Clean-O-Matter 11 : Keep Cool Soothe Phyto Green Shower Cleansing Water

2:28:00 PM

Halo semuanya!

Kalian pasti sudah pada tau ya kalo aku tuh lumayan addicted sama Korean cosmetics, aku suka banget make produk-produk kecantikan dari Korea - mulai dari makeup sampe skin care aku kebanyakan dari brand Korea karena kebetulan emang cocok banget untuk kulit dan style aku. Sebagai seorang beauty blogger, aku juga suka banget nyobain dan explore merk-merk Korea baik yang sudah lama terkenal maupun yang lumayan baru. Salah satu brand Korea yang bisa di bilang baru kenalan denganku adalah Keep Cool, yang produk-produknya sekeren namanya!

Aku sedang nyobain beberapa produk dari Keep Cool yang semuanya akan aku review di blog ini, hari ini gilirannya review Soothe Phyto Green Shower Cleansing Water dulu ^^.
Keep Cool Soothe Phyto Green Shower Cleansing Water
Apa itu Keep Cool Soothe Phyto Green Shower Cleansing Water? Sesuai dengan namanya, produk ini adalah cleansing water yang bisa di gunakan untuk membersihkan wajah dari debu dan bahkan makeup, jadi all in one kind of cleanser gitu!

Aku sendiri bukan orang awam sih kalo di urusan cleansing water karena aku juga sudah sering banget make cleansing water, yang hype seperti Micellar Water terutama - eh tapi Keep Cool Soothe Cleansing Water ini beda lho dari produk-produk sejenis yang pernah aku cobain, karena meskipun bentuknya seperti air biasa tapi dia mampu membersihkan makeup secara menyeluruh lho! Kebanyakan cleansing water biasanya kurang ampuh digunakan untuk membersihkan makeup mata seperti maskara tapi Cleansing Water nya Keep Cool ini bisa!

Let's learn more about this product, shall we?
Designnya Keep Cool ini simple tapi refreshing aja, kayak bikin seger di mata kalo di lihat hehe. Untuk Cleansing Water ini gede banget lho, botolnya sih simple mirip botol minuman, transparan dengan stiker berwarna mint dan putih
Ingredient list :
Purified water, dipropylene glycol, disodium coco ampodiacetate, 1,2-hexanediol, sodium chloride, hexylene glycol, butylene glycol, honeysuckle flower extract, golden extract, cannabis fruit extract, Cypress Leaf Extract, Cypress Extract, Pine Leaf Extract, Chestnut Bulgari Extract, Citric Acid, Sodium Citrate, Ethylhexylglycerine, Disodium IDT. 
Bisa kalian lihat kalau ingredient pertama yang ada di dalam cleanser water ini adalah purified water jadi memang bisa di pastikan kalau produk ini adalah cleansing water dari bahan alami.
Aku selalu suka betapa higienis nya skin care Korea itu karena barang barunya selalu disegel dengan baik untuk menghindari kontaminasi
Jadi cleanser ini memiliki kadar P.h rendah, sehingga mampu membersihkan makeup secara halus dan cepat dan itu benar-benar aku buktikan sendiri ya, bukan asal percaya aja hehe.

Texture dari Cleansing Water ini ringan banget, bisa dibilang konsistensi nya persis air biasa, makanya awalnya aku agak ragu kalau produk ini bisa mengangkat makeup yang agak tebal dengan mudah - tapi ternyata memang bisa! Emang ga salah kalo di bilang ini pembersih makeup terbaik dari Korea donk! Cara pakenya juga gampang banget, cukup tuangkan cleansing water secukupnya di cotton pad lalu aplikasikan di wajah. Jangan di gosok-gosok ya, sebaiknya di letakkan beberapa detik (agak lama di mata biar bisa dissolving makeupnya) di wajah sebelum di wipe.

Ini foto mukaku pake full makeup setelah seharian (itu lagi kumat allergy nya juga jadi mohon di abaikan rash di pipi >.<) udah berminyak banget dan gerah :
Maaf ya agak blurry, udah malem soalnya jadi agak susah motonya dengan jelas
Ini ga pake kerja keras untuk bikin makeup dissolving lho! Langsung transfer ke cotton pad semua kan makeup nya (sorry agak gross hehe tapi penting untuk bisa dilihat seberapa mudah produk ini untuk meremove makeup dan impurities dari wajah kita)
Nah ini baru kapas pertama (aku pakenya biasanya 3 kapas biar wajar bener-bener bersih dari makeup dan kotoran lainnya), mascara, eyeliner dan pensil alis semua langsung ke angkat!
Sebenarnya untuk sehari-hari kalo pake makeup full aku selalu pake eye and lip makeup remover sebelum ke second step (cleansing water/oil/gel) tapi karena mau menguji ketangguhan produk ini, aku sengaja langsung pake cleansing water aja dan surprise banget begitu lihat semua  makeup bisa terhapus dengan baik dengan hanya Soothe Cleansing Water ini! Cleansing Waternya juga nyaman banget di kulit, terasa ringan dan menyegarkan Selain itu cleansing water ini adalah air pembersih makeup yang melembabkan, makanya setelah pemakaian kulit terasa halus dan hydrated banget - ga ada deh ceritanya kulit terasa kering dan ketarik, no no no!

Karena aku tipe yang sangat thorough kalo membersihkan wajah, jadi aku akan terus make produk yang awesome ini sebagai second cleanser setelah eye and lip makeup remover dan sebelum facial wash. Kalo kalian males pake 3 steps kayak aku, kalian bisa banget kok skip eye and lip makeup remover nya karena cleansing water ini bisa banget di pake untuk remove your eye and lip makeup tanpa rasa perih dan juga ga bikin mata cloudy (kalo pake cleansing oil di mata suka jadi cloudy banget pandangan setelahnya hehe) tapi kalo aku bilang facial wash tetap harus yaa untuk make sure kulit kalian sudah totally bersih dan ready untuk skin care.

Keep Cool Soothe Phyto Green Shower Cleansing Water ini sudah bisa di dapatkan dengan mudah di Shopee nya Keep Cool yang bisa banget mengirim ke Indonesia dengan aman - dikirim langsung dari Korea ya karena Keep Cool adalah brand asli dari South Korea tentunya. Harganya mungkin ngga terlalu murah tapi produknya banyak banget lho, 500ml itu gede banget dan bisa di pake beberapa bulan jadi sebenarnya cukup ekonomis kok!

Recommended? Iya donk! It's my current fave cleansing water for sure!

#Pink



Note : This post is written in collaboration with Revu Indonesia

You Might Also Like

1 comments

  1. Wahhh mantep cii product nya keepcool❤️ Thanks ci for sharing yaa.. really love your blog✨
    Ig : @jenzloo

    ReplyDelete