Pages

Sunday, August 25, 2019

Food4Skin 17 : Keep Cool Soothe Bamboo Toner and Serum

Hey guys!

Apakah kalian sudah membaca post sebelum ini, i reviewed Keep Cool Cleansing Water right before this - dan hari ini aku mau share review aku untuk produk-produk dari Keep Cool lainnya!

Dan hari ini aku akan review bukan satu melainkan dua produk sekaligus, yes.. I am goint to review the Soothe Bamboo Toner dan juga me review Soothe Bamboo Serum, dua produk yang akan merawat kulitmu dengan sangat baik saat di gunakan bersama ^^.

 Keep Cool Soothe Bamboo Toner and Serum
Keunggulan utama dari kedua produk Keep Cool yang asli dari Korea ini adalah kadar bamboo-waternya yang besar, FYI bamboo water sangat bermanfaat untuk melembutkan kulit wajah lho ^^.
Keep Cool Soothe Bamboo Toner and Serum
Design dari produk-produk Keep Cool ini sangat simple dan on-brand, didominasi dengan warna mint dan putih yang menyegarkan
So i think we all know kalau step penting setelah membersihkan wajah secara menyeluruh dengan makeup cleanser dan facial wash adalah mempersiapkan kulit wajah untuk step-step skin care dengan menggunakan toner. Keep Cool Soothe Bamboo Toner ini adalah toner kulit dengan bahan alami yang gentle dan menenangkan.
Keep Cool Soothe Bamboo Toner - 160ml
Keep Cool Soothe Bamboo Toner ini bentuk packagingnya mirip sekali dengan Cleansing Water nya hanya ukurannya jauh lebih kecil - datang dalam botol plastik high quality transparan
Texture nya sangat menyerupai air, sangat ringan dan watery
Dan tentunya fully sealed when first arrive
Jadi biasanya toner Korea kebanyakan dinamakan lotion dan texturenya jauh lebih kental (almost like essence) dan lotion rata-rata kurang cocok untuk jenis kulitku yang sangat oily dan sensitive karena kebanyakan lotion terlalu rich untuk kulitku, apabila di kombinasikan dengan moisturizer biasanya kulitku akan mudah tumbuh white heads dan bahkan jerawat. Aku personally paling suka jenis toner yang lebih tradisional dan berbentuk full liquid seperti Keep Cool Soothe Bamboo Toner ini dan yesss, produk ini cocok di kulitku - membantu membersihkan kulit secara maksimal dan mempersiapkan kulit untuk dapat menyerap moisturizer yang akan di gunakan selanjutnya.

Toner traditional juga tidak selalu work for my skin karena banyak toner traditional yang mengandung banyak alkohol sehingga agak mengeringkan kulit dan membuat kulit sensitive - tetapi Keep Cool Soothe Bamboo Toner ini tidak, dia sangat gentle dan soft di kulit, rasanya sangat menenangkan saat di gunakan di wajah dan tidak menimbulkan rasa tidak nyaman sama sekali. 

Aku suka banget dengan toner ini, it works really well, does what it suppose to do, membantu menghidrasi dan melembutkan kulitku secara maksimal - aku menggunakan toner ini dua kali sehari setelah mencuci wajah dan sebelum menggunakan pelembab.
Keep Cool Soothe Bamboo Serum - 50ml
Packaging box nya sama persis dengan toner, hanya beda size saja
Packaging Keep Cool Soothe Bamboo Serum ini juga simple seperti produk-produk lain dari Keep Cool, tapi aku suka banget botol transparannya, it just look so clean and luxe!
Aku juga suka karena ada pump nya, mempermudah penggunaan dan juga lebih mudah untuk menakar jumlah yang digunakan 
Texturenya watery dan agak gell-y, sangat cepat diserap kulit dan menyegarkan
Serum ini sepertinya cocok untuk di gunakan untuk semua jenis kulit karena meskipun mereka mengklaim bahwa ini adalah serum terbaik untuk kulit kering, serum ini juga sangat cocok untuk kulitku yang oily kok! Jadi ini sebenarnya adalah serum untuk melembabkan kulit sensitive dan kering, tapi juga nyaman digunakan oleh kita yang kulitnya lebih cenderung oily kok!

Karena kulitku oily dan sensitive, aku tidak mengikuti Korean 7 steps skin care karena it will be too much for my skin, bakalan sangat gerah, lengket dan memicu white heads dan bahkan jerawat untukku kalau di paksakan. Dalam sehari-hari, aku biasanya tidak menggunakan serum dan essence lagi tetapi langsung ke moisturizer - atau kalau mau pake serum atau essence aku harus mencari yang cukup moisturzing jadi aku tidak perlu pakai heavier cream setelahnya dan aku happy banget karena Keep Cool Bamboo Soothe Serum ini sangat hydrating untuk kulitku jadi bisa aku gunakan on its own (aku pake 2 pumps), so hydrating that i do not need any other moisturizer. 

Aku selalu memakai serum ini setiap pagi setelah toner dan hanya menggunakan sun block/BB Cream yang mengandung SPF setelahnya dan itu sudah sangat cukup untuk merawat, menghidrasi dan melembutkan kulit wajahku. Serum ini juga works well under makeup, tidak membuat makeup break up atau oily sama sekali. Untuk malam hari, aku memakai richer moisturizer tetapi kalau ingin menggunakan serum ini saja juga bisa kok, cuma aku tambahin spot treatments aja di beberapa bagian yang di butuhkan.

So far i had a great experience dengan kedua produk ini, they work together very well dan kulitku satt ini dalam keadaan yang sangat baik - so... Yes, i can safely say that these two are amazing products dan aku juga ngga akan ragu-ragu untuk merekomendasikan mereka!

Keep Cool Soothe Bamboo Toner dan Serum sudah bisa kalian dapatkan dengan mudah melalui official account Shopee Keep Cool (mereka di jual dalam 1 paket) dan aku merekomendasikan produk-produk ini untuk kalian yang mencari toner dan serum yang gentle, menenangkan kulit tetapi juga deeply hydrating (hanya perlu di catat bahwa semua kulit berbeda, apa yang berkerja dengan baik untuk kulitku belum tentu akan cocok di kulit kalian dan vice versa. Jenis kulit kalian juga akan menentukan bagaimana sebaiknya kalian menggunakan produk-produk ini, misalnya untuk kulit kering tentunya aku tidak merekomendasikan untuk menggunakan serum ini tanpa di lanjutkan dengan moisturizer, misalnya).

Since i had such great experiences with Keep Cool products (3 out of 3!) aku jadi ngga sabar untuk nyobain produk lain dari mereka! Apa kalian sudah pernah mencoba produk dari Keep Cool? Kalau iya apakah ada rekomendasi produk apa dari mereka yang harus aku coba?

#Pink



Note : This post is written in collaboration with Revu Indonesia

3 comments:

  1. Tau ini dari salah satu selebgram terkenal cii😂 mantul sih ini product.. banyak yang pake untuk 3 step moisture gituu❤️ Pengen cobain sihhh hihi
    Ig : @jenzloo

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Kepo deh sma tonernya😍
    IG : nanadhz

    ReplyDelete