Hair-O-Logy 08 : Grafen Hinoki Shampoo

9:05:00 PM

Halo halo semuanya ^^!


Apakah ada di antara kalian yang punya problem dengan kerontokan rambut yang menyebabkan rambut menipis/kebotakan? Apakah kalian tau kalo salah satu penyebab kerontokan adalah bakteri? Nahh buat yang punya masalah rambut dan pengen nyari shampoo anti bakteri terbaik, aku punya rekomendasi nih! Ini waktunya kalian mencoba shampoo Hinoki dari brand Korea yang namanya Grafen ini!
Grafen Hinoki Shampoo
Sebenarnya aku sendiri baru kenalan nih dengan brand Grafen ini, pas aku ngecek website nya (karena aku emang selalu research menyeluruh kalo mau review produk, no abal-abal or sembarangan for me!) ternyata brand ini punya banyak banget varian lini produk loh, dan sepertinya merk ini punya banyak produk yang dikhususkan untuk pria, termasuk makeup untuk pria! Wow, out of the box banget, so interesting! Bikin aku makin penasaran dengan brand ini ^^.

Nah kalo untuk hair care, mereka juga punya cukup banyak variasi produk yang tentunya bisa di pake pria maupun wanita ya. Kali ini aku berkesempatan untuk mencoba Hinoki Shampoo mereka yang merupakan shampoo untuk mengobati kerontokan. Hinoki Shampoo ini adalah shampoo dengan zat retinispora, mengandung air dan minyak retinispora yang di extract dari pohon-pohon di daerah Jeju yang terkenal kemurnianya. Adapun kandungan minyak retinispora untuk melembabkan dan membantu shampoo Hinoki menguatkan akar rambut.

Jadi ada yang namanya Phytonicide (zat mikroba alamit) yang banyak terkandung dalam pohon Retinispora yang adalah zat antibakteri yang diproduksi oleh tanaman di hutan, nah Phytonicide ini yang membantu banget untuk mengelola kulit kepala dan rambut rontok. Kelebihan Phytonicide ini adalah antara lain sebagai antibakteri alami, mengurangi stress, penguatan kardiopulmoner, penghambat reproduksi tunfau dan pemurni udara dan menimbulkan suasana hati yang menyenangkan. Wah, banyak banget benefit dari zat ini yah!
Grafen Hinoki Shampoo
Kemasan dari Grafen Hinoki Shampoo ini simple tapi pleasant on the eyes banget, banyak yang komen lho waktu aku Instastory tentang produk ini dan bahkan ada yang komen tentang packagingnya yang cakep banget hehe. 
Grafen Hinoki Shampoo, comes with a white and brown cardboard box
Directions dan ingredient list. Ada 9 bahan herbal yang terkandung di dalamnya yaitu : Ekstrak akar Rehmannia, Ekstrak akar Acorus, Ekstrak akar Licorice dari Spanyol, Ekstrak Kulit mulberry, Ekstrak buah cocklebur, Ekstrak Lycium chinense, Ekstrak Ginseng, Ekstrak Dendranthema Korea
Karena emang produk asli dari Korea jadi banyak keterangannya yang dalam tulisan Korea juga hehe
Kemasan shampoo nya sendiri terbuat dari botol plastik opaque kecokelatan dengan pump mechanism yang very user-friendly :
Tekstur dari Hinoki Shampoo ini cair dan transparan kekuningan
Shampoo Hinoki ini mempunyai 4 step solusi perawatan :

1 - Penghapusan residu - Busa padat menekan produksi sebum yang berlebihan
2 - Pasokan Nutrisi - Busa padat menekan produksi sebum yang berlebihan
3 - Normalisasi kulit kepala PH - Menghilangkan ketombe berlebihan melalui kontrol pH
4 - Aktivitas antibakteri - Mengandung sejumlah besar komponen antibakteri alami dari Pohon Retinispora .


Aku sendiri baru mulai memakai shampoo ini dalam 1 minggu terakhir jadi sebenarnya review ini lebih kearah first impression ya, tapi so far i have a very pleasant experience with this shampoo. Karena texture nya yang cair, aku menggunakan sekitar 3 pump (karena setiap pump juga keluarnya engga terlalu banyak jadi ngga perlu kuatir kalo pas neken ya hehe) untuk mencuci rambutku yang panjang (rambutku hampir sepinggang nih panjangnya ^^ jadi kalo rambut kalian lebih pendek mungkin tidak perlu menggunakan sampai 3 pump). Busanya padat tapi tidak banyak, jadi kalo kalian berharap shampoonya lathering sampe gede gitu bakalan kecewa hehe, setauku emang jenis shampoo yang cair dan transparan gini busanya tidak terlalu banyak.

Hal yang langsung aku rasakan dari penggunakan shampoo ini adalah shampoo ini sangat membantu mengurangi minyak berlebih di kulit kepalaku. Kebetulan kulit kepalaku tuh jenisnya yang sangat oily, hari kedua setelah keramas rambutku biasanya sudah sangat lepek, ada bau khas kulit kepala dan mulai terasa gatal jadi biasanya aku harus pake banyak dry shampoo karena aku berusaha mengurangi keramas berlebihan (karena keramas tiap hari juga engga sehat untuk rambut dan kulit kepala lho) tapi sejak pakai shampoo Hinoki ini rambutku masih sangat presentable di hari kedua, tidak selepek biasanya dan gatalnya sangat berkurang!

Jadi meskipun aku belum bisa komentar untuk kemampuan shampoo ini untuk mengurangi kerontokan (ini kayaknya baru bisa kelihatan setelah pemakaian lebih lama ya) tapi aku sudah mengalami sendiri dampak positive dari menggunakan shampoo ini - dan ini baru beberapa kali make aja lho, aku yakin keadaan rambut dan kulit kepalaku akan semakin membaik karena aku akan terus make shampoo ini dan hubby ku (yang punya masalah kebotakan dini) juga akan pake shampoo ini juga!

Sooo kalo kalian punya concern-concern berikut ini : kulit kepala berminyak, ketombe, rontok, rambut rapuh, kulit kepala sering gatal dan perih, kuatir akan kerontokan atau bau kulit kepala - aku rekomen banget untuk nyobain shampoo Hinoki dari Grafen ini ^^. Cara belinya gampang banget, bisa di beli online di Shopee nya Grafen dan akan di kirim langsung dari Korea!

Ada yang udah pernah nyobain produk Grafen ngga nih? Share donk di kolom komen di bawah ^^.
#Pink

Note : This post is written in collaboration with Revu Indonesia

You Might Also Like

1 comments

  1. Wah grafen shampoo 😍😍 uda lama pengen beli cii.. cuma kayaknya agak pricey kann cii... ini masuk wishlist akuu❤️
    Ig : @jenzloo

    ReplyDelete