunak dan gampang dibusakan and by the third time i used it, aku udah mulai terbiasa. 

Illipe Shampoo Bar ini ada busanya sedikit dan dia super fine, sudsnya halus dan rapet-rapet ngga ada busa yang gede-gede atau gelembung gitu. Aku awal-awal emang masih bingung dan kayak ngga yakin bersih beneran ngga kulit kepala aku karena kan dia emang tipis dan mild banget ya - tapi bersih kok hasilnya hehe. Malahan di bandingkan shampoo aku yang terakhir aku pake, dia jauh lebih clarifying scalp aku, ini kerasa banget karena kalau in between washing days, aku kadang pake dry shampoo kalau mau pergi. Pas pake shampoo sebelumnya, kadang dry shampoo bisa bikin aku ketombean dikit, sejak pakai Illipe ini ngga ada ketombe sama sekali meskipun aku pakai dry shampoo. 

Dibandingkan shampoo conventional, aku merasa emang Illipe Shampoo Bar ini ngga melembutkan rambut yah, kerasa agak kesat gitu pas di cuci. Tapiiii meskipun gitu, rambutku tuh engga kusut loh! Aku cukup surprised pas abis keramas (aku sengaja nyoba beberapa kali tanpa condiotioner dan hair serum karena aku mau tau efeknya secara full ke rambut) rambut aku bisa di sisir dengan mudah tanpa tangling. Dia engga bikin kering kok, cuma emang ngga ada efek extra melembutkan aja. Untuk rambut yang kasar (yg emang jenis rambutnya kasar, kering, atau yang overly processed kayak aku yang sering diwarnai dan di bleach) tinggal pake conditioner dan/atau hair serum aja, it would definitely help.

Kulit kepala aku oily banget, sekarang udah mendingan setelah hair detox kapannya dan aku juga uda train scalp aku untuk ga keseringan di cuci, nah kalau pake Illipe Shampoo Bar ini, next day after keramas rambut aku masih kelihatan bagus dan volumized, engga super lepek dan oily so buat yang oily scalp, shampoo bar nya ini aman yaaa. H+2 sih aku kadang udah mulai gatel, terutama karena Surabaya belakangan panas banget >.< tapi overall masih oke banget.

Aku sih suka yahh, so i am happy i had the chance to try out this shampoo bar! Kalau di bandingkan dengan shampoo liquid aku yang biasa aku pake gimana? Buat aku yang udah mulai terbiasa sama karakterisasi shampoo bar ini, i like both sih. Like, i if i am about to switch to shampoo bars permanently (but for now, i don't plan to) it wouldn't be a big deal for me. 

Kalau kalian gimana? Udah pernah cobain shampoo bar belum? Kalau sudah, kalian prefer shampoo biasa yang liquid atau malah jadi convert ke shampoo bar? Let me know in the comment section below yah!
#Pink

You Might Also Like

14 comments

  1. bentuknya unik banget bar gitu, awalnya ku kira sabun ternyata shampoo.. tertarik pas baca review ka Mindy ampuh untuk dandruff 😍😍

    ReplyDelete
  2. Wahh ada ya begitu, bentuknya lucu kaya sabun. Baru tau aku 😅

    ReplyDelete
  3. waaa unik bgt shampoonya ����

    ReplyDelete
  4. Great idea yaaa sehabis dipakai shampoo nya ada tempat nya buat taruh. Baru pertama kali lihat shampoo bar😂 kayanya kalau aku yang pakai pertama kali langsung aku templokin kulit kepala terus aku gosok2 di rambut hahahaha. Tp hasilnya bagus yaaa, keren!

    ReplyDelete
  5. wah menarik juga ya bentuknya bar gini, belum pernah coba jdi penasaran 🤩

    ReplyDelete
  6. Unik banget siih ada shampoo yang bar kayak gini, dan resultnya juga bikin rambut jadi lembut
    Super bagus sih kalau kayak gini
    Pengen juga nyobain nih jadinya 🤭

    ReplyDelete
  7. Belum pernah coba shampoo bar Ci, jadi pengen cobain ✨

    ReplyDelete
  8. Lucu ya 😂 kirain sabun mandi eh shampoo ternyata 😂😂 duh penasaran lagi😂😂

    ReplyDelete
  9. Lucu banget bentuknyaa.. Sukaaa mirip sabun

    ��

    ReplyDelete
  10. ini sampo bisa di pake lama ci. krna lama abis nya hehe.. jd inget dlu wktu kecil,klo sampoan suka pake sabun badan sekalian.tp bedanya shampo bar ini emg khusus buat rambut tp bntuk ny mirip sabun mandi :D

    ReplyDelete
  11. Ini unik banget ce, baru tau shampoo ada yang bentukannya bar gini udah ada pouch penyimpanannya juga lagi, menarik banget

    ReplyDelete
  12. Suka banget sama produk ini dulu pernah coba emang hasilnya memuaskan banget 🤩🤩

    ReplyDelete

  13. Promotional Hoodies, adorned with the captivating chapter title "HAIR-O-LOGY 10: Control Zero Illipe Shampoo Bar," became emblems of hair care expertise. Branded with the intriguing theme, these hoodies symbolized the exploration of innovative hair products. As wearers embraced the comfort of these garments, they also embraced the journey towards healthy and vibrant hair. Each hoodie became a wearable invitation to delve into the science and artistry of hair care with Control Zero Illipe Shampoo Bar.

    ReplyDelete

  14. Revitalize your haircare routine with Hair-O-logy 10: Control Zero Illipe Shampoo Bar, featured exclusively at Nesto Offers. Experience the nourishing benefits of this innovative shampoo bar, crafted with Illipe butter to cleanse and hydrate your locks. Free from harsh chemicals and environmentally friendly, it's the perfect choice for eco-conscious consumers. Elevate your haircare regimen with Hair-O-logy 10 and discover the transformative power of Control Zero Illipe Shampoo Bar, available now at Nesto Dubai .

    ReplyDelete